Cek Cari Uniswap Incar Pendanaan US$100 Juta, Siapa yang Jadi Investornya? Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Uniswap Incar Pendanaan US$100 Juta, Siapa yang Jadi Investornya? disini tempatnya . Check this article Read Uniswap Incar Pendanaan US$100 Juta, Siapa yang Jadi Investornya? RAW Free until end.

Uniswap Labs, pencipta Uniswap Protocol, dikabarkan sedang mengincar penggalangan dana segar antara senilai US$100 juta hingga US$200 juta dengan valuasi perusahaan mencapai US$1 miliar.

Menurut laporan TechCrunch pada hari Jumat (30/9) yang mengutip 4 orang yang mengetahui informasi ini, status putaran pendanaan Uniswap masih dalam tahap awal penyusunan. Polychain dan salah satu sovereign wealth fund (SWF) milik negara Singapura dikatakan akan terlibat dalam putaran pendanaan ini, meskipun ketentuan kesepakatan dapat berubah seiring adanya kemajuan diskusi.

Sebagai informasi, Uniswap merupakan decentralized exchange (DEX) terbesar di dunia kripto. Berdasarkan data The Block, platform ini menyumbang hampir dua per tiga dari seluruh volume market DEX. Selain itu, menurut data DeepDAO, Uniswap DAO juga memegang perbendaharaan terbesar dari setiap decentralized autonomous organization yang ada di dunia kripto, dengan US$2,7 miliar dalam cadangannya.

Memantau Gerak-gerik Uniswap

Kabar ini datang setelah Uniswap pada 18 Agustus lalu mengaku akan membuat Uniswap Foundation, yaitu entitas dengan tugas untuk menumbuhkan ekosistem pertukaran kripto yang terdesentralisasi.

Kemudian pada 21 September kemarin, mereka mengumumkan hibah gelombang pertama senilai kurang lebih US$1,8 juta yang diberikan kepada 14 penerima hibah. Adapun para penerima hibah tersebar dalam 3 kategori; antara lain: Protocol Growth, Community Growth, dan Governance Stewardship.

Sementara, di tanggal 21 Juni lalu, Uniswap mengumumkan telah mengakuisisi Genie yang merupakan non-fungible token (NFT) marketplace aggregator yang memungkinkan siapa saja menemukan dan memperdagangkan NFT.

Sebelum itu, Uniswap pada 24 Mei 2022 mengumumkan pencapaian terbarunya setelah berhasil melewati volume perdagangan kumulatif sepanjang masa sebesar US$1 triliun.

Mundur pada April lalu, Uniswap Labs telah lebih dulu meluncurkan Uniswap Labs Ventures yang berniat untuk berinvestasi di sejumlah startup dengan berbagai tahap dan area dalam web3.

Sejauh ini yang diketahui publik, Uniswap telah mengumpulkan US$11 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz (A16z) dengan investasi tambahan termasuk dari Paradigm, Variant, hingga Parafi Capital pada Agustus 2020.

PancakeSwap Juga Dapat Dana Segar dari Binance

Kabar Uniswap yang berusaha mengumpulkan pendanaan dalam nominal jumbo datang setelah Binance Labs pada 6 Juni mengumumkan bahwa mereka telah melakukan investasi dalam utility dan governance token PancakeSwap, yaitu CAKE.

PancakeSwap adalah DEX yang dibangun di atas BNB Smart Chain (BSC). Sebagai informasi, BSC adalah teknologi blockchain besutan Binance yang memiliki teknologi smart contract dan bisa digunakan untuk membangun beragam aplikasi terdesentralisasi (dApp), termasuk token kripto.

Dengan lebih dari 1.300 dApp aktif di berbagai kategori; seperti DeFi, metaverse, game blockchain, non-fungible token (NFT), dan banyak lagi, BSC telah memproses lebih dari 3 miliar transaksi dari 163 juta alamat crypto wallet unik sejak diluncurkan pada tahun 2020.

Investasi di PancakeSwap merupakan bagian dari misi Binance Labs untuk memfasilitasi gelombang adopsi global blockchain berikutnya; dengan menyediakan pengembangan teknologi, pemasaran dan dukungan komunitas, serta solusi perusahaan untuk transformasi Web3.

Diluncurkan pada September 2020, PancakeSwap telah berkembang menjadi dApp terbesar di BSC dengan pengguna aktif harian lebih dari 400.000. Bill Qian, Head di Binance Labs, waktu itu mengatakan bahwa PancakeSwap telah memimpin pengembangan dan adopsi massal BSC.

“Mengingat bahwa PancakeSwap adalah dApp yang paling banyak digunakan dan proyek [keuangan terdesentralisasi] DeFi dengan [total value locked] TVL tertinggi di BSC, kami telah dan akan terus memberikan dukungan kuat untuk proyek ini,” jelas Bill Qian.

Bagaimana pendapat Anda tentang rencana penggalangan dana dari Uniswap ini? Sampaikan pendapat Anda kepada kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.