Cek, Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Cepat dan Mudah Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Cepat dan Mudah Terbaru 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Cepat dan Mudah Terbaru 2022 .

Zulu.id – Transfer Shopeepay Ke OVO dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Saat ini penggunaan dompet digital sedang sering digunakan. Dompet digital yang populer pada saat ini adalah Shopeepay dan OVO. Dengan menggunakan dompet digital, para pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi secara online.

Dompet digital dapat kamu gunakan untuk berbagai macam transaksi online seperti melakukan pembayaran produk, membeli pulsa dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga tidak hanya bisa transfer saldo ke sesama aplikasi. Dengan dompet digital kamu juga dapat transfer ke aplikasi yang beda. Contohnya, kamu bisa melakukan transfer Shopeepay ke OVO.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk dapat melakukan transfer Shopeepay ke OVO. Kamu dapat melakukan cara transfer Shopeepay ke OVO dengan mudah. Bahkan, ada beberapa cara yang tidak harus melakukan verifikasi KTP dan menggunakan aplikasi tambahan. Untuk kamu yang penasaran cara transfer Shopeepay ke OVO, simak terus artikel ini ya!

Mengenal Shopeepay Lebih Lanjut

Mengenal Shopeepay Lebih Lanjut

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara transfer Shopeepay ke OVO, ada baiknya kamu kenalan dulu dengan Shopeepay. Untuk kamu pengguna setia Shopee pasti sudah familiar dengan fitur Shopeepay ini.

Shopeepay merupakan layanan e-wallet yang terdapat di aplikasi belanja online Shopee. Kamu dapat menggunakan Shopeepay untuk melakukan pembayaran di Shopee. Selain itu, Shopeepay juga bisa dipakai untuk layanan transaksi non-tunai di toko atau merchant yang sudah bekerjasama dengan Shopee.

Tidak hanya itu, Shopeepay juga menawarkan berbagai macam promosi dan cashback yang dapat kamu nikmati sebagai pengguna. Jika kamu menggunakan metode pembayaran menggunakan fitur ini, kamu bisa menikmati diskon seperti gratis ongkir atau bahkan cashback lainnya.

Layanan ini juga memberikan kemudahan kepada kamu untuk melakukan transaksi dengan cepat. Oleh karena itu, fitur Shopeepay ini sekarang semakin banyak digunakan orang. Contohnya kamu dapat melakukan transaksi ke bank atau e-wallet lainnya.

Namun untuk dapat menggunakan layanan Shopeepay seperti transfer bank dan lainnya. Kamu harus mengupgrade Shopeepay kamu ke Shopeepay Plus. Tidak perlu khawatir karena cara untuk mengupgrade Shopeepay ini sangat mudah, kamu hanya perlu KTP untuk verifikasi Shopeepay Plus.

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Menggunakan Aplikasi Shopee

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Menggunakan Aplikasi Shopee

Untuk melakukan transfer Shopeepay ke OVO, cara pertama yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah menggunakan aplikasi Shopee kamu. Sebelum melakukan transfer, pastikan bahwa akun Shopeepay kamu sudah diupgrade menjadi Shopeepay Plus.

Untuk mengupgrade Shopeepay kamu, lakukan verifikasi menggunakan KTP ya. Jika akun kamu sudah Shopeepay Plus, kamu dapat melakukan transfer Shopeepay ke OVO dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di handphone kamu dan log in Shopee menggunakan akun kamu.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung klik menu Shopeepay yang ada di halaman utama Shopee.
  3. Atau bisa juga kamu klik Saya yang ada di pojok kanan bawah. Lalu pilih Shopeepay.
  4. Jika sudah berada di tampilan Shopeepay, pilih Penarikan atau Tarik Dana yang ada di menu. Setelah itu kamu pilih Penarikan ke Rekening Bank yang tertera disana.
  5. Selanjutnya, kamu harus memasukkan nomor rekening Bank OVO dan tentukan saldo yang ingin kamu kirim ke OVO.
  6. Klik Konfirmasi dan setelah itu akan muncul detail informasi penarikan saldo. Pastikan kamu memeriksa ulang agar tidak salah. Lalu klik Konfirmasi.
  7. Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Shopeepay kamu.
  8. Setelah itu, penarikan ke rekening bank OVO kamu berhasil.
  9. Jika proses penarikan saldo Shopeepay ke OVO kamu berhasil, kamu akan menerima pemberitahuan bahwa proses telah berhasil.

Pemberitahuan akan kamu terima di akun Shopee dan aplikasi OVO kamu. Jika belum ada, kamu harus menunggu selama 1×24 jam ya. Sangat mudah, bukan? Cara ini cocok untuk kamu yang tidak ingin memakai aplikasi tambahan.

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Melalui Seller Shopee

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Melalui Seller Shopee

Selain menggunakan aplikasi Shopee melalui fitur Shopeepay, ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan salah satunya melalui seller Shopee. Secara singkatnya, kamu melakukan pembelian saldo OVO yang ditawarkan oleh Seller Shopee.

Jika cara sebelumnya kamu harus mengupgrade Shopeepay dengan verifikasi, cara ini dapat kamu lakukan tanpa harus melakukan verifikasi. Caranya sama seperti melakukan pembelian produk di Shopee. Untuk kamu yang belum paham caranya. Simak langkah-langkah transfer Shopeepay ke OVO melalui Seller Shopee di bawah ini:

  1. Pertama, kamu harus membuka dan masuk ke akun Shopee kamu.
  2. Setelah masuk ke halaman utama, ketik Saldo OVO / Top Up OVO di kolom pencarian Shopee.
  3. Nanti akan muncul banyak seller yang menawarkan jasa top up saldo OVO. Pastikan kamu memilih seller yang terpercaya, kamu bisa liat yang star seller dan berating tinggi.
  4. Setelah itu, kamu harus membaca deskripsi produk dan petunjuk pembelian yang ditentukan.
  5. Selanjutnya kamu bisa menghubungi seller melalui fitur chat untuk menyampaikan tujuan kamu, top up OVO.
  6. Kamu menyampaikan nomor handphone dan jumlah top up OVO.
  7. Jika sudah, kamu dapat melakukan Checkout dan pilih pembayaran menggunakan metode Shopeepay.
  8. Saat melakukan pembayaran, masukkan PIN Shopeepay kamu.
  9. Setelah itu, tunggu seller untuk memproses top up OVO kamu. Jika selesai, top up OVO akan langsung masuk ke akun OVO kamu.

Jika kamu menggunakan cara melalui Seller Shopee, kamu akan dikenakan biaya admin yang ditentukan oleh Seller. Biaya admin berbeda-beda tiap seller. Namun jangan khawatir, biaya admin biasanya tidak dikenakan terlalu mahal. Langkah yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet untuk melakukan verifikasi Shopeepay. Silakan mencoba!

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Dengan Rekening Bank

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Dengan Rekening Bank

Selain dua cara di atas, untuk cara transfer Shopeepay ke OVO dapat kamu lakukan melalui rekening bank. Cara ini mungkin agak sedikit rumit karena kamu harus memindahkan saldo lebih dari satu kali. Pastikan akun Shopeepay kamu sudah Shopeepay Plus agar bisa melakukan cara ini. Berikut langkah-langkah cara transfer Shopeepay ke OVO melalui rekening bank:

  1. Pertama, kamu harus membuka dan masuk ke akun Shopee kamu.
  2. Klik Saya yang ada di halaman utama Shopee, lalu pilih Shopeepay.
  3. Setelah itu, pilih transfer dan penarikan ke rekening lain.
  4. Di halaman selanjutnya, kamu diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan dan masukkan nominal saldonya. Lalu klik lanjutkan.
  5. Periksa kembali detail informasi seperti nomor rekening dan nominal saldo yang akan ditarik. Selanjutnya, klik Konfirmasi.
  6. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Shopeepay kamu.
  7. Jika sudah berhasil, saldo akan masuk ke nomor rekening kamu.
  8. Setelah saldo masuk ke nomor rekening kamu. Kamu dapat mengirim saldo tersebut untuk top up ke akun OVO kamu. Setiap bank memiliki cara yang berbeda, jadi sesuaikan dengan bank masing-masing ya.

Kamu dapat mengirim saldo Shopeepay kamu ke bank apa saja. Jika kamu menggunakan cara ini, nanti akan ada biaya admin sesuai dengan nominal penarikan. Untuk mengisi saldo OVO dari rekening bank, kamu dapat melakukan transfer melalui SMS, Mobile Banking atau ATM.

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Pakai Aplikasi Bukakios

Cara Transfer Shopeepay Ke OVO Pakai Aplikasi Bukakios

Setelah mengetahui tiga cara sebelumnya, masih ada cara terakhir yang bisa kamu gunakan. Cara yang bisa kamu terapkan yaitu menggunakan aplikasi top up saldo salah satunya adalah aplikasi Bukakios.

Dengan menggunakan aplikasi Bukakios kamu bisa transfer Shopeepay ke OVO tanpa verifikasi KTP atau mengupgrade ke Shopeepay Plus. Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi bukakios, simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kamu harus mengunduh Bukakios melalui Google Play Store atau Appstore.
  2. Jika sudah diunduh, kamu dapat membuka aplikasi ini.
  3. Selanjutnya, kamu dapat klik menu Isi Saldo yang berada di pojok kanan atas. Lalu pilih dan tentukan nominal pengisian saldo dan klik Selanjutnya.
  4. Lalu lanjut ke metode pembayaran dan pilih e-money klik Shopeepay.
  5. Setelah itu, lihat detail informasi yang muncul. Lalu klik Bayar Melalui Shopee yang ada di bawah. Kamu akan diarahkan ke browser untuk melakukan pembayaran.
  6. Lihat ke aplikasi Bukakios apakah saldo kamu sudah bertambah atau belum. Jika sudah berarti pembayaran telah berhasil.
  7. Selanjutnya kamu harus melakukan pengisian saldo OVO melalui aplikasi Bukakios. Buka kembali aplikasinya, lalu klik menu Saldo e-money dan pilih Saldo OVO.
  8. Lalu masukkan nomor OVO kamu dan pilih nominal pengisian saldo yang kamu inginkan. Klik Bayar dan selesai, saldo akan masuk ke akun OVO kamu.

Dengan menggunakan aplikasi, kamu dapat melakukan pengisian saldo dengan lebih praktis dan cepat. Selain aplikasi Bukakios, ada juga aplikasi lain seperti Ahlipulsa, Pulsalapak dan lain sebagainya. Metode pembayaran yang disediakan dari aplikasi sejenis ini juga banyak dan lengkap. Jadi kamu bisa dengan tenang melakukan pembayaran apa saja.

Akhir Kata

Ada berbagai cara yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transfer Shopeepay ke OVO. Sekarang, kamu dapat menggunakan salah satu cara yang kamu inginkan. Demikianlah artikel yang membahas tentang cara transfer Shopeepay ke OVO. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu dan selamat mencoba!