Cek, Realme C11 Harga & Spesifikasi Hp RAM 4 GB Murah Terbaru Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Realme C11 Harga & Spesifikasi Hp RAM 4 GB Murah Terbaru disini tempatnya. Baca artikel tentang Realme C11 Harga & Spesifikasi Hp RAM 4 GB Murah Terbaru.

Realme C11 – Untuk sekarang varian smartphone dengan beragam kelas memang sudah sangat banyak, setiap brand sendiri menghadirkan kelas ponsel dengan menyesuaikan harga dan spesifikasinya sendiri, mengingat sekarang penggunaan smartphone sudah sangat penting juga untuk beragam aktifitas.

Bisa di bilang sekarang ini hampir semua orang pasti memiliki smartphone, tidak lain karena dengan adanya pembagian kelas dari smartphone tersebut, mulai dari entry level yang menjadi kelas paling bawah.

Mid range menjadi kelas mengenah, tidak terlu kelas bawah ataupun juga kelas atas, lalu ada kelas yang paling atas iyaitu high end atau flagship yang menjadi ke banggaan dari setiap vendor ponsel tersebut.

Penggunaan smartphone juga sekarang ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna, kalau memang untuk sekedar komunikasi dan penggunaan ringan seperti aktif di sosial media, nah dengan kelas entry level sendiri sudah bisa di bilang cukup.

Sudah banyak brand ponsel juga yang menghadirkan entry level yang di tawarkan, dan salah satunya yang memiliki harga sangat terjangkau adalah Realme C11, yang mana ponsel satu ini bisa jadi pilihan pengguna yang memang sedang membutuhkan ponsel entry level.

Realme memang menjadi salah satu merk smartphone yang sampai sekarang ini selalu aktif untuk memberikan inovasi baru untuk smartphone dengan cirikhas nya tersendiri, mereka memang selalu merilis varian ponsel, bahkan salah satu terakhir ini mereka sudah banyak merilis dengan beragam kelas.

Walaupun Realme C11 sendiri merupakan bukan ponsel android yang baru-baru ini di rilis, untuk menjadi salah satu ponsel enty level bisa di bilang cukup oke juga, mengingat harganya sendiri yang sangat terjangkau di kisaran 1 jutaan, dengan kapasitas RAM 2 GB dan ROM 32, adapun varian lainnya RAM 3 GB dengan ROM 32 GB.

Bagi kalian yang tertarik dengan pembahasan kami kali ini tentang ponsel Realme C11 ini, bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai.

Review Realme C11

Tentang Realme C11

Ponsel dengan kelas entry level memang sekarang sudah banyak, tidak lain untuk keperluan pengguna yang memang sekedar untuk komunikasian saja, atau untuk aktif di sosial media dan penggunaan ringan yang sudah kami katakan di atas.

Realme C11 menjadi salah satu entry level yang di kembangkan oleh band Realme, dimana smartphone satu ini memang bisa di bilang cocok bagi setiap pengguna yang lebih mengutamakan komunikasi dan penggunaan ringan.

Telah di bekali layar 6.5 inci mini drop fullscreen, nah sudah bisa di katakan ponsel ini terbilang cukup pada bagian layarnya, lalu pada bagian kameranya sendiri telah tersedia 13 Mp Ai dengan dual kamera.

Bagian mesin atau chipset nya sendiri telah di bekali dengan Helio G35, yang mana tertulis pada bagian totaknya processor gaming, namun game yang di maksud adalah untuk game sekelas ringan saja, seperti Mobile Legends salah satunya.

Tidak akan bisa berarap banyak untuk smartphone satu ini, mengingat harganya sendiri kisaran satu jutaan, yang sudah di pastikan anda tidak akan bisa mendapatkan yang jauh lebih besar, terkecuali bagi anda yang memang ingin mengincar gaming namun dengan harga yang murah, pastikan juga biaya harus ada tambahan lagi.

Untuk menunjang aktifitas jadi lebih lama, ponsel ini telah di lengkapi dengan kapasitas baterai yang terbilang besar iyaitu 5000 mAh, namun untuk pengisian saya nya sendiri belum fast charging, sudah di pastikan perlu waktu sekitar 2 jam lebih untuk ponsel tersebut bisa penuh kembali.

Fitur yang Ditawarkan Realme C11

Fitur Realme C11

Ketika kita melihat dari kotak nya sendiri terdapat beberapa fitur yang di jadikan salah satu keunggulan untuk ponsel dengan kelas entry level, nah untuk yang lebih jelasnya lagi kami sendiri sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Baterai Ukuran Besar

Penggunaan Realme C11 untuk beraktifitas memang sudah bisa di katakan akan sangat memadai, dimana kapasitas baterai nya sendiri bongkos iyaitu 5000 mAh, dengan kapasitas baterai yang besar tentu anda akan bisa melakukan beragam hal.

Mulai dari aktifitas di luar ruangan ataupun di dalam ruangan, yang pasti kapasitas baterai yang besar ini akan sangat membantu anda.

2. Layar 6.5 inci Mini-Drop Fullscreen

Telah menggunakan layar berukuran 6.5 inci mini drop fullscreen, dengan HD+ juga smartphone ini memiliki kualitas gambar yang terbilang cukup baik, gambar yang di hasilnya sendiri sudah terbilang jernih.

3. Kamera 13MP Ai

Dual kamera dengan 13 MP Ai, lalu kamera yang ke dua nya sendiri menggunakan 2 MP depth, hasilnya sendiri memang terbilang cukup baik juga, tidak terlalu buruk malahan menurut kami hasilnya jernih untuk sekelas entry level.

4. Chipset Helio G35

Telah menggunakan chipset Helio G35 menjadi salah satu proseccor yang di andalkan oleh smartphone ini, tentu kita juga pasti tahu kalau seri G sendiri di khususkan untuk gaming, namun untuk seri G35 sendiri memang bukan chipset yang terbaik namun cukup untuk game ringan.

Untuk sekelas game Mobile Legends, hp ini sudah bisa di mainkan dengan cukup lancar juga namun perlu menyesuaikan juga dengan resolusi game, lalu untuk game PUBG Mobile masih bisa namun untuk di setingan medium sendiri game akan terasa lebih leg walaupun tidak parah, tapi tetap tidak akan membuat anda nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C11

Mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone, pasti akan selalu ada jangankan untuk entry level sekelas mid range dan high end juga pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, menjadi salah satu patokan juga bagi anda yang ingin menggunakan Realme C11.

Dimana anda bisa mencari tahu juga mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone satu ini, untuk yang lebih jelasnya lagi kami sudah merangkumnya di bawah ini.

Kelebihan Realme C11

Disini kami akan bahas terlebih dahulu mengenai kelebihan, walaupun entry level nah kita juga perlu tahu kalau kelebihannya sendiri memang cukup banyak, mengingat peminat dari realme sendiri memang sangat banyak juga.

Apa saja kelebihan dari smartphone Realme C11 ini? untuk yang lebih jelasnya lagi anda bisa simak di bawah ini.

  • Layar Besar Desain Desain keren

Telah menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran layar 6.5 inci dan resolusi HP Plus, layar yang di tampilkan juga tentu bisa cukup memanjakan pengguna, dalam kebutuhan ringan seperti nonton video ataupun main game.

Rasio layar ke bagian body sendiri terbilang kecil, sehingga membuat layar di ponsel tersebut akan terlihat lebih luar lagi.

Lalu mengenai desain memang ponsel satu ini tidak akan bisa di bilang murahan juga, karena konsep Gemoteric Art Design nya sendiri, membuat ponsel tersebut cukup elegan, dengan warna yang begitu kalem juga.

Walaupun ada banyak juga pengguna yang berpikir tidak berahap banyak untuk ponsel dengan harga 1 jutaan, ya memang ada beberapa yang tidak akan bisa kita dapatkan, namun khusus pada bagian build quality nya sendiri, Realme C11 ini sudah terbilang baik.

Memang bahanya sendiri kebanyakan dari plastic, namun tetap saja tampilannya sendiri bisa menarik perhatian pengguna, khususnya yang tertarik menggunakan smartphone dengan kelas entry level.

Bagian kamera untuk smartphone ini memang cukup lumayan juga, di mana smartphone ini telah di lengkapi dual kamera 13 Mp dan 2 Mp, sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki ukuran 5 Mp.

Dimana ukuran tersebut sudah terbilang cukup, mengingat harganya sendiri yang begitu terjangkau, lalu hasilnya sendiri menurut kami sudah terbilang cukup baik juga.

  • Dukungan Baterai Besar 5000 mAh

Telah di dukung dengan kapasitas baterai yang memiliki ukuran besar, membuat smartphone ini bisa di bilang akan awet, terlebih penggunaan yang simple hanya untuk sebatas komunikasian saja, namun untuk main game sendiri seperti Mobile Legends ya tentu akan masih awet juga.

Kapasitas baterai 5000 mAh memang menjadi salah satu hal yang kebanyakan brand ponsel menggunakan kapasitas sebesar itu, dan yang pasti penggunaan bisa jauh lebih lama lagi.

Kekurangan Realme C11

Setelah anda mengetahui kelebihan dari smartphone Realme C11, nah di sini kami sudah merangkum apa saja yang menjadi kekurangan, untuk itu anda bisa simak secara keseluruhan di bawah ini, karena kami sudah merangkumnya juga.

  • Chipset Tidak Terlalu Spesial

Walaupun chipset nya sendiri sudah menggunakan mediatek helio G35, namun itu bukanlan chipset yang terbaik, terlebih sekarang sudah banyak juga yang menggunakan chipset lebih dari itu juga, namun untuk sekelas entry level menurut kami sudah terbilang cukup juga.

Mengingat juga kapasitas baterai ponsel ini mencapai 5000 mAh tentu pengisian daya akan sangat lama kalau belum support fash charging, dimana port casan nya sendiri masih menggunakan micro USB, ya memang tidak bisa berahap banyak juga dengan harga segitu.

Di ponsel ini anda tidak akan menemukan fitur fingerprint, karena memang tidak tersedia bisa bisa di bilang untuk membukanya sendiri hanya seperti biasa untuk kelas ponsel 1 jutaan.

Spesifikasi Realme C11

Spesifikasi Realme C11

Setelah anda mengetahui informasi mengenai fitur, kelebihan dan kekurangan, nah sebelum membeli ponsel pastinya akan cek di bagian spesifikasinya, untuk mengenai spesifikasinya sendiri kami sudah merangkumnya, untuk itu anda bisa simak di bawah ini.

Umum

Rilis Juli 2020
Jaringan GSM, HSPA, LTE
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body

Berat 196 gram
Dimensi 164.4 x 75.9 x 9.1 mm
Warna Mint Green, Pepper Grey

Layar

Tipe IPS LCD
Ukuran 6.5 inci, ~83.1% rasio layar ke body
Resolusi 720 x 1560 pixel, rasio 19.5:9, ~264 ppi

Platform

OS Android 10, Realme UI
Chipset MediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm)
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320

Memori

Internal 2/32 GB , 3/32GB
Jenis eMMC 5.1
Eksternal Tersedia slot khusus microSDXC

Kamera Belakang

Resolusi 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur LED flash, HDR, panorama
Video 1080p @30fps

Kamera Depan

Resolusi 5 MP, f/2.4, 27mm (wide)
Fitur HDR, Panorama
Video 1080p @30fps

Audio

Speaker Ada
Jack 3.5mm Ada

Konektivitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM Radio
NFC Tidak ada
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Fitur

Sensor Accelerometer, proximity, compass
Lainnya Tidak ada

Baterai

Tipe Li-Po, non-removable
Kapasitas 5000 mAh
Fitur Tidak ada

Benchmark

Antutu 106257 / seratus ribuan

Harga Realme C11

3/32 GB  Rp 1.300.000
2/32 GB  Rp 1.000.000

Akhir Kata

Demikian saja untuk pembahasan yang bisa SignalNews.ID sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya ulasna yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan jika ada salah-salah kata kami mohon maaf, sekian saja dari kami dan terima kasih.