Cek, Fitur Komunitas Di WhatsApp, Inilah Fungsi dan Kegunaannya Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Fitur Komunitas Di WhatsApp, Inilah Fungsi dan Kegunaannya disini tempatnya . Baca artikel tentang Fitur Komunitas Di WhatsApp, Inilah Fungsi dan Kegunaannya .

adzcentral.com – Fitur Komunitas di WhatsApp merupakan fitur baru yang dirilis oleh aplikasi WhatsApp. Fitur komunitas di WhatsApp ini menjadi tontonan bagi pengguna setia WhatsApp.

Tentunya dengan adanya fitur komunitas di WhatsApp, pengguna semakin terbantu. Sehingga pengguna WhatsApp yang sudah setia bisa membuat grup yang mewakili sebuah komunitas.

Bagi Anda yang tertarik dengan fitur komunitas di WhatsApp dan cara menggunakannya. Anda bisa terus mengikuti artikel ini yang akan memberikan berbagai informasi berbeda.

Kenali aplikasi WhatsApp

Kenali aplikasi WhatsApp

Aplikasi yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang untuk mengirim chat adalah WhatsApp. Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi chatting yang bisa Anda gunakan sebagai chatting.

Dengan jenis dan model aplikasi yang berbeda-beda, salah satu aplikasi yang digunakan adalah WhatsApp. Keindahan WhatsApp ada pada fiturnya dan aplikasi ini juga terkenal irit.

Simpan di sini berarti WhatsApp tidak memakan banyak memori di ponsel. Bahkan ketika Anda mengirim foto atau video, itu tidak akan memakan banyak bagian.

Tidak seperti beberapa aplikasi lain yang membutuhkan banyak kuota dan memori untuk digunakan. WhatsApp memaksimalkan kemungkinan menyelesaikan semuanya dengan kuota seminimal mungkin.

Jadi ketika Anda ingin mengirim berbagai foto dan video di WhatsApp untuk mengurangi anggaran kuota. WhatsApp sedang berpikir untuk mengurangi setiap resolusi yang dikirim nanti.

Dengan begitu saat menerima foto atau video tidak akan seperti foto asli yang resolusinya kecil. Ini mungkin sangat berguna bagi sebagian orang yang suka tidak harus menghabiskan banyak porsi.

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam jumlah minimum memori dan kuota yang dihabiskan. Aplikasi ini juga selalu menyediakan berbagai fasilitas yang selalu ditingkatkan dari hari ke hari.

Berbagai fitur yang disediakan dan ditawarkan aplikasi ini sangat membantu pengguna dalam mengirim pesan. Itu sebabnya banyak orang masih menggunakannya sampai sekarang.

Faktanya, banyak aplikasi obrolan telah diluncurkan dan mungkin lebih kompleks daripada WhatsApp. Namun, pengguna akan selalu tetap setia menggunakan WhatsApp karena kemudahannya.

Fitur terbaru yang dirilis WhatsApp membuat para penggunanya heboh. Bahkan, banyak orang yang bangga dengan fitur-fitur baru yang telah dirilis.

Salah satu fitur yang bisa disebutkan adalah fitur komunitas di WhatsApp yang terkenal sangat baru. Karena sebelumnya WhatsApp tidak memiliki fitur komunitas di WhatsApp.

Apa fitur komunitas di WhatsApp?

Apa fitur komunitas di WhatsApp

Fitur yang baru saja muncul di WhatsApp adalah fitur komunitas terbaru di WhatsApp. Bahkan jika Anda membuka WhatsApp sekarang, ikon baru muncul.

Bagi yang belum update WhatsApp jika ingin mendapatkan fitur komunitas di WhatsApp harus update. Karena jika tidak diperbarui, Anda masih menggunakan versi yang lebih lama.

Sedangkan fitur komunitas di WhatsApp baru hadir pada versi terbaru yang dirilis oleh WhatsApp saat ini. Dengan cara ini, semua WhatsApp terbaru telah memberikan pembaruan terbaik yang telah dirilis.

Kemudian saat ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai fitur komunitas di WhatsApp. Jadi Anda tidak akan bingung lagi jika ingin membuat grup komunitas.

Anda bahkan akan dapat memahami kegunaan dan manfaat yang diberikan fitur tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa fitur terbaru ini ada.

Dengan perkembangan fitur komunitas di WhatsApp, banyak orang masih bingung. Bagaimana cara yang benar untuk membuat grup komunitas yang bisa diikuti banyak orang.

Sebelum itu, mari kita bahas secara singkat fitur komunitas baru di WhatsApp. Karena dengan membacanya kamu pasti akan lebih paham tentang fitur ini.

Fitur komunitas di WhatsApp adalah fitur yang disediakan oleh WhatsApp. Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin membuat grup dengan jangkauan yang lebih luas dari grup biasanya.

Untuk grup WhatsApp biasa, hanya memiliki cakupan yang tidak terlalu luas. Namun, dengan grup komunitas ini Anda akan mendapatkan jaminan keamanan nomor yang Anda gunakan.

Sehingga ketika nomor yang digunakan dalam kelompok masyarakat tidak terlihat. Berbeda dengan grup sebelumnya, yang bisa Anda lihat hanyalah sejumlah pengguna.

Mengetahui keamanan menggunakan fitur komunitas di WhatsApp

Mengetahui keamanan menggunakan fitur komunitas di WhatsApp

Keamanan di aplikasi obrolan WhatsApp telah ditingkatkan dibandingkan dengan yang di atas. Terutama bagi kelompok masyarakat di Australia yang memiliki cakupan yang sangat luas.

Dengan keamanan ini, grup komunitas ini membuat pengguna lebih nyaman. Jadi ketika Anda ingin menggunakan fitur komunitas di WhatsApp, Anda bisa lebih aman.

Beberapa keamanan yang dapat Anda ketahui saat menggunakan fitur komunitas di WhatsApp. Anda bisa mendapatkan informasi detailnya dan Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

1. Hapus obrolan yang tidak pantas

Ketika Anda berada dalam sebuah grup, Anda tidak dapat mengontrol apa yang dikatakan orang-orang dalam grup tersebut. Sehingga semua pengguna dapat menulis apapun tanpa batasan apapun.

Dengan fitur untuk menghapus percakapan orang lain di grup komunitas ini. Anda dapat mengelola obrolan yang dikirim oleh orang yang berbeda dalam grup.

Meskipun Anda tidak dapat mengontrol jenis apa yang akan dikirim oleh peserta grup komunitas. Setidaknya Anda bisa mengurangi kejadian tidak menyenangkan dengan menghapus chat.

Anda juga harus menyadari bahwa tidak ada yang dapat menghapus percakapan peserta. Hanya administrator grup komunitas yang dapat menghapus pesan yang tidak pantas.

2. Admin dapat menghapus anggota dari grup

Menggunakan admin dalam grup komunitas sangat berguna untuk tujuan keamanan. Jika seseorang membuat keributan atau mengeluh tentang emosi dalam kelompok.

Admin dapat dengan mudah mengeluarkan peserta dengan mengeluarkan peserta dari grup. Jadi dia tidak akan bisa bergabung dengan grup komunitas.

Dengan fitur ini, Anda bisa lebih aman, dan tidak akan ada yang rusuh. Jika memang demikian, administrator dapat segera menghapusnya dari grup.

Dengan fitur ini, keamanan dalam sebuah grup dapat dipastikan jika Anda berada dalam grup komunitas. Karena semuanya bisa diatur dengan mengeluarkan peserta yang melakukan kerusuhan.

3. Nomor yang tidak diketahui peserta

Jika Anda bergabung dengan grup komunitas, nomor yang Anda gunakan tidak akan terlihat. Peserta tidak akan dapat melihat nomor peserta lain dalam grup.

Hanya admin yang dapat melihat nomor masing-masing peserta dalam grup. Sehingga nomor Anda tetap aman oleh hanya satu administrator yang menjaga grup.

Anda hanya dapat mempercayakan nomor Anda kepada administrator grup komunitas tersebut. Sehingga tidak akan banyak orang yang mengetahui nomor yang Anda gunakan.

Jika nomor Anda tidak diketahui oleh peserta grup di grup komunitas. Anda pasti akan lebih tertarik menggunakan fitur komunitas WhatsApp terbaru ini.

4. Grup dapat dihentikan secara diam-diam

Ketika Anda sudah menjadi peserta dalam kelompok komunitas. Anda dapat menemukan sesuatu yang tidak ada di grup whatsapp lama yang polos ini.

Saat Anda meninggalkan grup, Anda tidak akan tahu peserta telah keluar. Hanya admin yang dapat melihat siapa yang keluar dari grup.

Jadi kamu tidak akan ragu lagi jika ingin keluar dari grup karena ada notifikasi yang masuk. Anda sekarang dapat meninggalkan grup tanpa pemberitahuan di whatsapp masing-masing peserta.

Anda akan lebih nyaman jika pergi keluar tanpa seseorang yang tahu Anda berada di luar. Karena peserta lain tidak akan menanyakan alasan Anda keluar dari grup.

Tutorial membuat fitur komunitas di WhatsApp

Tutorial membuat fitur komunitas di WhatsApp

Informasi bermanfaat berikut ini adalah cara yang benar untuk membuat grup komunitas. Jadi Anda tidak akan bingung lagi saat ingin membuat grup di WhatsApp.

Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini dengan baik dan benar tanpa kesulitan mencernanya. Tutorial ini akan memberikan kemudahan yang akan memudahkan Anda dalam membuat grup.

  1. Pastikan WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru
  2. Kemudian buka WhatsApp yang diunduh di ponsel Anda
  3. Pilih menu komunitas baru dan klik menu mulai lagi
  4. Buat nama untuk komunitas Anda dan berikan deskripsi
  5. Masukkan grup apa pun yang ingin Anda sertakan atau Anda juga dapat membuat grup baru
  6. Jika demikian, Anda dapat bergabung dengan grup komunitas baru

Kata terakhir

Banyak informasi yang bisa diberikan kepada Anda tentang fitur komunitas terbaru di WhatsApp. Untuk informasi menarik lainnya, Anda juga bisa mendapatkannya di artikel terbaik saja.