Cek, Kenapa Tidak Bisa Buat Akun Instagram? Begini Cara Mengatasi Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Kenapa Tidak Bisa Buat Akun Instagram? Begini Cara Mengatasi disini tempatnya . Baca artikel tentang Kenapa Tidak Bisa Buat Akun Instagram? Begini Cara Mengatasi .

Kenapa Tidak Bisa Buat Akun Instagram – Media sosial sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat, khususnya Generasi Z dan Milenial.

Penggunaan media sosial kini mulai berkembang. Jika digunakan sebagai sarana untuk berbagi aktivitas seseorang, sekarang telah berkembang menjadi platform pemasaran yang benar-benar unggul.

Hampir semua brand yang ada memiliki akun media sosial untuk memaksimalkan pemasarannya dengan menjangkau pasar Generasi Z dan Milenial.

Saat ini, Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Seiring dengan perkembangan teknologi dan keinginan para pengguna aplikasi Instagram, para pengembang aplikasi ini selalu melakukan upgrade untuk segala aspek yang ada saat ini.

Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah saat mencoba membuat akun Instagram baru. Jadi, baca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengapa Anda tidak dapat membuat akun Instagram baru dan cara memperbaikinya.

Tentang Instagram

Instagram adalah aplikasi/platform media sosial yang banyak digunakan saat ini. Platform media sosial ini memiliki beragam fitur menarik yang bisa Anda gunakan. Beberapa fitur yang paling populer akhir-akhir ini adalah fitur upload foto dan video, filter, reel, instagram store bahkan fitur Collab.

Tentunya para developer Instagram berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengupgrade aplikasinya sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Alasan mengapa Anda tidak dapat membuat akun Instagram

Mengapa Anda tidak bisa membuat akun Instagram?
Mengapa Anda tidak bisa membuat akun Instagram?

Pengguna baru yang ingin mendaftar di aplikasi Instagram atau ingin membuat akun baru sering mengalami kendala/keterbatasan. Yang sering terjadi adalah ketika ingin membuat akun baru, pendaftaran Anda kemudian diblokir.

Berikut adalah alasan mengapa Anda tidak dapat membuat akun Instagram baru:

  • Alamat IP jaringan yang diblokir oleh Instagram, ini bisa terjadi karena tindakan Anda yang dianggap Instagram sebagai spam
  • Anda memiliki akun Instagram yang telah melebihi batas jumlah. Jumlah maksimum akun Instagram yang dapat Anda miliki adalah 5.

Bagaimana mengatasi masalah tidak bisa membuat akun di Instagram

Beberapa hal ini dapat membantu menyelesaikan masalah pendaftaran akun Instagram Anda yang diblokir:

  • Keluar dari akun di aplikasi Instagram Anda (yang jarang Anda gunakan) dan tinggalkan akun yang sering Anda gunakan.
  • Saat mendaftar akun baru, pastikan menggunakan nomor telepon atau email baru yang belum pernah digunakan untuk membuat akun Instagram
  • Anda dapat mencoba mendaftar melalui browser Anda.

Kata terakhir

Sebelum menggunakan aplikasi, pastikan Anda mengetahui hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di aplikasi/platform. Salah satu contohnya adalah aturan untuk tidak membuat lebih dari 5 akun Instagram, karena ini akan menimbulkan masalah saat Anda ingin membuat akun lagi. Juga, pastikan untuk tidak melakukan tindakan yang termasuk dalam kategori spam.

Anda bisa mencoba menggunakan cara di atas jika Anda kesulitan membuat akun Instagram baru. Semoga berhasil, semoga berhasil!