Link Mati di ‘Logan’, Inikah Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3? Free

Posted on

Come here if you want to read Mati di ‘Logan’, Inikah Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3? English Bahasa Indonesia Free . Check this article Read Mati di ‘Logan’, Inikah Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3? RAW Free until end.

Pagi ini para penggemar setia Marvel baru saja menerima kejutan yang cukup menggembirakan dari pemeran Deadpool, Ryan Reynolds. Melalui akun media umum pribadinya, Reynolds membagikan kabar tanggal rilis perihal film Deadpool 3 yang akan menjadi bagian dari MCU. Salah satunya ialah pengumuman perihal keterlibatan Wolverine alias Logan dari aktor Hugh Jackman di film Deadpool 3 nanti. Di mana Jackman juga terlihat di videonya dan mengatakan sendiri bahwa dia dengan senang hati akan mengulang perannya.

Yang sekarang menjadi pertanyaan banyak penggemar ialah bagaimana caranya Wolverine mampu kembali? Faktanya, karakter Jackman tersebut seharusnya sudah mati di ending film Logan (2017). Sebab sudah tidak mempunyai kemampuan healing factor, di film tersebut dia akhirnya harus mati di tangan kloningnya sendiri.

Terlepas dari pengumuman Reynolds yang serius ataupun bercanda, kembalinya Logan memang sudah sangat penggemar nantikan semenjak lama. Untuk itulah kali ini kita akan coba bahas cara Logan, khususnya di MCU. Tanpa perlu basa-basi lagi eksklusif saja simak pembahasan teorinya di bawah ini, Geeks!

Apakah Wolverine Sahih-Sahih Mati?

Cukup terang bahwa film Logan karya sutradara James Mangold telah menawarkan kematian karakter Logan, setidaknya di semestanya. Namun, perlu kita ingat juga bahwa film Logan sendiri sebenarnya kurang pas dengan timeline waralaba X-Men dari Fox yang memang sudah cukup berantakan. Berdasarkan hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Wolverine yang muncul di film Logan sebenarnya ialah salah satu variannya yang lebih tua. Yang kebetulan dia diceritakan harus kehilangan kemampuan healing factor-nya dan akhirnya mati.

Mati di Film Logan, Bagaimana Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3?

Mengingat Marvel Studios sendiri sudah memperkenalkan konsep multiverse di MCU, bukan tidak mungkin nantinya kita akan melihat varian Wolverine lain. Yang menurut Reynolds dan Jackman, karakternya akan kembali di film Deadpool 3. Hingga sekarang, masuknya Deadpool ke MCU juga sebenarnya masih menjadi misteri di kalangan penggemar. Yang terang Marvel Studios telah mengonfirmasi bahwa mereka akan membiarkan Deadpool tetap menjadi Deadpool. Adalah ada banyak cara untuk memunculkan Deadpool dan juga Wolverine di MCU. Salah satunya mungkin mirip yang terjadi di Marvel Comics.

Asal Usul Kebangkitan Wolverine di Marvel Comics

Di Marvel Comics sendiri, Logan ialah salah satu mutan Marvel yang kemampuan healing factor-nya sangat luar biasa. Dalam banyak kesempatan, dengan kemampuannya ini dia acapkali berhasil lolos dari kematian. Bahkan saat terlihat benar-benar mati, ia selalu berhasil menemukan jalan untuk hidup kembali. Kematiannya yang paling fenomenal pernah terjadi di kisah Death of Wolverine (2014) karya Charles Soule. Di mana penggemar melihat Logan menemui ajalnya setelah tersiram cairan panas adamantium saat menghadapi villain Abraham Cornelius.

Mati di ‘Logan’, Inikah Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3?, Greenscene

Ketika cairan Adamantium tersebut mulai mengeras, Wolverine yang ada di dalamnya akhirnya ‘benar-benar mati’. Singkat cerita, para anggota X-Men yang menemukan jasadnya, memutuskan untuk menguburkan jasad Wolverine di kawasan tersmbunyi. Empat tahun kemudian, Wolverine ternyata secara tiba-tiba mampu bangkit kembali dari kuburnya. Menariknya, kisah yang terjadi di Return of Wolverine (2018) ini mengungkapkan bahwa kembalinya Wolverine bukanlah sebab kemampuannya sendiri, melainkan sebab dia dibangkitkan oleh orang lain.

Sosok yang bertanggung jawab atas kebangkitan Wolverine tersebut ialah seorang mutan bernama Persephone yang mempunyai kemampuan necromancy. Dia bahkan mengaku kepada Wolverine bahwa selama ini dialah yang telah membangkitkan para mutan yang telah mati. Berdasarkan kisah komik ini, mampu kita simpulkan bahwa meskipun Wolverine benar-benar mati, dia mampu saja bangkit kembali dengan bantuan orang lain.

Cara Wolverine Bangkit Kembali di MCU

Berdasarkan pembahasan di atas, terungkap bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk membuat Wolverine kembali. Entah itu dengan konsep varian di multiverse, maupun dengan cara necromancy, atau bahkan mungkin dengan kombinasi dari kedua cara tersebut. Kuncinya mungkin ialah Deadpool sendiri, yang memang sudah lama menantikan pertemuannya dengan Wolverine. Di credit scene film Deadpool 2 (2018), sang Merc With A Mouth ini terlihat menggunakan alat Cable untuk melakukan perjalanan waktu.

Mati di ‘Logan’, Inikah Cara Wolverine Kembali di Deadpool 3?, Greenscene

Dia mampu saja pergi ke timeline Wolverine mati di film Logan, dan memutuskan untuk membawa tubuhnya kembali ke ‘MCU’ (sebab Deadpool sudah di MCU). Selanjutnya tinggal bagaimana Deadpool menemukan seseorang yang mampu melakukan necromancy. Sim salabim, pada titik ini Logan sudah menjadi bagian dari MCU. Dengan cara ini, mungkin kembalinya Logan akan menjadi lebih aman, sebab dia sudah tidak lagi terhubung dengan masa lalunya. Baik di komik maupun di Fox-Verse, Wolverine memang sudah absolut akan melupakan masa lalunya ketika dia bangkit kembali.

Kalau cara di atas terlalu berandai-andai, kita juga sebenarnya mampu membayangkan cara yang lebih simpel. Di mana Wolverine yang muncul di Deadpool 3 nanti ialah varian dari universe lain yang hanya akan muncul sebagai cameo dan tidak akan bertahan lama di MCU. Bagaimana menurut kalian, mana cara yang lebih baik? Perlu kita catat juga bahwa apa yang kita bahas kali ini masih bersifat teori, kebenarannya tergantung dari cara Marvel Studios memberikan ceritanya nanti. Film Deadpool 3 sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada tanggal 6 September 2024 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.