Cek, 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi disini tempatnya. Baca artikel tentang 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi.

Dengan tidak sengaja, kami menemukan 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi yang kemungkinan yang dimaksudkan adalah bagaimana melihat pesan WA yang telah dihapus.

Sahabat artikeloka.com, banyak cara untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus. Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah bila dirasa perlu untuk mengembalikan chat WA yang sudah terhapus.

Dalam artikel ini, Anda bisa simak beberapa cara untuk menyelamatkan obrolan di WA yang sudah keburu dihapus, baik dengan atau tanpa disengaja.

Sebagaimana diketahui, aplikasi WhatsApp menghadirkan sebuah fitur bernama Delete for Everyone, dan dibalik kelebihannya, sayangnya fitur ini kerap membuat sebagian pengguna merasa jengkel.

Tak jarang pesan WhatsApp yang terhapus tersebut merupakan sebuah pesan penting yang dibutuhkan untuk keperluan tertentu.

Karena kondisi ini, maka tak membuat heran jika memang banyak orang yang mencari tahu cara melihat pesan WA yang sudah dihapus di Android.

Tentang 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi

Bila Anda ingin mengembalikan chat di WA yang terhapus, ada beberapa metode yang dapat Anda pilih. Beberapa diantaranya akan kita bahas dibawah ini.

Sebenarnya sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatasi pesan WA dihapus. Sebab, pengguna bisa melihat kembali pesan yang telah terhapus dengan aplikasi tambahan.

Pengguna hanya perlu mengunduhnya di layanan Google PlayStore maupun AppStore bagi yang menggunakan iPhone. Adapun Anda cukup ikuti petunjuk yang diberikan.

Dan jika tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, beberapa cara di bawah ini bisa jadi solusi. Dikutip dari berbagai sumber, dibawah ini bisa Anda simak cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi.

Cara Mengembalikan Pesan WA yang Sudah Dihapus

Cara membaca pesan WA yang sudah dihapus melalui Ekspor Chat. Melihat pesan WA yang sudah dihapus bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur ekspor chat yang tersedia di aplikasi WhatsApp.

Baik pengguna Android ataupun iOS dapat melakukan cara ini. Adapun berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka menu Setting
    Buka aplikasi WhatsApp di ponsel, kemudian pilih menu Setting atau Setelan, klik Chat History, dan klik Ekspor Chat.
  2. Pilih kontak yang ingin dilihat pesannya
    Pilih kontak WhatsApp yang ingin diketahui pesan terhapusnya. Klik pilihan Sertakan Media jika Anda ingin mengembalikan foto, video, atau media lainnya juga.
  3. Cadangkan pesan
    Tunggu beberapa saat hingga proses pencadangan pesan selesai. Jika sudah, transkrip chat dapat disimpan di email ataupun Google Drive.
  4. Lihat pesan yang dihapus
    Cek email atau Google Drive untuk melihat pesan WA yang dihapus.

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Fitur Notification History

Chat WA yang sudah dihapus juga bisa dilihat dengan menggunakan fitur notification history. Namun, fitur ini hanya tersedia di hp Android versi 11 ke atas. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka menu Setting di HP, lalu pilih menu Notification
  • Kilik Advanced settings
  • Aktifkan menu notification history
  • Setelah itu, semua notifikasi pesan WA yang masuk ke HP, termasuk pesan yang sudah dihapus akan muncul

Pesan yang muncul akan ditumpuk dengan notifikasi lainnya selama 24 jam. Perlu diketahui, fitur ini tidak dapat digunakan untuk memulihkan file media seperti foto, video, atau pesan suara.

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus dengan Install Ulang Aplikasi

Jika ketiga cara sebelumnya dirasa merepotkan, cara terakhir ini sangat praktis dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu menghapus aplikasi WhatsApp dan memasangnya kembali di HP. Berikut langkah-langkahnya:

  • Uninstall aplikasi WhatsApp di ponsel.
  • Unduh lagi aplikasi WhatsApp di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.
  • Login ke akun WhatsApp Anda.
  • Pilih opsi Restore untuk mengembalikan seluruh percakapan WhatsApp.

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Melalui Google Drive

WhatsApp juga memiliki fitur cadangkan pesan di Google Drive. Ini bisa Anda manfaatkan sebagai cara melihat pesan WA yang sudah dihapus. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hal tersebut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP
  • Tekan menu Setting atau Setelan
  • Klik menu Chat lalu pilih Cadangan Chat
  • Pilih opsi Cadangan ke Google Drive
  • Pilih opsi waktu percakapan yang ingin dicadangkan

Itulah beberapa cara membuka chat obrolan WA yang kehapus. Anda bisa mencobanya sekarang. Dan jika maksud dari 🚫 pesan ini telah dihapus tanpa aplikasi adalah untuk mengembalikan pesan WA yang Anda hapus, semoga informasi ini berguna.