Cek, Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Uninstall Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Uninstall disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Uninstall .

Cara menonaktifkan WhatsApp sementara tanpa harus uninstall. WhatsApp memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Tidak hanya mengirim pesan dalam bentuk teks, tetapi juga gambar, audio, dll.

Namun dalam beberapa kasus, perkembangan teknologi membawa hal-hal yang tidak baik bagi seseorang. Ternyata kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seringkali membuat seseorang merasa tidak punya waktu untuk dirinya sendiri.

Kehebohan di dunia media sosial membuat seseorang lupa akan kebutuhan akan sesuatu yang berbau “lambat”. Jika WhatsApp sudah membuat hidup Anda berat, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menjauh dari aplikasi.

Dengan kata lain, itu menonaktifkan sementara WA. Tidak seperti menghilang sepenuhnya, Anda hanya perlu beberapa hari hening, jadi Anda tidak perlu menghapus aplikasi. Berikut cara menonaktifkan sementara versi WA kita.

Cara menonaktifkan sementara WhatsApp di Android

Cara menonaktifkan sementara WhatsApp

Bagi pengguna Android, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan WhatsApp sementara. Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan data internet. Ingin tahu caranya? Ayo lihat langkah-langkahnya.

1. Batasi penggunaan data WhatsApp

Dengan membatasi penggunaan data di WhatsApp, Anda tidak akan menerima notifikasi pesan dan panggilan. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan antara lain:

  • buka menu peringkat.
  • lalu buka Menu manajemen aplikasi.
  • Pilih Data seluler lalu matikan Izinkan data latar belakang digunakan.

2. Paksa Keluar dari WhatsApp

Jika kita bisa logout dari media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter kapan pun kita mau, WhatsApp berbeda. Untuk bisa log out dari WhatsApp diperlukan cara khusus.

Daripada harus repot-repot logout WhatsApp karena tidak mau menerima akumulasi notifikasi, ada cara lebih praktis yang bisa kamu lakukan lho! Salah satunya adalah force stop atau paksa berhenti WhatsApp.

Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan WhatsApp, tanpa harus mematikan data internet. Ingin tahu caranya? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  • masuk ke Pengaturan Kemudian pilih Aplikasi.
  • Pilih aplikasi WhatsApp di daftar aplikasi atau Manajemen aplikasi.
  • tombol pilih Paksa hentikan WhatsApp.

3. Hapus data

Harap diperhatikan terlebih dahulu dengan menghapus data, tentunya data yang Anda miliki akan terhapus secara otomatis. Oleh karena itu, sebelum menggunakan cara ini, Anda harus terlebih dahulu mem-backup chat dan data lainnya.

Dengan cara ini, baik dalam obrolan pribadi maupun grup, Anda nantinya dapat mengembalikannya ke keadaan semula saat ingin menggunakan WhatsApp lagi. Untuk mempermudah proses backup data, pastikan nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon yang aktif.

Lalu bagaimana kita melakukan data happyies? Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menghapus data di ponsel Anda.

  • buka menu peringkat.
  • klik Daftar Aplikasi Kemudian cari aplikasi WhatsApp.
  • Dalam informasi aplikasi, tekan tombol penyimpanan Setelah itu akan muncul data clear.
  • tekan tombol Hapus data Tunggu hingga proses penghapusan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, akun WhatsApp Anda telah berhasil dinonaktifkan. Dengan cara ini Anda tidak akan menerima pemberitahuan pesan atau panggilan telepon.

Lalu bagaimana jika kita ingin membukanya lagi? Yang harus Anda lakukan adalah membuka kembali aplikasi WhatsApp, lalu masuk kembali menggunakan nomor telepon yang sama.

Hanya jika Anda ingin menonaktifkan WhatsApp dalam waktu singkat, ada baiknya memilih metode yang dijelaskan sebelumnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang membuat cadangan atau login ulang.

4. Nonaktifkan notifikasi melalui Pengaturan

Mendapatkan banyak notifikasi obrolan dari rekan kerja, teman, atau grup berulang kali terkadang sangat menjengkelkan. Kalau mau cara yang simpel dan mudah, matikan saja notifikasinya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • pergi ke Pengaturan.
  • Masukkan aplikasi atau Aplikasi sistem Kemudian cari aplikasi WhatsApp.
  • lalu pilih Pusat Pemberitahuan dan Kontrol.
  • cacat Notifikasi WhatsApp.

5. Nonaktifkan WhatsApp menggunakan instruksi aplikasi

Selain menggunakan beberapa metode di atas, Anda juga dapat menggunakan bantuan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menonaktifkan WhatsApp. Diantaranya adalah Datally, Hibernator, Pause It, Nights Keeper, Game Mode, Do Not Disturb – Call Blocking, dan aplikasi lainnya.

Namun yang ingin kami jelaskan di sini adalah penggunaan aplikasi Datally. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  • unduhan pertama Aplikasi Dataly di app.
  • Memberi dapat atau izin Melalui menu pengaturan.
  • Klik bagian Manajemen Data, lalu Gerakkan mouse ke bawah dan pilih Daftar Aplikasi dengan penggunaan yang rendah.
  • Setelah itu, cari aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk tombol penggeser di sebelah kanan dan ubah posisinya menjadi Energik.
  • Selesai, WhatsApp telah berhasil dinonaktifkan.

Lalu bagaimana jika kita ingin mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang dinonaktifkan? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Masuk lagi ke Aplikasi Datally.
  • Temukan fitur Data Server, lalu geser slider kembali ke “pada saya“.
  • Dengan cara ini WhatsApp akan kembali normal.

Nonaktifkan Pemberitahuan WA di iPhone

Nonaktifkan Pemberitahuan WA di iPhone

Cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp di iPhone, sebenarnya hampir sama di Android. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • pertama buka Menu pengaturan.
  • Cari WhatsApp, di sana Anda akan melihat kata-kata “Tunjukkan notifikasi“.
  • Matikan sakelar. Dengan cara ini notifikasi WhatsApp Anda tidak akan muncul di layar Anda!

Itulah beberapa cara dan langkah yang bisa Anda ikuti untuk menonaktifkan sementara WhatsApp di Android dan iPhone. Secara umum penggunaan Android dan iPhone hampir sama. Anda hanya perlu mengatur lokasi pengaturan, atau kode yang tersedia di ponsel Anda.

Setiap orang pasti memiliki alasan masing-masing, mengapa mereka ingin menonaktifkan WhatsApp sebagai saluran komunikasi. Tentu saja manusia membutuhkan komunikasi dan interaksi sosial. Namun ada kalanya penggunaan media sosial secara berlebihan memiliki efek tersendiri, salah satunya adalah stres.

Tak heran beberapa orang memutuskan ingin menonaktifkan sementara WhatsApp atau media sosial lainnya, karena kita juga butuh ketenangan. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda ingin menonaktifkan sementara WhatsApp.

Lihat juga informasi lainnya:

Dari sekian banyak cara yang disebutkan di atas, mana yang menurut Anda paling efektif dan termudah? Semoga beberapa informasi yang kami rangkum di atas dapat membantu Anda, ya. Semoga berhasil dan Tuhan memberkati Anda!