Cek, Cek BSU di Pospay Kemnaker Dengan Mudah Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cek BSU di Pospay Kemnaker Dengan Mudah Terbaru 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang Cek BSU di Pospay Kemnaker Dengan Mudah Terbaru 2022 .

Cek BSU di Pospay Kemnaker

Bantuan Subsidi Upah atau yang biasa kita kenal dengan BSU adalah sebuah bantuan yang di berikan oleh kemnaker untuk para pekerja, bantuan yang di berikan saat ini sudah mencapai tahap ke 7.

Tahap ke 7 pencairan BSU akan di lakukan pada tanggal 29 Oktober tahun 2022. Sedangkan untuk dapat melihat apakah kita termasuk penerima atau tidak,

Kita bisa mengeceknya dengan menggunakan wibsite dari Kemnaker sendiri. Untuk penyaluran BSU ini, rencananya akan di berikan kepada 3,6 juta penerima.

Penyaluran dari BSU tahap ke 7 ini akan di berikan melalui PT POS Indonesia. Agar memenuhi dan memperlancar pencairan BSU ini,

PT POS Indonesia akan membuka layanan pada hari sabtu dan juga hari minggu. Sehingga para pekerja bisa mengambil atau mencairkan bantuan tersebut di saat libur kerja.

Selain bisa melakukan pengambilan secara langsung, penerima juga bisa mengambil BSU menggunakan Aplikasi Pospay.

Terus bagaimana caranya untuk mengetahui apakah kita termasuk penerima BSU atau bukan? Lalu bagaimana dengan cara melakukan pengecekan melalui Pospay?

Cek BSU di Pospay Kemnaker

Kemungkinan beberapa di antara kita masih asing dengan Pospay atau kita sudah mengetahui tentang apa itu Pospay?

Jadi Pospay merupakan salah satu Aplikasi Digital yang berbasis giro pos yang di berikan kepada pemilik akun giro pos.

Bisa kita bilang kalau Pospay merupakan Aplikasi pos mobile, di mana kita bisa melakukan transaksi pembelian atau penerimaan uang dari wesel melalui Aplikasi.

Pospay bisa kita dapatkan melalui Google Play Store atau App Store. Jadi bagi kamu yang mungkin ingin mengetahui tentang bagaimana cara mengecek penerima atau bukan penerima BSU dengan menggunakan Aplikasi Pospay.

Untuk dapat mengeceknya, kamu bisa langsung cek melalui Pospay, karena pada dasarnya Pospay sama seperti Bank Himbara yang bisa kita gunakan untuk menerima uang saja.

Terus untuk mengetahui apakah kita termasuk dari penerima BSU atau Bukan, kamu bisa membuka wibesite dari BPJS ketenagakerjaan atau wibesite resmi dari kemnaker.

Sedangkan untuk wibesite dari BPJS ketenaga kerjaan yaitu:

Bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id kita bisa menyalinnya dan bukalah melalui browser yang kita guanakan. Atau bisa saja salin Kemnaker.go.id untuk membuka wibesite dari kemnaker.

Untuk saat ini karena pencairan BSU melalui PT POS Indonesia, kita bisa mengetahuinya kalau kita mendapatkan sebuah surat resmi dari PT POS Indonesia, bahwa kamu berhak untuk mendapatkan bantuan subsidi upah atau BSU.

Tanggal Pencairan BSU

Setelah kita menerima surat dari POS Indonesia kita bisa langsung mencairkannya pada tanggal 29 Oktober tahun 2022.

Kalau kita tidak mempunyai Bank Himbara kita bisa langsung mendatangi PT POS Indonesia terdekat di tempat kita, kita bisa melakukan pencairan pada hari sabtu dan juga minggu.

Selain itu kalau kita sudah memiliki akun Pospay, BSU ini bisa langsung di transfer pada akun Pospay kita, karena pencairan BSU ini juga sudah di dukung oleh Pospay.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara mengecek penerima bantuan BSU yang bisa di cairkan melalui Aplikasi akun Pospay atau kita bisa langsung mendatangi kantor pos terdekat di tempat kita.