Cek, Nokia Umumkan Lini Produknya Yang Mendapat Update Android 10 Go Edition Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Nokia Umumkan Lini Produknya Yang Mendapat Update Android 10 Go Edition disini tempatnya . Baca artikel tentang Nokia Umumkan Lini Produknya Yang Mendapat Update Android 10 Go Edition .

Google resmi merilis Android 10 Go beberapa waktu lalu. Pengumuman ini disambut baik oleh beberapa penjual smartphone global, tidak terkecuali Nokia. Dalam sebuah tweet di Twitter, HMD Global CPO Juhu Sarvikas Dia menulis bahwa dalam waktu dekat Nokia akan segera meluncurkan pembaruan Android 10 Go Edition pada tiga produk utamanya.

Lini produk Nokia yang rencananya akan menerima update Android terbaru antara lain Nokia 1, Nokia 1 Plus dan Nokia 2.1. Ketiganya akan segera mendapatkan update Android 10 Go Edition di tahun 2020.

Di bawah ini adalah distribusi jadwal update yang akan diluncurkan Nokia.

  • Q1 2020 Nokia 1 Plus.
  • Q2 2020 Nokia 1 dan Nokia 2.1.

FYI, Android Go adalah sistem operasi Android yang dioptimalkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Jadi dengan konfigurasi ini, sistem operasi ini tidak akan membebani kinerja prosesor dan RAM. Selain itu, aplikasi yang digunakan di Android Go berukuran relatif kecil dan bobotnya lebih ringan dibandingkan aplikasi Android standar.

Dalam perilisan Android 10 Go, Google juga tak lupa meningkatkan fitur keamanan seperti Google Sandi Adinatum. Berkat peningkatan ini, Google mengklaim perangkat yang menggunakan Android 10 Go Edition nantinya akan lebih aman dan akan menikmati peningkatan kinerja yang signifikan.

Tampaknya Nokia sangat peduli dengan ekosistem setiap perangkat yang diproduksinya. Hal ini terlihat dari konsistensi Nokia secara rutin meluncurkan pembaruan di hampir semua lini produknya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan banyak produsen smartphone lain yang kerap pelit dalam memberikan dukungan terhadap produknya. Salut untuk Nokia.