Cek, Cara Mudah, Memunculkan Menu Developer Mode Pada Android Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Mudah, Memunculkan Menu Developer Mode Pada Android disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Mudah, Memunculkan Menu Developer Mode Pada Android .

Bagi Anda yang baru ingin belajar mengotak-atik smartphone Android, tentunya Anda masih sangat awam dengan langkah-langkah sebelum memulainya bukan?

Meskipun sistem operasi android mengizinkan mod, ada banyak langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum memainkannya. Salah satunya adalah dengan membuka menu mode pengembang.

Mengapa mode pengembang perlu diaktifkan

Sebelum mencoba mengutak-atik sistem operasi, seperti flashing, menginstal aplikasi tertentu, hingga menambahkan beberapa tweak pada ponsel. Pada menu Developer mode terdapat beberapa menu tambahan yang sangat penting terkait mod Android. Salah satunya adalah USB debugging. Lalu bagaimana langkah-langkahnya?

Tampilkan menu mode pengembang di Android


Pertama masuk ke menu pengaturan ponsel Anda, lalu cari menu “tentang teleponPenempatan daftar ini dapat bervariasi tergantung pada antarmuka pengguna ponsel yang digunakan, dan jelas bahwa semua ponsel Android harus memiliki daftar ini.

Tampilkan menu mode pengembang di Android


Jika Anda menemukan daftar tentang ponsel, lalu masuk ke daftar, lalu cari baris dengan “Informasi programKemudian masuk ke menu.


sekali dalam daftar”Informasi program‘, lalu cari baris bernama ‘nomor pembuatanKemudian tap kolom tersebut sebanyak 9 kali. Atau sampai muncul popup yang mengatakan “Selamat, Anda sekarang adalah seorang pengembang“.

Tampilkan menu mode pengembang di Android


Jika muncul pop-up notifikasi, kembali ke menu Setting. Kemudian cari menu baru bernama “Daftar Pengembang‘ atau ‘Daftar Pengembang“.


Untuk mengaktifkan USB debugging, cukup masuk ke menu pengembang. Kemudian cari baris yang bertuliskan “Aktifkan pelacakan flashpilih kolom dan selesai.

Bagaimana tutorial di atas, apakah cukup mudah dipahami? Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial ini, silakan posting di kolom komentar di bawah.