Info tentang Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 12 Berbasis Android 10 Untuk Redmi 7A Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 12 Berbasis Android 10 Untuk Redmi 7A disini tempatnya . Baca artikel tentang Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 12 Berbasis Android 10 Untuk Redmi 7A .

kinemaster.co.id – Setelah beberapa waktu lalu Redmi Note 5 mendapat update MIUI 12, kini Xiaomi mulai mendistribusikan update MIUI 12 untuk seri Redmi 7A. Menjadi salah satu model paling laris dari jajaran produk Xiaomi, Redmi 7A telah menerima dua kali pembaruan perangkat lunak hingga saat ini.

Ponsel ini rilis pertama kali dengan MIUI 10 berbasis Android 9.0 (Pie). Tidak lama kemudian Xiaomi merilis pembaruan MIUI 11 berbasis Android 10, dan sekarang perangkat mulai menerima pembaruan MIUI 12.

Update MIUI 12 untuk Redmi 7A sementara baru tersedia bagi pengguna di wilayah Cina. Pembaruan tersebut hadir dengan nomor build V12.0.2.0.QCMCNXM dengan status Beta Stabil. Karena masih berstatus beta, distribusi update ini masih bersifat terbatas untuk pengguna tertentu saja.

Jika dalam beberapa hari mendatang update tidak disertai masalah berarti seperti bug, besar kemungkinan update merata akan segera dirilis Xiaomi dalam waktu dekat. Lebih lanjut, pembaruan juga akan segera tersedia untuk region global dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia.

Meski baru menerima update sistem sebanyak dua kali, konon MIUI 12 menjadi pembaruan sistem terakhir yang bakal diterima Redmi 7A. Penyebabnya, perangkat ini disebut tidak memenuhi persyaratan untuk Android 11. Ini berarti pengguna harus puas dengan Android 10 hingga masa pakai perangkat berakhir nantinya, atau dapat mencoba beberapa custom ROM khusus yang banyak tersedia di Internet.

Sedikit informasi, Xiaomi baru – baru ini membatalkan pembaruan MIUI 12 untuk model Redmi 7 dan Redmi Y3 dengan alasan kinerja. Menariknya, spesifikasi kedua model tersebut sebenarnya berada di atas Redmi 7A, kok bisa ya?