Cek, Snapdragon 888 Plus Dikabarkan Rilis di Paruh Kedua Tahun 2021 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Snapdragon 888 Plus Dikabarkan Rilis di Paruh Kedua Tahun 2021 disini tempatnya . Baca artikel tentang Snapdragon 888 Plus Dikabarkan Rilis di Paruh Kedua Tahun 2021 .

Adzcentral.com – Snapdragon 888 diluncurkan baru-baru ini, bahkan model perangkat yang mengadopsi chipset terbaru Qualcomm Masih cukup sedikit. Namun, rumor tentang penerus chipset telah muncul baru-baru ini. Dijuluki Snapdragon 888 Plus, chipset tersebut disebut-sebut sebagai penerus baru yang diklaim lebih cepat dan bertenaga, seperti apa spesifikasi dari chipset ini?

Snapdragon 888 Plus dirilis pada paruh kedua tahun 2021
Rumor Snapdragon 888 Plus | Kredit gambar © Weibo

Rumor mengenai debut Snapdragon 888 Plus datang dari seorang leaker ternama asal China, yaitu Digital Chat Station. Melalui halaman Weibo-nya, pembocor itu mengungkapkan penggantinya Snapdragon 888 Ini akan debut pada paruh kedua tahun 2021.

Dia juga mencatat keputusan Qualcomm untuk mengunci frekuensi GPU pada 840MHz. Menurutnya, hal ini dimaksudkan untuk mencegah OEM secara diam-diam melakukan overclocking terhadap chipset mereka. Untuk alasan apapun, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai informasi ini.

Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 888

Sebagai produk unggulan dari seri Snapdragon 8, chipset Snapdragon 888 Muncul dengan fitur yang sepenuhnya mampu. Chipset ini mengusung modem X60 5G generasi ketiga dari Qualcomm langsung terintegrasi. FYI, mode snapdragon X60 mendukung hampir semua jaringan global dengan pita frekuensi 6GHz, fungsi multi-SIM global, mode jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dan dynamic spectrum sharing (DSS).

Snapdragon 888 Plus dirilis pada paruh kedua tahun 2021
Ilustrasi chipset SD888 | Sumber gambar © pstatp

komposisi chip Snapdragon 888 Itu sendiri termasuk inti ARM Cortex X1 terbaru dengan clock 2.84GHz, tiga core Cortex A78 dengan clock 2.4GHz, dan empat core Cortex A55 dengan clock 1.8GHz. Chipset ini terintegrasi langsung dengan GPU Adreno 660 dan mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2.

Generasi keenam Qualcomm AI yang terintegrasi mencakup chipset Qualcomm Hexagon baru yang dirancang untuk melakukan 26 triliun operasi per detik (26 TOPS). Untuk kebutuhan gaming, ada Snapdragon Elite Gaming generasi ke-3 yang terintegrasi langsung. Qualcomm mengklaim telah mencapai peningkatan kinerja paling signifikan dengan GPU Qualcomm Adreno.

Untuk performa kamera, Spectra ISP Snapdragon 888 Mendukung miliaran piksel tingkat pemrosesan lebih cepat. Pengguna dapat memproses 2,7 miliar piksel per detik, atau 120 bingkai per detik dengan 12 juta piksel per bingkai dari foto atau video yang diambil. Kecepatan pemrosesan ini dikatakan meningkat hingga 35% dibandingkan dengan platform generasi sebelumnya.