Link Cara Menghapus Akun Gmail Tutorial Free

Posted on

Come here if you want to read Cara Menghapus Akun Gmail Tutorial English Bahasa Indonesia Free . Check this article Read Cara Menghapus Akun Gmail Tutorial RAW Free until end.

Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android & Laptop Mudah untuk semua type hp oppo, vivo, xiaomi, samsung, realme dan lainya – berikut ialah beberapa Cara Menghapus Akun Gmail dengan mudah, simak penjelasan berikut.

Bagi para pengguna Android akun Gmail ialah akun yang harus dimiliki untuk mampu memaksimalkan pengunaan Android itu sendiri.

Akun Gmail di Android dipakai untuk mengakses Play Store atau menyingkronkan perangkat dengan aplikasi-aplikasi di perangkat Android. Yang lebih penting lagi, dengan menyambungkan akun Gmail ke Android, anda dapat mengakses email eksklusif lewat Androidmu.

Terkadang seseorang mau menghapus akun Gmail di Android. Ada banyak alasan orang mau menghapus akun Gmail di Android. Mampu sebab mau mengganti ponselnya dengan ponsel baru, mengganti dengan akun Gmail yang baru, atau mungkin ia memakai Gmail di hp orang lain & ingin segera menghapusnya.

Poly yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus akun di Android. Hal ini sebab jika pengguna membuka eksklusif pada perangkat lunak Gmail di Android, pengguna tidak dapat menemukan pilihan log out atau keluar dari akun Gmail tersebut.

Hal ini membuat galau sebagian orang galau mencari bagaimana cara menghapus akun Gmail di Android. Sebenarnya cara menghapus akun Gmail di Android dapat dilalukan melalui pengaturan pada ponsel Android itu sendiri.

Cara Menghapus Akun Gmail di Android Pertama

Cara Menghapus Akun Gmail
  1. Masuk ke menu Setting atau pengaturan di perangkat Android anda.
  2. Buka menu Accounts atau Akun, lalu klik Google. Disini akan terlihat seluruh akun Gmail yang tersambung di ponsel Android.
  3. Pilih akun Gmail yang mau dihapus, selanjutny pilih opsi Remove Account atau hapus akun dengan mengetuk ikon 3 titik vertikal di pojok kanan layar.
  4. Akun anda sudah berhasil terhapus di perangkat Android tersebut.

Cara Menghapus Akun Gmail di Android Kedua

  1. Buka Software Gmail di perangkat Android anda.
  2. Setelah itu kertuk ikon 3 strip di pojok kiri atas.
  3. Ketuk pada berita email yang menampilkan nama dan Alamat email anda.
  4. Pilih opsi Manage Account
  5. Anda akan eksklusif diarahkan pada pengaturan akun mirip pada cara menghapus akun di Android yang pertama.
  6. Pilih Google
  7. Lalu pilih akun Gmail yang ingin dihapus dari perangkat Android anda.
  8. Selesai

Baca juga : Serial Number IDM

Cara Menambah Akun Gmail di Android

Cara Menghapus Akun Gmail

Setelah mengetahui cara menghapus akun Gmail di Android,mungkin anda juga ingin tahu bagaimana menambahkan akun Gmail di Android. Sebagai berita, anda dapat menambahkan lebih dari satu akun Gmail di sebuah perangkat Android. Begini caranya:

  1. Buka perangkat lunak Gmail di perangkat Android anda.
  2. Setelah itu kertuk ikon 3 strip di pojok kiri atas
  3. Ketuk pada berita email yang menampilkan nama & Alamat email anda.
  4. Lalu pilih Add Account
  5. Pilih Google, lalu masukkan alamat Gmail & kata sandi
  6. Selesai

Manfaat menggunakan akun Gmail

Gmail ialah salah satu layanan email terbesar di dunia. Jumlah pengguna aktif Gmail terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data terbaru yang diumumkan di Twitter, jumlah pengguna aktifnya kini telah mencapai 1,5 miliar.

Pencapian ini semakin menguatkan posisi Gmail sebagai salah satu layanan email populer. Sebagai catatan, biasanya sejumlah orang mempunyai beberapa akun Gmail. Fitur & tampilan Gmail juga mudah untuk dipakaii semua orang. Berikut fitur-fitur Gmail yang dapat mempermudah penggunanya dalam berkirim surat elektronik:

  1. Penyaringan Spam

Memang sebagian besar layanan email memberikan semacam penyaringan sekarang ini, dan penyaringan spam milik google sangat efektif. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, & phising iklan, tapi tidak penyaringan yang 100 persen efektif.

  1. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar, sehingga anda dapat mengetahui siapa saja kontak email anda yang memakai hangouts. Hangouts ialah sebuah perangkat lunak messenger yang mempunyai kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.

  1. Akses offline

Anda dapat mengakses Gmail secara offline pada komputer anda meskipun tidak terhubung dengan internet. Caranya yaitu dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browsermu.

Demikianlah pengertian perihal cara menghapus akun gmail, semoga bermanfaat