Cek, Harga Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo Mulai Rp 100 ribu Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Harga Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo Mulai Rp 100 ribu disini tempatnya. Baca artikel tentang Harga Set Top Box TV Digital Tersertifikasi Kominfo Mulai Rp 100 ribu.

Artikeloka.com – Seperti yang diketahui, bahwa pemadaman siaran TV Analog telah dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2 November 2022. Dengan begitu, masyarakat harus bermigrasi ke TV digital, dan dapat menikmatinya melalui Set Top Box.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan siaran TV digital, bagi yang memiliki pesawat televisi analog harus menggunakan alat set top box yang harganya sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribuan.

Sebelumnya juga, Kominfo telah merilis daftar 70 set top box dari berbagai merek yang bisa dipilih masyarakat. Tentunya perangkat tersebut sudah tersertifikasi dan dijamin keasliannya.

Nah, kali ini artikeloka.com sudah mengumpulkan beragam harga Set Top Box TV digital yang murah. Tak luput, perangkat ini juga sudah tersertifikasi oleh Kominfo.

Harga Set Top Box TV Digital Murah

1. Vernus Brio

Set Top Box satu ini, sanggup memancarkan sinyal gambar dan suara yang berkualitas. Kemampuannya dapat memberikan hasil yang lebih tajam, dan jernih di layar TV, bila dibandingkan siaran analog.

Hal tersebut menjamin tidak ada efek semut di layar dan bayangan pada gambar. Untuk harga Vernus Brio, yakni Rp 155 ribu.

2. Tanaka T2

Tanaka T2 diklaim lebih peka terhadap sinyal dibandingkan Set Top Box lain. Dirinya mampu menyuguhkan gambar yang bening, karena hasilnya sendiri berkualitas Full HD.

Untuk bisa menikmati kemampuan Tanaka T2, masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup menggelontorkan dana sebesar Rp 160 ribu saja.

3. Winasat HD-88

Selanjutnya, Set Top Box yang bisa diberdayakan keunggulannya dalam menampilkan siaran digital, yaitu Winasat HD-88. Secara fungsi serupa dengan dua Set Top Box sebelumnya.

Nah, Winasar HD-88 juga memiliki harga jual terbilang murah. Setidaknya orang-orang hanya perlu menggelontorkan dana sebanyak Rp 160 ribu.

4. Evercros STB

Bila kurang puas dengan tiga pilihan di atas, Anda bisa memikirkan untuk menaruh hati kepada Evercros STB. Kegunaannya memang senada dengan Vernus Brio, Tanaka T2, dan Winasat HD-88.

Hanya saja, melalui perangkat ini, pengguna dapat menjalankan Youtube atau TikTok bila terhubung jaringan internet. Harganya sendiri dibanderol senilai Rp 160 ribu.

5. Luby Digitant

Luby Digitant adalah Set Top Box yang memungkinkan pengguna TV analog menonton siaran digital. Akan tetapi serupa dengan Evercros STB, di mana jika terhubung internet bisa membuka Youtube dan TikTok.

Untuk harga yang ditawarkan hanya Rp 160 ribu saja. Kemdudian masyarakat di Tanah Air sudah bisa menyaksikan siaran TV digital.

6. Goldsat Revo

Alternatif lain yang bisa kalian pilih ialah Goldsat Revo. Set Top Box ini juga bisa digunakan untuk menangkap siaran TV digital. Selain itu, dapat memainkan Youtube atau IPTV bila terkoneksi internet.

Bicara soal harga, sudah pasti tidak mahal kok. Dengan uang Rp 160 ribu, orang-orang bisa mendapatkan Goldsat Revo.

7. Welhome Crown

Set Top Box selanjutnya yang tak hanya menangkap siaran digital, tetapi juga menjalankan aplikasi Youtube dan Vidio, yaitu Welhome Crown. Namun perlu diingat, hal itu dapat dilakukan bila terkoneksi intenet.

Nah harganya sendiri tergolong masih murah, meskipun angkanya lebih banyak sedikit dari enam Set Top Box sebelumnya. Pengguna harus mengeluarkan dana hingga Rp 170 ribu untuk bisa memboyong Welhome Crown.

8. Aldo STB 03

Selain tujuh Set Top Box yang sudah disebutkan, masih ada lagi opsi lain yang bisa dipilih, yakni Aldo STB 03. Dekoder ini dapat memutar Youtube, TikTok, dan WeTV, asalkan terkoneksi dengan internet.

Untuk bisa menikmati beragam keunggulannya, sahabat artikeloka.com harus menyiapkan sejumlah uang. Kira-kira harga Aldo STB 03 sendiri senilai Rp 170 ribu.

9. Advan Digipro DVB-10KK

Diklaim lebih peka terhadap sinyal dibandingkan perangkat sejenisnya, sepertinya Advan Digipro DVB-10KK cocok menjadi pilihan untuk menikmati siaran digital. Diketahui, dengan memanfaatkan dongle dan koneksi internet, pengguna bisa menggunakan Youtube.

Lantas berapa harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki satu Advan Digipro DVB-110KK? Setidaknya lebih mahal sedikit, yakni Rp 175 ribu.

10. Matrix Apple DVB-T2 Kuning

Pilihan Set Top Box yang terakhir bisa menggunakan Matrix Apple DVB-T2 Kuning. Perangkat ini mendukung resolusi Full HD, dan dapat menjalankan Youtube dengan menggunakan WiFi dongle.

Fitur lain yang disajikan, yakni Meecast, di mana memungkinkan memutar konten dari HP, tablet, maupun laptop ke layar televisi. Harga Matrix Apple DVB-T2 Kuning Rp 180.000.

Kurang lebih itu dia daftar harga Set Top Box TV digital yang murah. Semoga dari rentetan dekoder di atas, ada yang cocok dengan isi kantong Anda.