Cek, Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Verifikasi Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Verifikasi disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Verifikasi.

Saat ini, cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi bisa dilakukan dengan mudah berkat beberapa fitur yang ada di aplikasi WA. Metode ini sangat cocok dilakukan ketika anda tidak sengaja menghapus aplikasi wa atau kehilangan nomor hp yang terkait di akun wa tersebut.

Pihak whatsapp sendiri memang memberikan tahapan verifikasi bagi pengguna nya ketika ingin login ke akun. Jika nomor whatsapp nya tidak hilang, mungkin hal seperti ini bukanlah menjadi sautu masalah. Lalu bagaimana jika nomor whatsapp nya hilang? Apakah masih bisa login tanpa verifikasi?

Secara teknis cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi tidak dapat dilakukan, pasalnya pihak wa sendiri memang telah menetapkan kebijakan tersebut demi keamanan. Hanya saja ada alternatif lain yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan akun whatsapp tersebut.

Whatsapp saat ini menjadi aplikasi sosial media yang begitu populer dan banyak digunakan. Tidak heran jika terjadi suatu masalah pada akun wa, penggunanya akan segera mencari tau penyebapnya termasuk mengenai cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi ini.

Nah bagi anda semua yang saat ini mengalami permasalahan demikian namun tidak tau bagaimana cara mengatasinya, tidak perlu kwatir. karna pada pembahasan kali ini bidangtekno akan memberikan langkah serta solusi dari permasalahan ini sehingga anda bisa kembali menggunakan wa.

Penyebap Akun Whatsapp Terhapus

Sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebapnya mengapa akun wa terhapus. Dengan mengetahui penyebapnya, maka kita dapat mengantisipasinya.

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp

Namun yang paling umum, ada beberapa penyebap mengapa akun whatsapp terhapus antara lain sebagai berikut:

  • Tidak sengaja menghapus aplikasi whatsapp karna beberapa hal
  • Sengaja menghapus whatsapp karna ingin berpindah ke HP baru
  • Melakukan uninstal aplikasi Wa di HP sehingga semua data nya hilang
  • Hp habis di facktory reset sehingga semua aplikasi yang terinstall hilang
  • Dan masih banyak lagi lainnya

Lalu apakah masih bisa dikembalikan ketika melakukan beberapa hal diatas? Tentu saja bisa dengan menggunakan beberapa langkah alternatif yang akan saya berikan dibawah ini. Dari pada anda penasaran bagaimana cara melakukannya, mending langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Verifikasi

Secara umum, ada banyak metode yang bisa dilakukan pengguna ketika ingin mengembalikan akun whatsapp yang terhapus, baik menggunakan aplikasi atau bahkan tanpa aplikasi. Di pembahasan kali ini saya akan memberikan langkah melalu google drive dan restore manual. Sebagai berikut langkanya

Melakukan Restore Data Di Google Drive

Restore Data dari Google Drive

Ada satu fitur keren yang dimiliki pihak whatsapp dalam hal membackup data, yakni dapat dilakukan melalui google drive langsung. Jadi ketika anda kehilangan akun whatsapp, namun sebelumnya telah melakukan backup ke google drive maka mengembalikan akun wa menjadi hal yang mudah.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus

Dengan melakukan hal ini, anda tidak perlu khawatir kehilangan data-data seperti chat dan lain sebagainya di akun whatsapp. Namun sebelum masuk ke langkahnya, pastikan terlebih dahulu akun google yang digunakan pada ponsel anda digunakana juga untuk membackup data whatsapp.

Dan pastikan juga bahwa sebelumnya anda telah membackup data whatsapp. Pasalnya apabila anda tidak pernah melakukan backup sebelumnya, maka metode ini tidak akan dapat anda lakukan. Adapun cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi dengan google drive adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi WhatsApp 
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut
  3. Kemudian masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi kode yang dikirim melalui SMS dari pihak wa.
  4. Jika SMS kode sudah masuk, masukkan kode tersebut pada kolom verifkasi yang tersedia.
  5. Setelah anda berhasil melakukan verifikasi, maka anda akan diminta untuk memulihkan data WhatsApp
  6. Caranya cukup klik tombol Pulihkan
  7. Disini anda memilih pulihkan melalui Google Drive
  8. Lalu tunggu beberapa saat hingga semua proses telah selesai dilakukan
  9. Tahap terakhir, klik Lanjut maka anda akan masuk ke aplikasi Wa
  10. Selesai

Restore Data Secara Manual

Restore Data Secara Manual

Cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi selanjutnya yakni dengan melakukan restore data secara manual. Metode restore secara manual ini yakni memanfaatkan backup data otomatis yang dilakukan oleh pihak whatsapp pada setiap penggunanya.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Berbekalkan data backup yang dilakukan pihak ini anda bisa memulihkan akun whatsapp dengan sangat mudah. Adapun cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi dengan metode restore data manual adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi File Manager di perangkat yang anda gunakan
  2. Setelah membuka aplikasi tersebut, buka sdcard/WhatsApp/Databases
  3. Jika data whatsapp tidak tersimpan pada kartu SD, anda bisa menemukanya di Penyimpanan Internal
  4. Setelah data whatsapp ditemukan, silahkan ganti nama file cadangan yang ingin anda pulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12
  5. Ada satu kemungkinan bahwa cadangan wa yang lama menggunakan protokol yang lebih lama juga, seperti crypt9 atau crypt10. Maka pastikan tidak merubah nomor ekstensi crypt tersebut
  6. Selanjutnya, silahkan uninstall dan instal aplikasi WhatsApp di perangkat
  7. lanjut dengan klik Pulihkan pada saat akan login ke wa
  8. Tunggu proses scanning beberapa saat untuk membaca file backup
  9. Setelah file backup terbaca, klik Pulihkan
  10. Disini aplikasi Whatsapp telah berhasil dipulihkan
  11. Selesai

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus tanpa verifikasi. Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengembalikan chatingan di wa yang telah terhapus karna bisa tanpa verifikasi.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna whatsapp lainnya dapat mengetahui beberapa hal ini yang telah saya informasikan diatas dengan sangat mudah.