Cek, Cara Menonaktifkan Facebook – Pinhome Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Menonaktifkan Facebook – Pinhome disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Menonaktifkan Facebook – Pinhome.

Cara menonaktifkan facebook memng banyak dicari oleh beberapa kalangan pengguna facebook itu sendiri. Karna dengan menonaktifkan akun facebook yang dimiliki, mungkin anda akan merasa lebih tenang dan nyaman tanpa ada gangguan dari siapa pun.

Adapun beberapa alasan yang sering muncul ketika anda ingin menonaktifkan akun facebook tersebut. Alasan tersebut berupa anda ingin rehat sejenak, tidak ingin diganggu, sedang ada masalah, dan lain sebagainya atau bahkan anda memiliki alasan tersendiri.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menonaktifkan facebook. Caranya pu tidaklah sulit untuk anda lakukan, pasalanya anda hanya perlu membuka aplikasi facebook anda sendiri melalui smarphone yang anda gunakan.

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan akun facebook yang dapat anda lakukan yakni sementara waktu, secara permanen, dan lain sebagainya. Cara tersebut, tentunya dapat untuk anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkahnya secara perlahan dan tepat.

Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir lagi akan tidak bisa menonaktifkan akun facebook yang anda miliki. Karna anda dapat melakukannya dengan mudah melalui langkah-langkah yang akan saya bagikan dibawah ini dengan cepat dan tepat tanpa harus menunggu lama.

Cara Menonaktifkan Facebook

cara menonaktifkan facebook lite

Cara menonaktifkan facebook sebenarnya dapat untuk anda lakukan dengan mudah. Pasalnya anda hanya memerlukan aplikasi facebook itu sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun. Tentunya dapat untuk anda lakukan sendiri.

Sementara Waktu

cara menonaktifkan facebook sementara

Langkah pertama cara menonaktifkan facebook yang dapat anda lakukan yakni sementara waktu. Dengan menonaktifkan akun facebook anda sementara waktu, maka dilain waktu bila anda ingin mengaksesnya kembali dapat untuk dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook

Karna langkah ini cocok buat anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan bermain facebook. Dengan begitu, anda dapat melakukn aktivitas lainnya tanpa harus mendengarkan notifikasi dari pengguna lainnya di facebook yang anda miliki.

Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan facebook sementara waktu:

  1. Pertama buka aplikasi facebook anda terlebih dahulu
  2. pada prangkat smarphone yang digunakan
  3. Lalu lakukan login menggunakan akun yang anda miliki
  4. Setelah masuk ke beranda awal apalikasi facebook
  5. Klik ikon tiga garis pada aplikasi facebook yang digunakan
  6. Yang berada dibagian kanan atas layar
  7. Scroll kebawah sampai anda menemukan menu pengaturan
  8. Selanjutnya klik menu pengaturan tersebut
  9. Kemudian klik general atau umum
  10. Yang berada di pojok kiri atas layar facebook anda
  11. Anda pun dapat memiilih nonaktifkan akun
  12. Maka anda akan diminta untuk memasukkan password facebook
  13. Dan klik lanjutkan yang berada di kanan bawah layar
  14. Secara otomatis akun facebook anda akan ternonaktifkan sementra waktu
  15. Apabila suatu saat anda ingin mengaktifkan akun kembali
  16. Berikutnya anda hanya tinggal masuk saja ke facebook dan memasukkan kata sandi kembali
  17. Setelah itu, akun facebook anda pun akan kembali aktif seperti semula
  18. Selesai

Langkah diatas sangatlah saya rekomendasikan, pasalnya anda hanya menonaktifkan facebook sementara waktu saja. Oleh karna itu, apabila anda ingin mengaktifkanny lagi maka anda hanya tinggal memasukkan kata sandi atau password yang anda miliki.

Maka secara tidak langsung anda akan mengakses akun facebook anda kembali menjadi aktif seperti semula. Hal tersebut, tentunya dapat menguntungkan buat anda apabila anda menonaktifkan akunn facebook anda sementara waktu saja.

Secara Permanen

cara menonaktifkan facebook permanen

Langkah yang terakhir cara menonaktifkan facebook yang dapat anda lakukan ialah menonaktifkannya secara permanen. Apabila anda menoanaktifkan akun facebook anda secara permanen, maka dikemudian hari anda tidak akan bisa lagi mengakses akun facebook anda kembali.

Baca Juga: Cara Menghapus Foto Profil Di Facebook

Jika anda menonaktifkan akun facebook anda secara permanen, itu sama saja seperti anda menghapus akun facebook tersebut. Jadi sebelum anda menonaktifkan akun facebook secara permanen, sebaiknya anda memikirkannya terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan facebook secara permanen:

  1. Buka aplikasi facebook anda terlebih dahulu
  2. pada prnagkat smarphone yang anda miliki
  3. Setelah masuk, lalu klik ikon titik tiga
  4. yang berada di pojok kanan atas layar facebook anda
  5. Scroll kebawah sampai anda menemukan menu pengaturan
  6. Dan klik menu pengaturan tersebut
  7. Lalu cari informasi facebook anda
  8. Kemudian klik kepemilikan dan kontrol akun
  9. Selanjutnya klik penonaktifan dan penghapusan
  10. Untuk menonaktifkan akun facebook secara permanen
  11. Maka anda dapat memilih hapus akun
  12. Klik lanjutkan ke penghapusan akun Facebook anda
  13. Setelah itu, secara otomatis akun facebook anda akan ternonaktifkan secara permanen
  14. Selesai

Apabila anda ingin membatalkan penonaktifan akun facebook yang anda gunakan. Maka anda bisa melakukan hal tersebut, pasalnya pihak facebook sendiri memberikan waktu kurang lebih 30 hari untuk membatalkan penonaktifan tersebut.

Bila anda sudah melebihi batas waktu yang telah ditentukan tersebut. Maka secara tidak langsung anda telah menonaktifkan facebook anda untuk selamanya atau menghapus akun tersebut. Untuk itu, sebaiknya anda jangan sampai terlewatkan batas waktu yang telah sitentukan tersebut.

Agar nantinya anda tidak kehilangan akun facebook yang anda miliki. Namun, apabila anda ingin menghapusnya secara permanen dan tidak ingin mengaksesnya lagi. Maka langkah ditas sangatlah tepat untuk anda lakukan.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara menonaktifkan facebook, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu bingung-bingung lagi jika dilain waktu ingin menonaktifkan facebook sementara waktu dan secara permanen.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para penmenghapusgguna aplikasi facebook lainnya dapat mengetahui beberapa hal diatas dengan sangat mudah. Terimakasih