Cek, Setting APN Indosat Tercepat untuk Game dan Sosmed Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Setting APN Indosat Tercepat untuk Game dan Sosmed disini tempatnya. Baca artikel tentang Setting APN Indosat Tercepat untuk Game dan Sosmed.

Provider Indosat menyediakan APN Indosat untuk game tersendiri. Tujuannya agar sinyal tetap stabil ketika sedang bermain game online. APN Indosat ini khusus dihadirkan untuk para gamers. Karena ketika bermain game online membutuhkan sinyal yang kuat agar tidak terjadi lag.

Para gamers online mania seperti Mobile Legends, PUBG, atau FF tentunya akan membutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil. Karena ketika koneksi internet buffering game online menjadi tidak stabil dan pastinya akan mengalami lag, ini tentu akan membuat kamu kesal.

Apa itu APN Indosat?

Para gamers online tentunya pasti membutuhkan provider dengan sinyal yang kuat. Sampai saat ini, para gamers masih menggemari Indosat sebagai kartu provider. Selain harga yang terjangkau, jaringan kartu ini sangat cocok untuk bermain game online.

Meskipun APN Indosat untuk game terkadang mengalami gangguan ketika digunakan untuk bermain game, namun kartu berwarna kuning ini masih tergolong provider yang cocok untuk gaming. 

APN sendiri adalah Access Point Name, yang berarti gateway yang beraneka ragam seperti jaringan 4G, 3G, GSM. Gateway ini berfungsi sebagai penghubung perangkat yang kamu gunakan dengan penyedia layanan internet atau provider.

Setiap provider mempunyai pengaturan APN yang berbeda-beda. Seperti ketika kamu sedang menggunakan kartu Indosat maka setting APN harus disesuaikan dengan Indosat. Tidak memakai setting atau pengaturan dari provider lain, karena tidak akan cocok.

Di samping itu, APN ini mempunyai fungsi untuk menginformasikan jenis layanan yang sedang kamu gunakan. Sebagai contoh apakah kamu menggunakan WAP, MMS, atau PDN.

Bagaimana Cara Setting APN Indosat untuk Game?

Ketika kamu sedang bermain game, kamu pastikan kalau koneksi internet kamu sudah terkoneksi dengan baik di smartphone kamu. Karena jika koneksi buruk ini akan mempengaruhi gameplay yang menjadi tidak konsisten.

Cara setting APN Indosat untuk game tidaklah sulit. Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan dari customer service Indosat. Berikut ini cara setting APN Indosatyang bisa kamu lakukan di smartphone kamu. 

Namun, pastikan kamu sudah mengganti kartu provider kamu dengan Indosat:

Type Data
Provider Name Indosat Gaming
APN Name indosatooredoo.com
Username Provider Indosat
Password Name Indosat
Server Name 2020.155.0.25
MMC Gate 610
MNC Gate 01
APN protocol Gate ipv4

1. Setting APN Indosat Untuk Game di Perangkat Android

Dalam mengatur APN Indosat, kamu bisa melakukannya sendiri karena caranya sangat mudah. Meskipun begitu, tidak semua pelanggan Indosat bisa melakukannya. Karena ketika kamu mencoba setting APN, akan banyak sekali step-step yang harus kamu ikuti.

Kamu juga tidak boleh salah satu hurufpun karena jika ada yang salah satu huruf saja maka APN tidak dapat berfungsi dengan semestinya. Jadi kamu harus lebih teliti karena banyaknya poin-poin yang harus diisi dengan benar.

Berikut ini terdapat cara mengatur APN Indosat gaming yang bisa kamu ikuti jika ingin mencobanya:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan, tap menu Setting atau Pengaturan yang terdapat pada smartphone Android kamu.
  2. Langkah selanjutnya, kamu pilih menu Mobile Network atau Jaringan Seluler.
  3. Kemudian, kamu tap opsi Network & Internet atau Jaringan & Internet.
  4. Selanjutnya, silakan kamu buka menu Advanced Setting atau Pengaturan Lebih Lanjut.
  5. Lalu kamu tap di bagian menu APN atau Nama Titik Akses.
  6. Kemudian, kamu klik tanda plus atau tambah + yang posisinya berada di pojok kanan bagian atas.
  7. Step berikutnya, input beberapa kolom yang tersedia, kamu sesuaikan saja dengan tabel APN Indosat yang sudah disediakan di atas.
  8. Jika semuanya sudah kamu input, lanjutkan dengan tap tanda Titik Tiga Baris pada bagian pojok kanan atas lalu klik Save.

2. Setting APN Indosat di Smartphone IOS (iPhone)

Mengapa ada setting khusus APN Indosat di iPhone? Ini dikarenakan tipe smartphone Android dan iPhone itu berbeda. Tentunya, untuk cara pengaturannya APN sudah pasti berbeda. Untuk kamu yang menggunakan iPhone, berikut cara setting APN Indosat di iPhone:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan, tap menu Setting atau Pengaturan yang terdapat pada perangkat iOS kamu.
  2. Langkah selanjutnya, kamu pilih menu Cellular atau Seluler.
  3. Kemudian, kamu tap opsi Cellular Data Network atau jaringan Data Seluler.
  4. Selanjutnya, kamu input seluruh form pengaturan dengan Opsional LTE yang terdapat di menu APN.
  5. Step berikutnya, input beberapa kolom yang tersedia, kamu sesuaikan saja dengan tabel APN Indosat yang sudah disediakan di atas.
  6. Selanjutnya jika kamu sudah selesai input semua, kamu tap tombol Save.
  7. Proses pengaturan selesai.

Baca juga:

Cara setting APN Indosat untuk game bisa kamu lakukan sendiri. Karena APN Indosat Gaming bukan setting default APN keseluruhan.

Selain itu, APN Indosat gaming ini akan selalu ada updatenya. Jadi semua pengaturan APN untuk game dilakukan secara manual.