Cek, Syarat dan Cara Transfer Pulsa XL dengan Mudah Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Syarat dan Cara Transfer Pulsa XL dengan Mudah Terbaru 2022 disini tempatnya. Baca artikel tentang Syarat dan Cara Transfer Pulsa XL dengan Mudah Terbaru 2022.

pdamtirtasukapura.co.idCara Transfer Pulsa XL merupakan hal yang wajib banget kalian tahu, terutama bagi pengguna XLnya sendiri. Karena dibeberapa kondisi terkadang kalian melakukan transfer pulsa kepada pengguna XL lainnya. Jika kalian mengetahui cara untuk transfer pulsa XL, maka kalian tidak perlu lagi transfer pulsa XL melalui mbanking, e-commerce atau yang lainnya.

Dengan adanya fitur transfer pulsa yang disediakan oleh XL. Dapat memudahkan kalian memberikan pulsa yang dimilikinya secara cuma-cuma kepada pengguna lainnya. Proses bagi pulsa ke nomor yang di tuju sangat cepat, begitu membagi pulsa tidak lama kemudian pulsa tersebut sampai ke nomor yang dituju. Adanya fitur transfer pulsa atau bisa di sebut “Bagi Pulsa” dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong kepada sesama pengguna XL.

Dan bagi penerima pulsanya sendiri, bisa menerima pulsa tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Hal tersebut sangat membantu bagi kalian yang sedang membutuhkan pulsa dengan keuangan yang terbatas. Tidak hanya itu saja, saat ada teman atau keluarga berada di daerah terpencil dan tidak ada yang jualan pulsa, kalian bisa membagi pulsa kepada mereka yang membutuhkan.

Buat kalian yang belum tahu cara transfer pulsa XL, kalian bisa simak terus penjelasan dari awal sampai akhir agar tidak ketinggalan informasi lengkapnya. Kita akan bahas beberapa cara transfer pulsa xl dengan mudah dan cepat. Langsung saja kalian simak selengkapnya dibawah ini sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Sebelum kalian melakukan transfer pulsa XL, sebaiknya kalian tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuan untuk bisa transfer pulsa XL. Agar kalian dapat memahi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh XL nya sendiri. Langsung saja, beriut ini syarat dan ketentuan transfer pulsa XL yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, kalian harus mempunyai pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transaksi. Pastikan pulsa yang kalian miliki setelah memberikan pulsa kepada pengguna XL lainnya memenuhi syarat yang satu ini. Jika tidak memenuhi syarat tersebut, transaksi bagi pulsa akan gagal.
  • Terdapat biaya Rp 500 untuk setiap kali transaksi bagi pulsa. Dimana, saat kalian bagi pulsa ke pengguna XL lainnya, akan di kenakan biaya Rp 500 dan akan diambil dari nominal pulsa yang kalian bagikan. Nah, jika kalian akan transaksi bagi pulsa ke pengguna lainnya Rp 50.000, jadi kalian harus menuliskan nominal transfernya sebanyak Rp 50.500. Untuk mengantisipasi adanya potongan.
  • Transfer pulsa XL tidak akan menambahkan masa aktif nomor penerima apabila lebih panjang dari masa aktif yang didapatkan.
  • Dan yang terakhir, kalian hanya dapat melakukan transaksi pulsa sebanyak 5 kali dalam sehari. Disarankan bagi kalian yang akan membagikan pulsa ke pengguna XL lainnya, transferlah pulsa secukupnya. Sebab untuk transfer pulsa sendiri mempunyai batasan dan kalian tidak bisa transfer bagi pulsa secara terus menerus dalam sehari.

Itulah syarat dan ketentuan yang diberikan oleh XL untuk bisa kalian patuhi. Agar dapat transaksi bagi pulsa kepada pengguna XL lainnya.

Cara Transfer Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa XL

Cara transfer pulsa XL ke operator lain bisa membantu pelanggan untuk bisa melakukan bagi pulsa atau kirim pulsa. Dimana, provider yang satu ini sudah dikenal oleh banya orang. Karena sinyal yang ada pada XL ini sudah merambah ke pedesaan. Dengan hal tersebut, dapat membantu jika kalian ingin berkomunikasi dengan orang lain saat sedang berada di pedesaan.

Yang diberikan oleh provider XL ini tidak hanya sinyal sms dan telepon saja yang cepat dan juga stabil. Provider XL juga memberikan para penggunanya dengan menambah sinyal untuk explore sosial media dengan mudah. Dengan adanya transfer pulsa, kalian dapat dengan mudah mengisi paket internet atau bisa telepon keluarga, teman dan pengguna xl lainnya dengan mudah.

Untuk cara transfer pulsa XL nya sendiri sangat mudah dan terdiri dari beberapa cara. Kalian bisa memilih cara mana aja yang cocok dengan kondisi yang dimiliki. Atau kalian juga bisa memilih cara transfer pulsa XL yang mudah dipahami. Agar kalian tidak penasaran, langsung saja kalian lihat cara-cara transfer pulsa XL yaitu sebagai beriut :

Transfer Pulsa XL Melalui Kode *123#

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk bisa Transfer Pulsa XL Melalui Kode *123#. Cara ini sudah banyak sekali digunakan bagi para pengguna XL. Selain mudah, format tersebut juga dapat digunakan tanpa memotong pulsa sedikitpun. Untuk langkah-langkahnya sendiri kalian bisa lihat dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buak menu panggilan atau dial up.
  2. Kemudian, kalian masukkan kode *123# dan tekan panggilan atau OK.
  3. Setelah itu kalian pilih opsi mPulsa, kemudian kalian pilih Bagi Pulsa.
  4. Masukkan nomor tujuan (nomor yang akan diberi pulsa).
  5. Kemudian masukkan nominal pulsa yang akan di kirim.
  6. Langsung saja kalian tekan ok atau kirim.
  7. Selesai, pulsa sudah diterima oleh nomor tujuan.

Transfer Pulsa XL Melalui Kode *123*8461#

Kalian juga bisa kirim pulsa melalui Kode *123*8461#. Format yang satu ini merupakan cara transfer pulsa yang tidak jauh berbeda dengan cara yang atas. Untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa lihat dibawah, sebagai berikut :

  1. Pertama, buka hp kemudian masuk ke menu dial atau panggilan.
  2. Langsung saja kalian tekan kode UMB *123*8461#.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi. Kalian pilih nomor 4 yaitu bagi pulsa.
  4. Kemudian, masukkan nomor penerima pulsa.
  5. Selanjutnya masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer.
  6. Akan muncul pop-up konfirmasi. Kalian masukkan kode yang tertera.
  7. Jika transfer berhasil, maka kalian akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari XL.

Transfer Pulsa XL Melalui SMS ke 168

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk bisa transfer pulsa XL yaitu melalui SMS ke 168. Untuk caranya langsung saja lihat dibawah ini langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, buka hp yang dimiliki dan jalankan aplikasi pengiriman pesan atu SMS.
  2. Langsung saja kalian ketik format seperti ini “BAGI (spasi) Nomor Penerima Pulsa (spasi)) Nominal Pulsa” yang akan dikirim.
  3. Setelah diisi mengiuti format tersebut, dengan contoh (BAGI 087888999777 3000). Kalian kirim SMS ke nomor 168.
  4. Selanjutnya, kalian akan menerima SMS konfirmasi dan balas Y.
  5. Akan ada SMS pemberitahuan dari XL apabila transfer pulsa yang kalian lakukan telah berhasil.

Transfer Pulsa XL Melalui Aplikasi dan Website myXL

Masih ada cara lainnya yang bisa kalian lakukan untuk bisa transfer pulsa xl yaitu melalui aplikasi dan website myXL. Dimana cara transfer pulsa melalui aplikasi dan website tersebut hampir sama, karena tampilan keduanya relatif serupa. Langsung saja, inilah langkah-langkah untuk transfer pulsa XL melalui aplikasi dan website myXL yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, buka aplikasi myXL (Download di Playstore) atau bisa buka situs https://www.xl.co.id/mobile/vas/bagi-pulsa.
  2. Setelah masuk ke halaman utama, kalian pilih opsi bagi pulsa yang ada di bagian menu.
  3. Kemudian masukkan nomor penerima pulsa di kotak yang sudah di sediakan.
  4. Setelah itu dibawah kolom nomor masukkan nominal pulsa yang akan dikirim.
  5. Cek kembali nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan di transfer. Jika sudah yakin kalian tekan tombol kirim berwarna kuning.
  6. Kalian tunggu sampai ada SMS yang berisi kode verifikasi.
  7. Masukkan kode tersebut pada kotak yang tersedia. Kemudian tekan kirim.

Transfer Pulsa XL ke Operator Lain

XL juga menyediakan fitur transfer pulsa ke operator lain hanya bisa ke operator Axis saja. Namun, bagi kalian yang akan transfer pulsa XL ke operator lain seperti Telkomsel, Indosat, Tri atau yang lainnya. Kalian harus memenuhi beberapa syarat yang ada, yaitu sebagai berikut :

  1. Pulsa yang kalian miliki minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  2. Total pengiriman pulsa dalam sehari maksimal hanya 1 juta.
  3. Minimal pulsa yang di transfer 1000 rupiah.
  4. Hanya bisa melakukan transfer sebanyak 2x dalam sehari.
  5. Biaya transfer pulsa tergantung dari banyaknya pulsa yang kalian kirim.

Itulah beberapa cara untuk bisa transfer pulsa XL ke pengguna XL lainnya ataupun pengguna operator lain. Caranya sangat mudah dan cepat, kalian bisa pilih cara yang mana saja yang menurut kalian mudah di lakukan.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Transfer Pulsa XL. Semoga semua informasi yang sudah dijelaskan bisa di pahami dan bermanfaat untuk kalian. Terimakasih sudah membacanya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!