Cek, Kumpulan Anime Sedih Bikin Nangis Wajib ditonton Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Kumpulan Anime Sedih Bikin Nangis Wajib ditonton disini tempatnya. Baca artikel tentang Kumpulan Anime Sedih Bikin Nangis Wajib ditonton.

pdamtirtasukapura.co.id – Kata siapa film Anime tidak menarik untuk di tonton? Banyak dari mereka lebih menyukai menonton film Anime. Film Anime tidak jauh berbeda dengan film-film lainnya, seperti halnya drama Korea. Yang mana seperti kalian tahu, Anime Sedih selalu mempunyai cerita yang akan membat para penontonnya berlinangan air mata. Dengan alur cerita yang sedih, akan mereka menjadi baper.

Ada banyak sekali judul film anime yang akan membuat kalian meneteskan air mata. Tidak hanya selalu memberikan tontonan yang ceria, lucu, dan menghibur saja. Banyak judul anime yang dapat memberikan ending yang kurang bahagia. Film anime yang selalu membawa kesedihan tidak melulu tentang drama. Kalian juga akan menemukan beberapa ending menyedihkan pada anime film action maupun fantasy.

Sebelum menonton Anime yang memiliki kisah menyedihkan, alangkah baiknya kalian sudah menyiapkan tisu saat menonton film tersebut. Nah, buat kalian yang masih bingung ataupun belum tahu film apa yang bisa ditonton dengan alur cerita sedih. Dibawah ini kita akan rekomendasikan beberapa film Anime Sedih diantaranya yaitu sebagai berikut.

Rekomendasi Film Anime Sedih Terbaik di Tahun 2022

Tentunya kalian membutuhkan sebuah hiburan saat memiliki waktu luang. Kalian bisa menonton film anime dengan berbagai alur cerita menarik di dalamnya. Tidak hanya menarik, kalian juga bisa menemukan film anime sedih yang dapat membuat kalian meneteskan air mata. Anime dengan genre sedih, dapat membantu kalian meluapkan emosi yang akan membuat kalian menangis.

Untuk itu, dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi film anime dengan genre sedih terbaik di tahun 2022 yang bisa kalian tonton sekarang juga. Kalian bebas memilih ingin menonton film yang mana saja sesuai dengan yang diinginkan. Langsung saja adapun untuk film-filmnya sendiri yaitu sebagai berikut :

1. Colurful

Colurful merupakan salah satu rekomendasi film anime yang memiliki alur cerita sedih. Anime ini bergenre drama supernatural yang akan membuat kalian merasa emosional. Yang mana ceritanya sendiri yaitu ada 1 jwa yang sedang merasakan depresi dan sedang berada di stasiun kereta api kematian. Kemudian, seorang petugas mengatakan bahwa jiwa tersebut berhasil memenangkan lotre.

dan, jiwa tersebut bisa kembali ke kehidupan sebelumnya. Namun, menariknya saat jiwa tersebut kembali, dia harus tinggal di tubuh anak berusia 14 tahun yang sudah meninggal karena bunuh diri. Anak remaja itu bernama Makoto, dan jiwa tersebut mempunyai misi untuk mencari tahu kenapa remaja tersebut memutuskan untuk bunuh diri. Yang mana jiwa tersebut hanya memiliki batas waktu selama 6 bulan saja.

2. Kimi No Na Wa

Film anime yang satu ini pernah populer di tahun 2016 dan berhasil membuat para penontonnya banyak mengeluarkan air mata. Dimana anime ini menceritakan mengenai kisah dari seorang anak sekolah yang bernama Mitsuha dan Taki. Sepasang anak sekolah yang bertukar tubuh dan harus menjalankan kehidupannya masing-masing. Yang mana saat ingin komunikasi, mereka harus meninggalkan sebuah catatan di kertas.

Yang mana suatu hari kedua remaja tersebut mengetahui tidak bisa bertukar tubuh. Mereka merasakan kesedihan yang tidak akan dirasakan oleh orang lain. Taki mencari keberadaan Mitsuha walaupun tidak tahu keberadaan gadis tersebut. Agar kalian tidak penasaran dengan endingnya, langsung saja kalian tonton filmnya sekarang juga.

3. Your Life in April

Anime ini dirilis pada tahun 2014, namun banyak dari mereka yang menonton film tersebut. Pasalnya judul anime tersebut mengisahkan tentang Arima Kousei yang pintar bermain piano sejak kecil. Namun, tiba-tiba Arima tidak mau lagi memainkan musik tersebut setelah kepergian ibunya. Setelah sekian lama ibunya meninggal, Arima bertemu dengan Miyazono Kaori yang berhasil membangkitkan semangat Arima.

Dimana setelah pertemuan tersebiut, akhirnya Arima mulai memainkan pianonya kembali. Kemudian Arima dan Miyazono berdiri di atas panggung bersama-sama. Namun, terdapat rahasia yang disimpan oleh Miyazono terhadap Arima. Yang mana dalam ceritanya Miyazono mempunyai penyakit ganas yang dapat membuatnya pergi meninggalkan Arima selama-lamanya.

4. Perfect Blue

Salah satu film anime yang akan membuat kalian meneteskan air mata yaitu perfect blue. Yang menceritakan tentang seseorang bernama Mira kirigoe. Mira tersebut merupakan seorang penyanyi pop terkenal dan juga anggota grup idol J-Pop CHAM. Dimana suatu ketika, dia memutuskan ingin meninggalkan grupnya dan memilih mengejar karier akting. Namun sangat disayangkan, karier akting Mira tidak berjalan mulus.

Film-filmnya yang dibintangi olehnya jelek, sementara grupnya makin sukses. Lama-kelamaan Mira kehilangan kendali dalam kejiwaannya. Film anime ini akan mengisahkan perjalanan Mira yang hancur dan kalian akan merasa kasihan kepada sosok tersebut. Wajib coba kalian tonton saat memiliki waktu luang.

5. A Want to Eat Your Pancreas

Rekomendasi selanjutnya yaitu A Want to Eat Your Pancreas atau Kimi no Suizou wo Tabetai. Yang mana alur cerita didalamnya memiliki kisah sedih yang mendalam. Dimana karakter yang bernama Sakura Yamauchi ini memiliki penyakit yang sangat mematikan. Kemudian ada karakter lain yaitu Haruki Shiga yang mengetahui penyakit teman sekolahnya tersebut.

Karena Haruki mengetahui penyakit yang diderita olehnya, Yamauchi langsung meminta Haruki menjadi temannya sampai dia meninggal. Akhir mereka berteman dan sering pergi bersama sepulang sekoah. Tanpa di sadari, banyak kenangan yang sudah mereka dapatkan saat bersama-sama. Namun, sangat di sayangkan Haruki harus menerima kenyataan, bahwa hidup Yamauchi tidak akan lama lagi.

6. Kano Sekai No Katasumi Ni

Film Anime Kano Sekai No Katasumi Ni sempat booming di tahun 2016. Yang mana film anime tersebut tidak hanya menceritakan penderitaan dan juga kehilangan. Akan tetapi anime ini juga menceritakan usaha seseorang yang sedang mengalami kesulitan namun harus memperlihatkan kepada semua orang bahwa dirinya sedang bahagia. Seseorang tersebut bernama Suzu Urano.

Suzu Urano merupakan wanita cantik yang pekerja keras. Dimana wakita tersebut pindah ke Kure di hiroshima setelah menikahi seorang pria saat berusia 18 tahun. Selama perang, Suzu terpaksa berjuang untuk menghidupi keluarganya dengan keadaan kekurangan makanan akibat bom Hiroshima. Saat menonton film anime ini, kalian harus menyiapkan tisu yang banyak.

7. Hotarubi No More e

Tahukan kalian film anime yang satu ini memiliki alur cerita tentang dua dunia. Ya, Hotarubi No More e menceritakan mengenai seorang remaja perempuan dengan roh yang mendiami hutan. Yang mana remaja tersebut bernama Hotaru Takegawa yang merupakan seorang remaja kesepian dan sering menghabiskan waktunya di dalam hutan sendirian. Dimana pada suatu hari, Takegawa tersesat saat berada di hutan dan bertemu Gin.

Yang mana Gin sendiri merupakan Roh yang menempati hutan tersebut. Saat Takegawa tersesat, Gin membantunya untuk keluar dan memintanya untuk tidak lagi kembali kedalam hutan. Namun, Takegawa tidak menuruti permintaan dari roh tersebut. Dia terus kembali kedalam hutan untuk menemui sang roh. Setelah itu, mereka menjadi akrab dan saling jatuh cinta. Namun, endingnya akan menjadi sedih.

8. Hotaru No Haka

Selanjutnya yang dapat kalian tonton yaitu Hotaru No Haka atau Graves of the Fireflies. Anime sedih yang satu ini menceritakan dua orang saudara dengan nama Seita dan Setsuko, dimana memiliki ibu yang sudah terbunuh saat AS mengebom Jepang. Yang mana ayah dari kedua saudara tersebut memiliki pekerjaan di angkatan laut. Sehingga kedua saudara tersebut di tinggal bibinya yang tidak menyayanginya.

Karena bibinya yang galak, kedua saudara itu pun tidak betah dan memutuskan untuk keluar dari rumah sang bibi. Mereka akhirnya bernaung di bunker bekas perang. Dimana saat itulah mereka memiiki kehidupan yang sangat memprihatinkan. Film ini akan membuat kalian banyak meneteskan air mata.

9. Mirai No Mirai

Film anime dengan judul Mirai No Mirai akan membuat kalian berlinangan air mata saat menontonnya. Cerita dari film tersebut yaitu tentang anak berusia 4 tahun yang bernama Kun Oota yang disayangi oleh semua orang. Kehidupan dari Oota tiba-tiba berubah saat dia mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Mirai. Dan kasih sayangnya berpindah ke sang adik tersebut.

Karena sudah tidak lagi di sayang, Oota merasa marah. Dimana suatu ketika Oota pergi ke taman dan dia bertemu dengan beberapa tamu dari masa lalu dan masa depan. Yang mana salah satu tamu tersebut yaitu seorang remaja perempuan yang mengaku sebagai Mirai dari masa depan. Alur ceritanya sangat menarik dan bisa kalian coba tonton sekarang juga.

10. Doukyuusei

Film anime satu ini yaitu Doukyuusei merupakan salah satu film terbaik dengan anime romantis yang diberikan olehnya. Tidak hanya itu, anime ni juga sangat menggemaskan dan akan membuat sayatan hati kepada para penontonnya. Yang mana alur ceritanya sendiri yaitu tentang cinta 2 remaja laki-laki bernama Rihito Sajou dan Hiraku Kusakabe.

Rihoto merupakan seorang anak yang sangat pintar dan Hiraku seorang anak band. Dua karakter tersebut bertemu di festival musik secara tidak kebetulan. Yang mana sejak pertemuan tersebut mereka sering berinteraksi dan semakin akrab. Seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menjalin hubungan yang manis.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi film Anime Sedih yang dapat kalian tonton saat memiliki waktu luang. Semoga semua informasi yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!