Cek Cari Presiden Jokowi: Saya Akan Pantau Penyaluran BSU 2022 Khususnya di Daerah Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Presiden Jokowi: Saya Akan Pantau Penyaluran BSU 2022 Khususnya di Daerah disini tempatnya . Check this article Read Presiden Jokowi: Saya Akan Pantau Penyaluran BSU 2022 Khususnya di Daerah RAW Free until end.

JAKARTA, KILAS24.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan terus memantau penyaluran atau pencairan BSU 2022 senilai Rp600 ribu. Secara khusus, Presiden akan memantau pencairan BSU 2022 di daerah atau yang jauh dari Ibu Kota.

Presiden Jokowi mengatakan penyaluran BSU akan terus dipercepat, terutama untuk daerah-daerah yang jauh dari Ibu Kota.

“Saya akan pantau, tidak semuanya tapi ya, akan saya cek satu per satu,” katanya seperti dilansir laman resmi Kemnaker, Kamis (29/9/2022).

Presiden Jokowi menegaskan hal itu ketika meninjau penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) Tahun 2022 kepada para pekerja/buruh, bertempat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 3 Cair Besok, Ini Syarat dan Cara Cairkan Rp600 Ribu

Simak Juga: Cara Cairkan BLT BBM 2022 Rp600 Ribu di Kantor Pos, Cek di Sini Saja

Saat itu, Kepala Negara ditemani Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Selain BSU, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa secara nasional, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM sampai saat ini sudah mencapai 96,6 persen.

“Kita harapkan dari penyaluran BLT daya beli konsumsi masyarakat bisa terangkat menjadi lebih baik dan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menaker Ida Fauziyah mengatakan total penerima BSU tahap 3 yang ada di Provinsi Maluku Utara, sebanyak 30.475 orang penerima, sudah 47,28 persen.

Khusus di Kota Ternate sendiri, penerima BSU tahap 3 telah disalurkan kepada 4.967 orang penerima atau sudah 33 persen.

“Target nasional dari penyaluran BSU adalah 14,6 juta orang penerima dan akan disalurkan hingga selesai,” pungkasnya.