Cek Cari Cek Status Penerima BLT UMKM Oktober 2022, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cek Status Penerima BLT UMKM Oktober 2022, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta disini tempatnya . Check this article Read Cek Status Penerima BLT UMKM Oktober 2022, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta RAW Free until end.

JAKARTA, KILAS24.COM– Simak cara cek status penerima BLT UMKM Oktober 2022. Siapkan dokumen berkut ini untuk dapatkan bantuan Rp1,2 juta.

KemenKop UKM akan menyalurkan BLT UMKM 2022 pada bulan Oktober hingga Desember 2022. Bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha sebagai imbas dari kenaikan harga BBM. Berikut syarat dan cara daftar penerima BLT UMKM 2022 Rp1,2 juta.

Syarat Daftar BLT UMKM 2022

Baca Juga: Info Update PIP September 2022, Masih Ada Kuota 6,3 Juta Siswa & Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki kartu identitas penduduk atau e-KTP Merupakan pelaku usaha mikro yang dibuktikan melalui surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan Tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi anggota Polri atau TNI, Pegawai BUMN atau pegawai BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Para pelaku UMKM yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)
Cara Daftar dan Dokumen Penerima BLT UMKM Oktober 2022
  • Daftarkan diri ke pihak Dinas Koperasi dan UKM di daerah setempat untuk mendapat surat rekomendasi Lampirkan dokumen berupa identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nama Lengkap, Alamat, No. Telepon, dan identitas bidang usaha
  • Pihak Dinas Koperasi dan UKM akan segera memproses serta melakukan verifikasi atas permohonan yang telah diajukan
  • Pantau status penerimaan permohonan melalui laman e-form.bri.co.id/bpum dengan memasukkan nomor KTP dan Kode Verifikasi.

Baca Juga: BLT BBM Sudah Cair ke 19,7 Juta Penerima, Ini Realisasi di Setiap Pulau & Provinsi

Penjelasan KemenKopUKM terkait Penyaluran BLT UMKM 2022 Rp1,2 Juta

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) akan menyalurkan bantuan langsung tunai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BLT UMKM) tahun 2022.

Kali ini bantuan diberikan kepada UMKM yang terimbas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 3 September lalu.

Dilansir dari pemberitaan sebelumnya, besaran dana BLT UMKM diberikan sama dengan besaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), yakni senilai Rp 1,2 juta.

“Besarannya (BLT UMKM) sama kayak BPUM,” ujar Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Saat ini, mekanisme pencairan dan target sasaran UMKM untuk menerima BLT UMKM atau BPUM tahun 2022 masih dalam tahap pembahasan dan pematangan.

Baca Juga: Belum Bisa BSU 2022? Tenang Setiap Minggu Rp600 Ribu Cair untuk 1 Juta Hingga 2 Juta Buruh

Apabila sudah memenuhi syarat dan mendaftar sebagai penerima BLT UMKM 2022, pelaku usaha dapat mengecek status penerima BLT UMKM 2022 dengan mengakses link eform.bri.co.id.

Cek Penerima BLT UMKM 2022

Untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima BLT UMKM 2022, silahkan login laman eform.bri.co.id. Berikut langkah–langkahnya.

– Login dengan cara membuka link resmi eform.bri.co.id lewat browser HP atau laptop.

– Gunakan KTP untuk mengisi data pribadi.

– Isi nomor NIK sesuai KTP Anda.

– Masukkan kode verifikasi sesuai perintah.

– Selanjutnya klik ‘Proses Inquiry’.

Jika data yang dimasukkan terdaftar sebagai penerima BLT UMKM, akan tampil hasil pencarian yang berisi informasi bahwa nomor e-KTP Anda sudah terdata sebagai penerima BPUM 2022.

Kemudian penerima BPUM 2022 dapat mencairkan bantuan sebesar Rp1,2 juta lewat Kantor BRI terdekat.

Itulah cara cek status penerima BLT UMKM 2022. Semoga bermanfaat.