Cek, Pesona Bukit Karang Gunung Kidul, Harga tiket, Fasilitas dan Jalur Lokasi Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Pesona Bukit Karang Gunung Kidul, Harga tiket, Fasilitas dan Jalur Lokasi disini tempatnya. Baca artikel tentang Pesona Bukit Karang Gunung Kidul, Harga tiket, Fasilitas dan Jalur Lokasi.

pdamtirtasukapura.co.id – Sebelumnya kita sudah membahas salah satu tempat wisata yang ada di Bandung. Kali ini kita akan pergi jauh ke arah Timur yaitu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Salah satu tempat wisata tersebut yaitu Bukit Karang Gunung Kidul. Dimana tempat wisata tersebut berlokasi bersebalahan dengan Pantai Indrayanti dan sekaligus memisahkan pantai di sebelah timurnya.

Jika kita menyebutkan tentang Yogyakarta, apa yang kalian fikirkan mengenai Kota Tersebut? Yah betul sekali, Yogyakarta merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi yang bisa kalian kunjungi saat mengisi hari libur. Dan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi yaitu Bukit Karang Gunung Kidul. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu objek wisata di Gunung Kidul.

Tempat wisata ini bisa kalian pilih untuk menjadi salah satu tempat liburan yang cocok untuk dikunjungi saat ada waktu libur atau libur akhir pekan. Panorama yang diberikannya tidak diragukan lagi, karena ketinggian bukitnya sendiri membuat para pengunjung lebih mudah melihat keindahan alamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat wisata tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi Bukit Karang Gunung Kidul

Untuk mengunjungi sebuah tempat wisata, pastinya kalian akan mencari tahu harga tiket masuk, fasilitas dan juga lokasinya. Dengan begitu, kalian akan dapat mempersiapkan semuanya sebelum mengunjungi tempat wisata yang diinginkan. Dimana seperti halnya kalian yang akan mengunjungi wisata yang satu ini yaitu Bukit Karang Gunung Kidul. Kalian harus tahu harga masuk, fasilitas dan lokasinya.

Untuk harga tiket masuk, fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata tersebut dan lokasinya. Kalian dapat melihat dibawah ini. Kita akan informasikan untuk kalian, agar memudahkan kalian saat mengunjungi tempat wisatanya. Tidak membutuhkan waktu lam lagi, kalian bisa melihatnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Harga Tiket Masuk

Temoat wisata bukit karang ini dapat nikmati oleh semua pengunjung yang datang ke pantai Indrayanti. Dimana sebenarnya untuk dapat menaiki bukit karang tersebut, belum ada tarif khusus yang diterapkan. Kalian sebagai wisatawan boleh membayar dengan tarif sukarela atau sesuai dengan yang diinginkan. Namun, jika kalian ingin sekaligus mengunjungi pantai yang ada, tentunya akan dikenakan tarif.

Para pengunjung yang menggunakan area parkir, biasanya hanya mengeluarkan uang sesuai dengan harga karcisnya. Untuk roda dua, kalian akan dikenakan tarif Rp 2.000, sedangkan untuk roda empat akan dikenakan tarik Rp 5.000. Dimana wisata tersebut, sudah menyiapkan tempat parkir yang sangat luas. Karena tempat wisata ini selalu ramai para pengunjung.

Fasilitas

Fasilitas merupakan salah satu hal yang penting untuk para pengunjung. Dimana dengan adanya fasilitas yang lengkap, para pengunjung tidak akan ragu lagi saat ingin mengisi waktu liburnya berkunjung ke bukit karang ini. Fasilitas yang diebrikan oleh wisata tersebut yaitu, area parkir yang luas, toilet umum, tempat makan seperti baso dan lainnya, Gazebo, Mushola, tempat membeli oleh-oleh dan lainnya.

Tempat wisata yang satu ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjungnya. Dengan begitu, para pengunjung akan merasa tenang saat berkunjung ke wisata Bukit Karang ini. Buat kalian yang ingin berburu oleh-oleh, kalian bisa mendapatkannya disekitar pantai yang dekat dengan bukit. Banyak oleh-oleh yang bisa kalian beli untuk orang-orang dirumah atau teman-teman.

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Ngasem, Sidoarjo, Kecamatan Tepus di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Instimewa Yogyakarta. Jarak tempuh yang dapat kalian lalui yaitu sekitar 70 KM dari Tugu Jogja. Dimana kalian akan membutuhkan waktu sebanyak 2 jam lebih agar sampai ditempat tujuan. Namun, tidak masalah sebab nantinya kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Namun saat kalian berada di Alun-alun Wonosari, perjalanan yang akan ditempuh yaitu kurang lebih 50 menit dengan jarak tempuh 30 KM. Tempat wisata ini bisa kalian akses lewat jalan manapun, bahkan buat kalian yang datang dari luar kota bisa menggunakan patokan utama alun-alun Womosari agar lebih mudah. Dengan begitu, kalian akan cepat sampai ke tempat wisata tersebut.

Daya Tarik Bukit Karang Gunung Kidul

Daya tarik yang ditawarkan oleh Bukit Karang Gunung Kidul yaitu kalian daoat menikmati keindahan pantai indrayanti. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa daya tarik lainnya yang dapat kalian nikmati saat mengunjungi tempat wisata tersebut. Penasaran daya tarik yang diberikannya apa saja? Yuk, kalian intip penjelasan lebih detailnya dibawah ini sebagai berikut :

1. Panorama Indah Pantai Indrayanti

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnyya, bahwa Bukit Karang Gunung Kidul memberikan para pengunjungnya panorama yang sangat indah pantai Indrayanti. Dimana dengan panorama yang diberikan oleh tempat wisata tersebut, mmebuat para pengunjung ingin selalu berlibur mengunjungi tempat ini. Dimana letak pantai tersebut berada di sebelah kanan bukit tanpa pengahalang apapun.

Yang mana di pantai tersebut, menawarkan pasir putih yang membentang sangat luas, menjadikan salah satu pemandangan pertama yang akan kalian dapatkan. Karena ramainya pengunjung, sesekali pasir putih tersebut tertutup oleh kerumunan. Tidak hanya pasir putih yang dapat kalian lihat, kalian juga akan melihat ombak cantik yang berkejaran hingga menuju bibir pantai.

2. Tempat yang Asri

Tempat wisata tersebut, masih dikelilingi oleh tumbuhan yang sangat asri. Dimana dari ketinggian bukitnya membuat beberapa pohon dan rumput ilalang terlihat dengan jelas. Buat pengunjung yang ingin naik keatas bukit, tenang saja sebab kalian akan mendapatkan tempat bersantai yang nyaman. Ditambah lagi dengan angin yang sangat sejuk mengelilingi bukit untuk melihat tanaman.

3. Bentang Pantai Selatan Lebih Luas

Daya tarik lainnya yang akan kalian dapatkan saat mengunjungi Bukit Karang Gunung Kidul yaitu bentang pantai selatan yang sangat luas. Saat kalian berada di Pantai Indrayanti, bentangan pantai selatan yang sangat luas tersebut tidak akan terlihat. Sangat berbeda jika kalian melihatnya diatas bukit karang. Bentangan pantai akan terlihat dan menghasilkan keindahan yang sangat menakjukan.

Akan terlihat lautan yang berwarna biru sangat luas dan mempesona ketika kalian melihat lautan di atas bukit karang. Kalian juga akan melihat ombak yang sangat cantik dan menambah keindahan panorama saat berada di atas bukit karang. Itulah salah satu keindahan atau daya tarik yang diberikan oleh Temoat wisata Bukit Karang saat ini.

4. Pesona Sunset

Masih ada daya tarik lainnya yang akan kalian dapatkan saat mengunjungi Bukit Karang yaitu dapat melihat pesona sunset. Walaupun tidak terlalu tinggi, namun tempat wisata tersebut termasuk salah satu spot favorit untuk dapat melihat keindahan matahari terbenam. Yang mana, daya tarik yang satu ini merupakan salah satu daya tarik yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang berkunjung.

Dengan keindahan yang diberikan oleh matahari tenggelam ini, akan memanjakan mata para pengunjung. Disaat cuaca cerah, awan tipis yang ada di langit ikut menghiasi keindahan sunset. Gradasi warna yang diciptakan oleh Tuhan yang Maha Kuasa tersebut, tidak dapat dibandingkan dengan apapun. Karena keindahannya tersebut, banyak dari mereka berkunjung hanya ingin melihat pesona sunset.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa diinformasikan mengenai tempat wisata Bukit Karang Gunung Kidul yang ada di Yogyakarta. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!