Link 5 Cara Menjadi YouTuber yang Menghasilkan Uang 2022 Free

Posted on

Come here if you want to read 5 Cara Menjadi YouTuber yang Menghasilkan Uang 2022 English Bahasa Indonesia Free . Check this article Read 5 Cara Menjadi YouTuber yang Menghasilkan Uang 2022 RAW Free until end.

Humanizeus.id – Cara menjadi YouTuber yang menghasilkan uang. Setiap orang yang memutuskan menjadi YouTuber pasti memiliki niat untuk menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang.

Mereka melihat kesuksesan YouTuber kondang sebagai hal yang harus dicapai. Contohnya seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, PewDiePie, Jess No Limit, dan masih banyak lagi.

Tapi tak semua orang ternyata dapat sukses menjadi YouTuber, faktanya ada juga beberapa orang yang gagal. Bahkan saat pengajuan monetisasi Google AdSense juga tidak disetujui.

Alasan utamanya adalah karena Anda tidak tahu cara yang benar untuk menjadi YouTuber dan menghasilkan uang. Bagaimana sih caranya? Berikut akan kami jelaskan kepada Anda.

Baca: Game Android Penghasil Pulsa

Cara Menjadi YouTuber yang Menghasilkan Banyak Uang

Silahkan simak penjelasan dan pembahasan berikut mengenai cara menjadi YouTuber yang menghasilkan uang. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Siapkan HP

Cara menjadi YouTuber pemula yang menghasilkan uang hanya dengan hp, hal pertama harus dipersiapkan adalah hp itu sendiri agar bisa merekam aktivitas anda nantinya. Tapi bila ingin lebih bagus, bisa menggunakan kamera dan PC.

Bahkan jika Anda hanya menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel, video Anda cenderung berkualitas baik. Tapi ingat, syaratnya memang smartphone Anda memiliki kamera yang berkualitas bagus dan jernih.

Namun memang lebih baik lagi jika ponsel Anda memiliki resolusi kamera yang sesuai standar. Setidaknya Anda dapat merekam dalam 1080p, intinya siapkan saja seluruh peralatan yang dibutuhkan untuk jadi YouTuber.

2. Riset Konten

Selanjutnya Anda perlu melakukan riset konten YouTube yang ingin dipublikasikan. Di masa-masa awal, Anda dapat mengamati konten YouTuber panutan Anda dan mencoba menerapkannya ke konten Anda sendiri.

Tentu saja, seorang YouTuber pemula yang ingin menghasilkan uang perlu menambahkan hal-hal unik lainnya dengan karakteristik Anda. Anda tidak perlu membuat konten terlalu keras karena Anda masih pemula.

Nanti, ketika saluran YouTube Anda mulai berkembang punya banyak subscriber, cobalah bekerja sama dengan banyak pembuat konten. Berbagi strategi kreatif yang sama satu sama lain untuk meningkatkan kualitas konten Anda.

3. Buat Channel YouTube

Sebelum menjadi YouTuber sukses yang menghasilkan uang, langkah awal yang penting bagi Anda adalah membuat channel YouTube terlebih dahulu. Anda bisa membuatnya langsung dari HP atau melalui PC agar lebih mudah.

Bagi yang sudah memiliki email Google atau Gmail, Anda cukup login dengan alamat email yang Anda miliki sebelumnya. Selanjutnya jangan lupa untuk memikirkan nama channel yang akan kalian gunakan nantinya.

Usahakan untuk memberi nama channel YouTube yang tidak terlalu rumit dan asing, sederhana namun unik. Setelah itu, calon YouTuber dapat membuat foto profil, deskripsi saluran, dan peralatan lainnya.

4. Pilih Aplikasi Edit Video

Perkembangan teknologi dengan cara ini memungkinkan Anda untuk mengedit dan membuat video dari layar ponsel Anda. Anda wajib memilih aplikasi yang Anda kuasai, mungkin fiturnya tidak selengkap aplikasi editor video PC.

Biasanya ada aplikasi edit video berbayar di laptop juga, yang tentu menawarkan lebih banyak fitur kompleks untuk editing video. Namun, Anda juga akan sering menemukan yang gratis juga tidak masalah untuk di awal-awal.

Karena Anda relatif baru di dunia YouTube, saran kami adalah memulai dengan aplikasi sederhana yang biasanya tidak dikenakan biaya. Contohnya seperti Kinemaster di smartphone atau Wondershare Filmora di PC.

5. Rutin Upload Video

Rutin upload video menjadi cara terakhir untuk menjadi YouTuber yang menghaislkan uang. Kami menyarankan Anda untuk secara teratur mengunggah video di awal karir YouTuber Anda. Mengapa harus demikian?

Pasalnya, jika Anda bekerja lebih keras dari awal untuk menghasilkan konten Anda dan menjaga kualitasnya bahkan meningkat dari hari ke hari, audiens pasti akan perlahan-lahan mengetahui saluran YouTube Anda.

Tidak hanya itu, belajar SEO YouTube juga penting, algoritma di sini berbeda dengan Google. Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki impian untuk memulai karir sebagai YouTuber? Jangan lupa terapkan semua ilmunya di atas.

Akhir Kata

Demikian itu saja pembahasan dari kami mengenai cara menjadi youtuber dan menghasilkan uang. Semoga apa yang kami sampaikan dapat diterapkan Anda bila ingin jadi YouTuber untuk mendapatkan uang.