Cek, TikMate Download Video TikTok Tanpa Watermark via App & Web Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang TikMate Download Video TikTok Tanpa Watermark via App & Web disini tempatnya . Baca artikel tentang TikMate Download Video TikTok Tanpa Watermark via App & Web .

Sultranesia.id – Tikmate adalah satu dari sekian ribu downloader video dari TikTok. Siapapun yang kenal dengan aplikasi musik TikTok pasti berkeinginan untuk mengunduh video yang disenangi pada aplikasi tersebut, entah untuk sekedar menjadi koleksi pribadi atau untuk di-share dengan teman-teman.

Tools untuk mengunduh berbagai macam video di TikTok memang tak terhitung jumlahnya. Namun tidak semuanya mampu memberikan video hasil unduhan yang berkualitas. Belum lagi keinginan para pengguna yang menghendaki video hasil unduhannya bebas watermark.

Dengan hilangnya watermark pada video Tiktok yang di unduh melalui Tikmate.app itu hasilnyapun tidak mengecewakan. Dimana hasilnya sangat bagus jernih ataupun kualitasnya HD, untuk kamu yang penasaran dengan aplikasi ini simak review Tikmate Apk dibawah ini.

Sekilas Review Tikmate

Sekilas Review Tikmate

Tikmate bila dijelaskan sebagai sebuah tools berwujud aplikasi maupun website yang dimanfaatkan untuk proses pengunduhan video pada platform musik TikTok, dimana tools ini dapat difungsikan pada berbagai jenis perangkat mulai dari PC/Laptop hingga Smartphone.

Keinginan pecinta TikTok untuk mengunduh video yang berkualitas dan bebas watermark sepertinya telah terpenuhi dengan kemunculan Tikmate. Proses pengunduhan dengan menggunakan aplikasi maupun website ini juga terbilang cukup mudah dan sederhana.

Berbagai Fitur Tikmate

Berbagai Fitur Tikmate

Ada berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi maupun website Tikmate. Dari berbagai fitur yang ada, agaknya fitur untuk menghilangkan watermark pada video unduhan adalah yang menjadi daya-tariknya. Untuk lebih gamblangnya, berikut beberapa fitur yang ditawarkan:

1. Video Hasil Unduhan Bebas Watermark

Sedikit telah disinggung diatas, bahwa kemampuan untuk mengunduh video bebas watermark pada aplikasi TikTok adalah fitur utama yang  membuat pengguna tools ini cukup banyak.

Dengan video yang bebas dari watermark, maka pengguna dapat mengunggahnya kembali ke berbagai platform media sosial, semisal untuk keperluan promosi, tanpa rasa khawatir. Hal ini tentu saja sangat beralasan, karena bila mengunggah video dengan watermark maka asal muasal video tersebut dari TikTok bisa ditelusuri.

2. Dapat Diunduh Dengan Berbagai Format

Fitur unik lainnya dari Tikmate adalah kemampuannya untuk mengunduh video di TikTok dalam 2 format video atau audio. Format yang dimaksud adalah MP4 untuk video dan MP3 untuk audio. Jadi downloader ini akan langsung mengekstrak video menjadi file audio maupun file video dan dapat langsung disimpan di perangkat yang dimiliki.

3. Mengunduh Video TikTok Melalui Berbagai Server

TikTok yang berada di Indonesia berbeda dengan aplikasi sejenis yang ada di China. Sehingga bila hendak melakukan pengunduhan tanpa bantuan tools downloader, maka pengunduhan menjadi terbatas.

Untuk Indonesia sendiri hanya bisa mengunduh video melalui server Indonesia dan tak bisa mengunduh video TikTok melalui server China. Namun dengan menggunakan Tikmate, maka pengguna dapat mengunduh video TikTok di berbagai macam server.

Sehingga video hasil unduhan dapat menjadi lebih bervariasi. Inilah fitur menarik lainnya dari aplikasi ini.

4. Dapat Dipakai pada Berbagai Perangkat

Hal lain yang menjadi daya tarik tools downloader video TikTok ini adalah kemampuannya untuk dapat digunakan pada berbagai perangkat, baik tiu PC / Laptop ataupun Smartphone. Tentu saja untuk perangkat seperti PC / Laptop bisa melakukan pengunduhan melalui versi website.

Sedangkan untuk perangkat seperti smartphone, pengguna bisa menggunakan versi aplikasi yang tentu saja lebih praktis dan ready to use.

Spesifikasi Aplikasi Tikmate

Spesifikasi Aplikasi Tikmate

Untuk perangkat smartphone, tools ini hadir dalam bentuk aplikasi. Adapun namanya bila dalam bentuk aplikasi bukan lagi Tikmate, melainkan secara resmi bernama Snapx by Snaptik, dimana aplikasi ini dapat berjalan dengan baik pada sistem operasi Android 7.0 dan diatasnya.

Pihak pengembang aplikasi ini tercatat bernama Fun Guys dan ukuran kapasitasnya memakan ruang sekitar 42 Mb. Selain itu, di luaran sana juga telah tersedia berbagai versi Mod Apk-nya.

Tetapi sebagaimana diketahui bahwa aplikasi versi Mod Apk merupakan versi tidak resmi dan dibuat oleh pihak ketiga. Sehingga penggunaannya tidak terlalu disarankan dan dianggap tidak aman karena menyalahi regulasi yang ada alias ilegal.

Perbedaan Tikmate Versi Website dan Aplikasi

Perbedaan Tikmate Versi Website dan Aplikasi

Untuk perangkat PC / Laptop maupun smartphone, pengguna bisa menggunakan downloader ini dalam bentuk website, sedangkan versi aplikasi hanya dapat digunakan pada perangkat smartphone saja. terkait hal ini, ada beberapa perbedaan antara versi website dan aplikasi.

1. Versi Website

  • Dapat digunakan pada kedua jenis perangkat baik PC Laptop maupun smartphone
  • Tidak memerlukan penginstalan selayaknya aplikasi, karena bentuknya website dan hanya bisa digunakan dengan mengakses situs resminya
  • Tidak menguras ruang penyimpanan di smartphone
  • Akses pengunduhan bisa dilakukan melalui website via browser bawaan perangkat
  • Tidak banyak iklan yang tampil, dimana hal ini berbeda dengan versi aplikasi yang relatif sering menampilkan iklan

2. Versi Aplikasi

  • Hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone saja dan tidak untuk PC / Laptop
  • Versi aplikasi sebenarnya dapat digunakan pada PC / Laptop, hanya saja membutuhkan tools pendukung tambahan yakni Emulator atau Bluestack
  • Mengharuskan penginstalan aplikasi, baru setelahnya aplikasi dapat digunakan untuk mengunduh berbagai video di aplikasi TikTok
  • Membutuhkan ruang penyimpanan karena harus diinstal pada perangkat
  • Smartphone atau perangkat yang akan digunakan untuk penginstalan aplikasi harus memiliki spesifikasi yang support dengan spesifikasi yang disyaratkan oleh aplikasi.
  • Muncul banyak iklan sebagai efek penggunaan aplikasi yang gratis
  • Sedangkan untuk aplikasi yang versi berbayar terbebas dari kemunculan iklan

Bila mengesampingkan berbagai perbedaan yang ada diantara keduanya, Tikmate merupakan tools pengunduh video TikTok yang cukup menarik. Terlebih bagi pengguna yang memang ingin mengunduh video-video tersebut tanpa adanya watermark.

Kedua versi dapat dipilih tergantung pada kebutuhan serta kenyamanan masing-masing pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Tikmate

Kelebihan dan Kekurangan Tikmate

Sebagai downloader yang terus mengalami penyempurnaan setiap saat, tentu ada beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi atau website ini. Di sisi lain, tools ini juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk lebih mengenali plus minusnya, berikut akan dijabarkan masing-masing kelebihan dan kekurangannya.

1.  Kelebihan

Tersedia Versi Aplikasi Untuk Android

Untuk pecinta TikTok yang mengaksesnya melalui perangkat Android, maka Tikmate telah support untuk perangkat ini. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan memuaskan para pecinta TikTok yang hanya memiliki perangkat Android.

Berbeda dengan versi websitenya, versi aplikasi Tikmate memiliki nama resmi SnapTik TikTok Downloader, yang mana aplikasi ini secara fungsi sama persis seperti versi websitenya. Dalam perjalanannya, aplikasi ini dikembangkan untuk dapat mengunduh video tidak hanya dari aplikasi TikTok saja.

Tetapi lebih dari itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengunduh video dari berbagai jenis platform media sosial seperti Facebook, Twitter, serta instagram. Namun sayangnya belum ada aplikasi sejenis untuk dapat digunakan pada perangkat iOS.

User Interface yang Simpel dan Mudah.

Dengan tampilan pengguna yang simpel, para pengguna baru akan dapat langsung mengerti serta mudah menggunakan website tersebut. Pada versi aplikasinya juga tak jauh berbeda. Ini memiliki user interface yang cukup sederhana dan mampu memudahkan pengguna mengoperasikannya.

Tetapi bila harus dibandingkan antara versi website dan aplikasi, maka tampilan websitenya terkesan lebih memudahkan pengguna dari segi tampilannya.

Pilihan Bahasa Bervariasi

Pilihan bahasa tersedia pada tools ini untuk memudahkan pengguna dari berbagai negara. Terdapat sekitar 24 pilihan bahasa yang dapat ditemukan pada website Tikmate. Beberapa bahasa tersebut diantaranya adalah bahasa Inggris, Jerman, Italia, Indonesia, Perancis, Jawa dan masih banyak lagi.

Khusus para pengguna di Indonesia, tentunya dengan adanya pilihan bahasa Indonesia akan semakin mempermudah dalam proses pengunduhan video TikTok. Melalui pilihan bahasa yang bervariasi, tools ini jelas menjadi banyak pilihan pengguna.

Support Beragam Perangkat

Poin plus yang tak kalah menarik dari downloader ini adalah kelebihannya untuk dapat digunakan pada berbagai platform perangkat seperti PC / Laptop serta Smartphone. Ada kalanya fitur suatu aplikasi tertentu cukup mumpuni, namun terbatas pada perangkat yang support untuk instalasinya.

Gratis Alias Tak Berbayar

Kabar baik selanjutnya dari Tikmate adalah ini tidak memerlukan biaya sama sekali untuk mengaksesnya. Dengan kata lain, pengguna yang hendak menggunakan tools ini tidak dikenakan biaya sama sekali. Bahkan permintaan untuk berlangganan pun tidak ada.

Keseluruhan proses mengunduh yang dijalankan saat menggunakan tools ini gratis sepenuhnya. Selain itu, jumlah video yang dapat diunduh melalui tools ini juga tidak dibatasi.

Tidak Perlu Login

Pengguna yang ingin menggunakan website atau aplikasi ini tidak perlu melakukan login terlebih dahulu. Maka dari itu aplikasi atau website ini terbilang aman dari peretasan data. Bila pengguna harus login, maka otomatis harus melakukan registrasi di waktu sebelumnya.

Proses registrasi tentu saja membutuhkan berbagai data yang diantaranya meliputi informasi pribadi dan ini semua tidak diminta saat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Video Unduhan Berkualitas Tinggi

Seringkali para pecinta TikTok mengeluh dikarenakan kualitas video hasil unduhan yang buruk seperti gambar yang pecah, buram dan keluhan sejenisnya. Namun, berbagai masalah ini tidak ditemukan saat mendownload video menggunakan tools ini.

Pecinta TikTok akan tersenyum puas saat menggunakan tools ini untuk mengunduh video pada TikTok. Pasalnya, kualitasnya video hasil unduhannya begitu jernih dan jelas dan hampir tidak ada bedanya dengan kualitas video aslinya.

Video Bebas Watermark

Sebagaimana fitur unggulan aplikasi downloader ini, video hasil unduhan dipastikan otomatis terbebas dari yang namanya watermark atau tanda air. Maklum saja, watermark ternyata banyak yang tidak menyukai karena dianggap merusak tampilan video.

Proses Pengunduhan yang Ringkas

Baik itu website ataupun aplikasi, Tikmate mampu untuk memberikan berbagai video hasil unduhan dengan proses yang singkat. Cara eksekusi melakukan pengunduhan pun tidak njelimet tetapi justru sangat mudah dan simple.

Proses untuk melakukan pengunduhan begitu singkat dan ringkas, ada pun cepat atau tidaknya saat mengunduh tergantung pada kualitas dan kecepatan jaringan internet yang digunakan.

Support Untuk Bermacam Format Unduhan

Mampu mengunduh file dengan format berbeda-beda diantaranya adalah seperti format Mp3, Mp4, dan lainnya.

2. Kekurangan

Selain beberapa kelebihan yang ditawarkannya, Tikmate ternyata juga memiliki beberapa nilai minus, diantaranya:

  • Tak dapat mengunduh video TikTok dengan akun yang terkunci
  • Cukup banyak iklan yang muncul untuk versi aplikasi Androidnya
  • Perbedaan nama untuk website dan nama versi aplikasinya yang sering membuat rancu dan bingung penggunanya

Cara Mengunduh Video di TikTok Menggunakan Tikmate

Cara Mengunduh Video di TikTok Menggunakan Tikmate

Menggunakan Tikmate saat mengunduh video TikTok tergolong sangat mudah dan ringkas. Walau demikian, masih ada beberapa pengguna yang mengalami kebingungan untuk melakukannya baik melalui website maupun melalui aplikasi.

Untuk itu, berikut langkah-langkah menggunakan Tikmate untuk mengunduh berbagai macam video pada TikTok:

1.  Pengunduhan via Aplikasi dan Website di Smartphone

  • Buka dahulu aplikasi TikTok
  • Lalu tentukan mana video atau konten yang ingin diunduh pada perangkat yang dimiliki
  • Kemudian pilih ikon “share” yang terdapat pada video yang dipilih, lanjutkan dengan memilih opsi “Salin Tautan”
  • Setelah menyalin link URL video yang akan diunduh, buka aplikasi Tikmate yang sebelumnya telah diunduh serta diinstal pada perangkat Android yang digunakan
  • Pada halaman utamanya terdapat kolom, tempel (paste) link URL video yang sebelumnya telah disalin
  • Setelah ditempelkan pada kolom tersebut, tunggu beberapa saat sampai terlihat informasi terkait video
  • Lalu pilih resolusi video yang diinginkan dari beberapa opsi resolusi video muncul (pilih opsi HD untuk mendapatkan video dengan kualitas terbaik)
  • Setelah memilih kualitas video, maka proses mengunduh akan dimulai
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Setelah proses selesai, maka video atau konten yang diunduh akan tersimpan pada folder hasil download pada Smartphone

2. Menggunakan Website Dengan PC / Laptop

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka dulu aplikasi TikTok melalui browser yang ada di PC / Laptop
  • Pilih video atau konten di TikTok yang ingin diunduh atau disimpan
  • Setelah itu klik video tersebut yang dipilih
  • Salin link URL (pada kolom alamat bagian atas browser)
  • Buka dan kunjungi website Tikmate pada https://tikmate.online/
  • Pada bagian URL yang berupa kolom, tempelkan link dari konten atau video TikTok di-copy
  • Lalu klik saja ikon tanda panah pada bagian bawah bertuliskan download
  • Website akan segera menampilkan berbagai pilihan link untuk diunduh, lalu pilih kualitas dan resolusi video yang ingin diunduh
  • Jika ingin memilih dengan kualitas terbaik maka pilih link kedua yang bertuliskan Full HD, adapun link pertama berkualitas standar, sedangkan link ketiga adalah format audio saja yakni MP3
  • Setelah menentukan kualitas video yang dipilih, klik link yang dimaksud dan proses pengunduhan akan berlangsung
  • Tunggu hingga proses mengunduh selesai dan setelah selesai video hasil unduhan akan tersimpan pada folder penyimpanan perangkat

Kebijakan Pengguna Dalam Penggunaan Tikmate

Kebijakan Pengguna Dalam Penggunaan Tikmate

Sampai sejauh ini, Tikmate masih dipilih oleh sebagian besar pecinta TikTok dikarenakan mampu mengunduh video atau berbagai konten di TikTok tanpa adanya watermark. Satu lagi yang juga menjadi daya tarik utama tools ini baik yakni aksesnya yang gratis, baik dalam bentuk website ataupun aplikasi.

Tools downloader ini juga dikategorikan cukup aman dalam penggunaannya karena saat mengaksesnya tidak sampai menyertakan berbagai data yang bersifat pribadi. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu login dan registrasi untuk mengakses aplikasi atau website.

Walaupun begitu, terkait tidak adanya watermark dalam video hasil unduhan, sebaiknya pengguna cukup bijak menyikapi penggunaan hasil kreasi orang lain dalam bentuk video TikTok yang diunduhnya. Karena tidak ada watermark, sebaiknya video tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Terkait iklan yang juga banyak bermunculan saat mengakses versi gratis aplikasi downloader ini, sebaiknya pengguna waspada dan tidak sembarang meng-klik tawaran iklan yang muncul. Terkadang ada kalanya iklan tersebut men-direct ke situs-situs tertentu yang tidak patut seperti situs judi bola.

Tools downloader video TikTok memang ada banyak macamnya dan salah satu yang banyak dipilih pengguna adalah Tikmate, sebuah downloader video dalam bentuk aplikasi dan website dengan berbagai kelebihan.

Dengan mencermati kelebihan dan kekurangan tools ini, pengguna diharapkan tetap bijak dalam penggunaan video hasil unduhannya. Penasaran dengan downloader ini? Tak ada salahnya mencoba.