Cek, Daftar TikTok Affiliate,Cara Raih Cuan dengan Mudah dan Cepat! Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Daftar TikTok Affiliate,Cara Raih Cuan dengan Mudah dan Cepat! disini tempatnya . Baca artikel tentang Daftar TikTok Affiliate,Cara Raih Cuan dengan Mudah dan Cepat! .

Berlangganan Afiliasi TikTok – Siapa bilang TikTok hanya membuat konten dance? Anda juga bisa menghasilkan uang di sana dengan bergabung di Afiliasi TikTok, lho. Saya akan memberi tahu Anda cara mendaftar sebagai afiliasi TikTok di artikel ini!

Harus diakui, TikTok berkembang sangat pesat sejak awal dirilis. Hingga saat ini, lebih dari 1,2 miliar orang aktif menggunakan aplikasi media sosial ini.

Dengan melihat angka tersebut, wajar jika TikTok dipandang sebagai area bisnis yang sangat potensial dan aplikasi yang menguntungkan untuk menghasilkan uang.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di TikTok. Salah satu cara yang dianggap paling menguntungkan adalah dengan mendaftar program bernama Afiliasi TikTok.

Cara menggunakannya juga sangat mudah dan hampir seperti menggunakan Tiktok seperti biasa, yang harus Anda lakukan adalah memposting produk dalam video sekitar 15 detik. Ini sudah berakhir, Anda bisa memilikinya.

Sebagai pengguna TikTok atau bahkan pembuat konten, Anda benar-benar perlu tahu cara mendapatkan Afiliasi TikTok dan menghasilkan uang dari sana.

Tentang Afiliasi TikTok

Afiliasi TikTok bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari aplikasi TikTok. Ini adalah program kemitraan dengan pengguna TikTok sehingga mereka dapat menghasilkan uang dengan mendukung atau mempromosikan produk di akun mereka.

Konsepnya agak mirip dengan sistem bagi hasil yang juga dikenal sebagai komisi. Dalam program ini, Anda dapat mengiklankan produk atau merek orang lain di akun TikTok Anda.

Jika produk yang Anda promosikan ternyata dibeli oleh seseorang (pembelian melalui link yang Anda bagikan), Anda akan mendapatkan komisi dari produk yang dijual.

Selain produk orang lain, Anda juga bisa menjual produk Anda sendiri di program ini. Sistemnya sama, Anda akan mendapatkan komisi jika seseorang membeli produk melalui link yang Anda bagikan.

Syarat Pendaftaran Afiliasi TikTok

Sebelum mengetahui cara mendaftar afiliasi TikTok, perlu diketahui bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Namun syarat yang harus dipenuhi tidaklah sulit agar Anda bisa mendaftar dengan mudah dan cepat.

Persyaratan apa yang harus dipenuhi sebelum mendaftar TikTok sebagai kreator? Yuk simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

  1. Memiliki akun Toko TikTok
  2. Jumlah minimum pengikut TikTok adalah 7000 orang
  3. Anda memiliki lebih dari 50 video
  4. Unggah 1 konten selama 28 hari

Jika Anda gagal memenuhi persyaratan ini dalam 28 hari dan gagal menjadi pembuat konten, Anda harus memilih untuk mendaftar ke Afiliasi Toko TikTok sebagai penjual.

Langkah-langkah Membuat Akun Toko TikTok

TikTok Shop adalah fitur belanja yang dimiliki oleh aplikasi TikTok. Melalui fitur ini, Anda dapat mulai berbelanja dan berjualan secara online di TikTok. Mengapa Anda perlu membuat akun TikTok Store sebelum dapat menggunakan Afiliasi TikTok?

Karena, Anda harus terdaftar sebagai penjual terlebih dahulu di platform ini. Nah Jaka akan memberikan panduan cara membuat akun TikTok Shop. Ayo lihat!

  1. Buka situs web toko TikTok.
  2. Klik tombol “Daftar dengan akun TikTok”.
  3. Masuk ke akun TikTok Anda.
  4. Klik tombol “Otorisasi” di halaman Lisensi Toko TikTok.
  5. Isi semua informasi yang diperlukan seperti data pribadi dan bisnis.
  6. Verifikasi identitas asli Anda dengan mengunggah foto KTP atau paspor Anda.
  7. Klik “Simpan” untuk memproses rekaman.
  8. TikTok akan menghubungi Anda melalui email jika pendaftaran Anda diterima.

Cara mendaftar afiliasi TikTok

Setelah Anda membuat akun Toko TikTok dan memahami persyaratannya, Anda siap untuk mendaftar ke program rujukan. Jangan khawatir, cara mendaftar Afiliasi TikTok tidak rumit! Kamu bisa mengikuti panduan yang disediakan Jaka di bawah ini:

  1. Buka versi terbaru aplikasi TikTok.
  2. Klik menu “Profil” > klik logo keranjang belanja.
  3. Pilih ikon toko setelah “E-commerce Creator Center” muncul.
  4. Pilih komisi di halaman.
  5. Dalam dialog Dapatkan Komisi, tekan tombol Tambah Produk.
  6. Isi informasi yang diperlukan. Pastikan semuanya benar dan lengkap.
  7. Klik Kirim di kotak dialog Konfirmasi Nama Anda.
  8. Jika disetujui, pesan “Selamat” akan muncul.

Harap diperhatikan, pastikan nama dan nama rekening bank Anda cocok saat mendaftar. Ini akan memudahkan TikTok untuk mempercepat proses leverage. Semakin cepat Anda bergabung dengan program afiliasi, semakin cepat Anda bisa mendapatkan uang!

Bagaimana cara menambahkan produk afiliasi TikTok

Setelah mengikuti langkah-langkah untuk mendaftar program rujukan, Anda dapat mengiklankan produk di profil toko TikTok Anda. Anda juga dapat memperoleh komisi jika barang yang Anda iklankan terjual.

Nah, berikut ini adalah cara memasukkan produk yang akan diumumkan di Affiliate TikTok. Saat pertama kali mendaftar, Anda akan langsung diarahkan ke halaman Tambah Produk.

Namun, Jaka juga akan memberi tahu Anda jika Anda melewatkan langkah ini atau ketika Anda ingin menambahkan produk afiliasi.

  1. Buka aplikasi > buka profil TikTok Anda.
  2. Klik ikon tiga garis di sudut kanan atas untuk masuk ke halaman Pengaturan dan Keamanan.
  3. Klik Alat Pembuat.
  4. Klik menu “Toko TikTok”.
  5. Pilih menu “Add Affiliate Products” untuk memilih produk yang ingin Anda iklankan.

Setelah menambahkan produk yang ingin Anda iklankan dalam program penjualan, TikTok akan meninjau produk tersebut. Setelah disetujui, produk yang Anda tambahkan akan otomatis muncul di halaman Toko TikTok Anda.

Keuntungan dan kerugian dari program rujukan TikTok

Mengingat penjelasan dan cara mendaftar yang mudah, tidak heran jika Anda merasa software ini sangat diminati. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan afiliasi TikTok, Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan program tersebut. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Keuntungan dari Afiliasi TikTok

  • Potensi penghasilan cepat karena TikTok adalah platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat saat ini.
  • Banyak fitur pendukung, seperti iklan berbayar.
  • Merek-merek besar telah terjun ke TikTok.
  • Itu dapat terhubung ke platform media sosial lain seperti Instagram.

Kekurangan dari afiliasi TikTok

  • Tingkat persaingan yang hebat dengan pengiklan lain.
  • Tidak dapat menambahkan tautan di konten video.
  • Persaingan dari platform media sosial lain masih terasa.

Kata terakhir

Program afiliasi TikTok dijamin. Apalagi setelah melihat TikTok berkembang begitu pesat. Semoga penjelasan Jaka tentang cara mendaftar Afiliasi TiKTok dapat membantu Anda.

Artikel lainnya: