Cek, Cara Turun Prioritas P1 Karena Tidak Mendapatkan Formasi PPPK Guru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Turun Prioritas P1 Karena Tidak Mendapatkan Formasi PPPK Guru 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Turun Prioritas P1 Karena Tidak Mendapatkan Formasi PPPK Guru 2022 .

Bismillah, Guru-id kembali berbagi informasi tentang Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang status Pengurangan P1/Prioritas Tidak Mendapatkan Formasi Kelas 1 Guru Tahun 2022. Untuk lebih jelasnya baca postingan ini pada akhirnya.

Turunkan status guru pppk 2022

Sahabat Guru Indonesia, Pendaftaran PPPK 2022 sudah dimulai sejak siang hari Senin, 31 Oktober. Namun, masih banyak guru yang lulus passing grade (PG) yang menjadi prioritas pertama (P1) dan tidak mendapatkan komposisi guru PPK tahun ini. Menanggapi hal itu, Kepala Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengungkapkan, ada mekanisme untuk menurunkan prioritas P1.

“Siswa P1 yang tidak mendapatkan formasi guru PDP bisa mendapatkan prioritas mulai dari P2, P3, P4 atau pendaftar umum,” kata Satya di Jakarta, Selasa (1/11).

Jadi bagaimana P1 bisa turun dalam prioritas?

Satya mengungkapkan pelamar bisa melihat petunjuk yang ada di laman SSCASN BKN.

Dalam Panduan Registrasi Pertolongan Pertama Guru dijelaskan bagaimana cara mengecek apakah konfigurasi sudah tersedia atau tidak. Lalu, bagaimana prioritasnya dikurangi.

Di bawah ini adalah mekanismenya, ID guru ditulis oleh

1. Jika pelamar berada pada prioritas 1 dan telah mendapatkan formasi, maka pada saat memilih jenis seleksi, sistem akan menampilkan data pada DAPODIK pelamar dan memberikan informasi “Anda telah mendapatkan posisi. Posisi posisi Anda akan ditentukan pada saat pengumuman”.

2. Pemohon kemudian mengisi kolom pendidikan pendidikan. Pilih yang paling sesuai dengan pendidikan Anda. Kemudian klik tombol berikutnya. Jika pendaftar belum mengisi kolom Edukasi maka tombol Next tidak akan aktif (dinonaktifkan).

3. Jika pendaftar berada di kelas prioritas 1, tetapi tidak mendapatkan kuota penempatan, maka pada saat memilih jenis seleksi, sistem akan menampilkan data pada DAPODIK pendaftar, dan sistem akan memberikan informasi “Maaf, konfigurasi di agen tidak lagi tersedia. Anda tidak dapat melanjutkan dengan Daftar ini “.

4. Pelamar yang menjadi P1, tetapi tidak menerima formasi tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

5. Pelamar prioritas dapat turun atau naik dalam status prioritas berdasarkan data peta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

6. Jika pemohon adalah pemohon P1, tetapi belum diberikan penempatan, pemohon dapat memilih untuk mengabaikan prioritas. Pada saat memilih jenis seleksi, sistem akan menampilkan data pada DAPODIK pelamar, dan sistem akan memberikan informasi “Anda tidak mendapatkan posisi, Anda diperbolehkan untuk mengurangi prioritas.

7. Jika pelamar bersedia melakukan downgrade, pelamar dapat menekan tombol Downgrade.

8. Setelah pemohon menekan tombol status bawah, sistem akan menampilkan pemberitahuan bahwa prioritas telah berhasil diturunkan. Kemudian pilih tombol OK.

9. Setelah prioritas berhasil diperbarui, status prioritas baru akan ditampilkan di kolom Status Prioritas.

10. Data yang ditampilkan adalah data berdasarkan data DAPODIK dan database Kemendikbudristek, jika ada ketidaksesuaian silahkan menghubungi layanan help desk Kemendikbudristek yang dapat diakses melalui www.bkn.go.id dan sscasn.bkn.go.id, https:// www.bkn.go.id.gurupppk.kemdikbud.go .id/contact/contact atau dapat menghubungi call center: 1-500-997.

11. Untuk menentukan status prioritas pelamar, Kemendikbudristek ditetapkan dengan menggunakan data dari peta yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (jpnn)

Soal latihan untuk guru SD dan SMP pppk 2022

Sebagai bahan pembelajaran peserta seleksi PPPK 2022-2023, halaman ID Guru akan membagikan file pdf dengan kunci jawaban serta portal demo online gratis.

COBA ONLINE SOAL UJIAN GURU PPPK TES 2021

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi di blog Adzcentral.com. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Salam pendidikan.