Info tentang Sejumlah Desa di Aceh Timur Mulai Dikepung Banjir Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Sejumlah Desa di Aceh Timur Mulai Dikepung Banjir disini tempatnya . Baca artikel tentang Sejumlah Desa di Aceh Timur Mulai Dikepung Banjir .

Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Timur sejak tadi malam, menyebabkan sejumlah desa di kabupaten itu mulai dikepung banjir, Sabtu (8/10/2022).

Danramil 19/Indra Makmur Kapten Inf Agung B S menjelaskan, sedikitnya ada delapan desa di Kecamatan Indra Makmur yang telah terendam banjir.

Adapun delapan desa tersebut yakni, Pelita Sagoup Jaya, Julok Rayeuk Selatan, Julok Rayeuk utara, Seunebok Cina, Jambo lubok, Alue Ie Mirah, Blang Nisam dan Alue Itam.

“Ketinggian airnya bervariasi, ada yang 20 hingga 50 cm,” jelas Agung dikutip dari ajnn.net, Sabtu (8/10/2022).

Kapten Inf Agung B S mengatakan, pihaknya dari Koramil telah turun ke lokasi banjir untuk membantu evakuasi warga ke titik aman.

Banjir tersebut terjadi dari luapan air yang disebabkan curah hujan tinggi juga diperparah dengan kiriman air dari wilayah lain.

“Hingga saat ini belum ada korban jiwa, semoga banjir cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas untuk mencari rezeki,” pungkas Agung.

Saat ini, tambahnya, Muspika Indra Makmur beserta tim BPBD Aceh Timur terus berkoordinasi guna penanganan lebih lanjut terhadap warga yang telah mengungsi salah satunya dengan menyiapkan tenda darurat.