Link Samsung Galaxy S21 Tidak Akan Dibekali Slot Penyimpanan MicroSD Free

Posted on

Come here if you want to read Samsung Galaxy S21 Tidak Akan Dibekali Slot Penyimpanan MicroSD English Bahasa Indonesia Free . Check this article Read Samsung Galaxy S21 Tidak Akan Dibekali Slot Penyimpanan MicroSD RAW Free until end.

Immaku.com – Bocoran kembali muncul terkait Samsung Galaxy S21 yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Kali ini laporan berisi perihal kemungkinan flagship tersebut hadir tanpa dibekali slot penyimpanan eksternal.

Ini bukan pertama kalinya flagship terbaru Samsung tersebut dikabarkan tidak akan dibekali slot penyimpanan eksternal. Bocoran sebelumnya juga mengindikasikan hal tersebut, meski tidak dijelaskan secara rinci. Meski begitu, sejumlah pakar nampak tidak terlalu khawatir dengan hilangnya fitur tersebut. Mereka menyebut persoalan ini tidak terlalu berpengaruh karena memori internal untuk model ini sudah cukup lega.

Bukan tanpa alasan Samsung memutuskan menghapus slot penyimpanan eksternal pada jajaran produk flagshipnya. Menurut sejumlah pengamat, langkah ini adalah salah satu taktik yang diterapkan perusahaan untuk terlihat lebih menonjol diantara para pesaing.

Kalau kita telusuri kebelakang, ini bukan pertama kalinya Samsung mengambil keputusan ini. Tahun 2015 lalu, hampir semua model ponsel premium Samsung dirilis tanpa dibekali slot penyimpanan eksternal. Bahkan di tahun 2019 dan 2020 lalu, beberapa model juga datang tanpa dukungan penyimpanan eksternal.

Menariknya, menurut statistik data laba perusahaan, langkah yang diambil Samsung tersebut tidak menghipnotis laba bersih perusahaan. Justru penjualan perangkat terus meningkat dari tahun ke tahun, kecuali tahun 2020 lalu yang memang diakibatkan oleh pandemi virus corona.

Mungkin sebagian pengemar akan kecewa dengan keputusan ini, tapi tetap saja inilah urusan ekonomi. Setelah hilangnya aksesoris pengisian daya/charger dalam paket penjualan Samsung Galaxy S21, sekarang harus mendapatkan kenyataan hilangnya slot penyimpanan memori eksterrnal.

Namun perlu diingat, untuk sekarang berita ini masih berupa spekulasi. Samsung sendiri belum menawarkan pernyataan ataupun menyanggah secara eksklusif terkait isu ini. Kami berharap bocoran lebih detail akan segera tersedia jelang tanggal peluncuran yang tinggal menghitung hari.