Cek, Cara Menghapus Akun Twitter Di PC Maupun di HP Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Menghapus Akun Twitter Di PC Maupun di HP disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Menghapus Akun Twitter Di PC Maupun di HP.

pdamtirtasukapura.co.id – Beberapa dari kalian mungkin ada yang ingin menghapus akun twitternya. Alasannya yaitu ingin berhenti menggunakan sosial media yang saat ini digunakan. Namun untuk dapat menghapusnya, kalian membutuhkan Cara Menghapus Akun Twitter yang dapat menghapus akun secara permanen. Agar lebih jelas, bisa simak terus dari awal sampai akhir agar tidak ketinggalan informasinya.

Cara Menghapus Akun Twitter secara permanen, biasanya dibutuhkan oleh orang-orang yang merasa akunnya sudah tidak akan digunakan lagi untuk selamanya. Untuk caranya sendiri, sangat mudah dilakukan bisa melalui aplikasi dan desktop. Twitter sendiri sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Media sosial ini juga banyak digunakan dikalangan anak muda dan juga dewasa.

Terbukti dengan adanya unduhan mencapai 1 Miliar pada google playstore dan juga appstore. Jika kalian berencana ingin berhenti menggunakan aplikasi twitter tersebut. Cara menghapus akun pada twitter secara permanen melalui aplikasi maupun desktop bisa menjadi cara yang mudah undtuk dilakukan. Untuk itu, kalian bisa melihat langkah-langkah yang akan diberikan dibawah ini.

Namun, ada hal yang perlu kalian tahu bahwa, Twitter memberikan waktu untuk tidak di akses selama 30 hari, agar akun tersebut dapat dihapus secara permanen. Sehingga semua data, mulai dari tweet, media hingga riwayat likes akan terhapus selamanya dan tidak dapat dikembalikan. Jika kalian tetap ingin menghapusnya,berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk dapat menghapus akun twitter yang dimiliki.

Cara Menghapus Akun Twitter

Twitter merupakan salah satu aplikasi sosial media yang seru dan menyenangkan untuk berbagi cerita, memposting kejadian lucu, memposting video ataupun foto. Twitter juga dapat menghubungkan orang-orang terkenal diseluruh dunia. Memudahkan para artis dan influencer berkomunikasi secara langsung dengan para fansnya. Walaupun mempunyai banyak hal positif, terkadang dari kalian ada yang ingin berhenti menggunakan sosial media tersebut.

Manghapus akun Twitter merupakan pilihan yang sangat sulit, terutama buat kalian yang sering aktif dan banyak membuat tweet yang seru dan juga menyenangkan. Dengan menghapus akun Twitter secara permanen, semua tweet yang sudah kalian buat akan terhapus oleh sistem dan tidak dapat dilihat oleh orang lain lagi. Untuk dapat mneghapus akun twitter, kalian bisa lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menghapus Akun Twitter

Sebelum kalian menghapus akun twitter yang dimiliki, sebaiknya lebih dahulu kalian tahu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menghapus akun twitter tersebut. Beberapa hal tersebut yaitu sebagai berikut :

  1. Saat akun Twitter kalian dihapus atau di nonaktifkan, maka semua informasi pengguna seperti username, nama tampilan, tidak bisa dilihat lagi di Twitter.
  2. Selanjutnya, dalam jangka waktu 30 hari, akun twitter yang sudah di nonaktifkan masih bisa dipulihkan kembali.
  3. Jika kalian tidak masuk ke akun yang dimiliki selama 30 hari setelah masa penonaktifan, maka akun kalian bisa di nonaktifkan secara permanen. Setelah dinonaktifkan secara permanen, semua data dan informasi akun kalian tidak akan tersedia lagi pada Production Tools Twitter.
  4. Twitter tidak bertanggung jawab atas salinan tweet yang dibagikan oleh pihak ketiga. Seperti media, mesin pencari atau situs yang lainnya.
  5. Pada saat penonaktifan akun, username yang sudah kalian gunakan bisa digunakan kembali oleh orang lain.

Beberapa Cara Menghapus Akun Twitter

Buat kalian yang ingin menghapus akun Twitter, namun tidak tahu caranya. Kalian bisa lihat cara-caranya dibawah ini. Dengan mengikuti salah satu cara yang akan diberikan, kalian dapat menghapus akun twitter secara permanen menggunakan PC/ Laptop atau melalui HP. Caranya pun sangat mudah untuk kalian ikuti. Penasaran? Yuk simak selengkapnya sebagai berikut :

1. Cara Menghapus Akun Twitter Melalui PC

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengapus akun Twiter yaitu menggunakan PC. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, kalian buka aplikasi Twitter melalui browser PC/ Laptop yang digunakan.
  • Selanjutnya, kalian login menggunakan email dan kata sandi yang digunakan.
  • Di halaman beranda Twitter, kalian bisa langsung pilih fitur Selengkapnya.
  • Selanjutnya, kalian bisa melihat beberapa fitur Twitter yang tersedia. Silahkan kalian pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Setelah itu, kalian masuk pada halaman informasi akun Twitter dan pilih Nonaktifkan Akun Anda.
  • Sebelum kalian memilih menonaktifkan akun, sebaiknya kalian baca informasi penonaktifan akun terlebih dahulu. Agar tahu ketentuan dan resiko yang akan didapatkan.
  • Setelah membacanya, kalian bisa langsung klik Nonaktifkan untuk dapat memulai proses penghapusan akun.
  • Kemudian, kalian konfirmasi penghapusan akun dengan cara memasukkan kata sandi Twitter yang dimiliki. Langsung saja klik Nonaktifkan untuk dapat menonaktifkan akun secara permanen.

2. Cara Menghapus Akun Twitter Melalui HP

Tidak hanya dilakukan menggunakan PC/ Laptop saja. Kalian juga bisa menghapus akun Twitter menggunakan HP. Dimana dengan menghapus akun melalui HP akan sangat memudahkan kalian saat proses penghapusan. Untuk langkah-langkahnya sendiri yaitu sebagai berikut :

  • Yang pertama, kalian buka aplikasi Twitter pada hp Android atau iOS iPhone yang digunakan.
  • Setelah masuk pada halaman twitter, kalian bisa langsung memilih ikon tiga garis (menu) yang ada di bagian atas.
  • Langsung saja kalian pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Setelah itu, kalian pilih Akun.
  • Selanjutnya, akan ditampilkan semua informasi pengguna mulai dari nama pengguna, nomor telepon, email, negara dan yang lainnya. Langsung saja kalian pilih Nonaktifkan Akun Anda.
  • Sebelum menonaktifkan akun tersebut, kalian baca terlebih dahulu mengenai informasi penghapusan akun. Jika sudah kalian klik Nonaktifkan.
  • Selanjutnya, kalian konfirmasi penghapusan akun dengan memasukkan kata sandi akun Twitter yang dimiliki. Lalu pilih Nonaktifkan.

Cara Reaktivasi Akun Twitter

Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara menghapus akun Twitter melalui Hp ataupun PC. Namun, untuk kalian yang menyesal telah menghapus akun twitter tersebut. Kalian bisa mengaktivasinya kembali dengan langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, kalian buka aplikasi Twitter melalui desktop ataupun aplikasi Twitter di hp masing-masing.
  • Kemudian, langsung saja kalian pergi ke menu login.
  • Selanjutnya, kalian lakukan login seperti biasa dengan username/ email dan password akun yang dimiliki.
  • Kalian akan diminta untuk mengonfirmasi pengaktifan kembali akun tersebut.
  • Setelah menyetujui untuk mengaktifkan kembali akun Twitter tersebut, kalian akan berhasil login dan diarahkan ke beranda Twitter. Tunggu sebentar untuk bisa mendapatkan kembali tweet, pengikut dan yang lainnya. Karena Twitter membutuhkan waktu untuk dapat memulihkan akun kalian.

Saat kalian melakukan pengaktifan kembali sebelum 30 hari tetapi terdapat tulisan “Pengaktifan ulang akun saat ini dinonaktifkan”, maka kalian tidak perlu kahwatir. Karena hal tersebut hanya bersifat sementara, bisa tunggu sebentar dan coba login kembali setelah beberapa saat. Namun, jika kalian tidak dapat menunggu karena sudah hampir 30 hari penonaktifan, kalian bisa langsung hubungi Customer Servis Twitter agar dapat membantu pengaktifan kembali.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Menghapus Akun Twitter. Saat kalian ingin menghapus akun twitter yang dimiliki, sebaiknya kalian pikirkan terlebih dahulu matang-matang, agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga informasi yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!