Cek, Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Youtube Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Youtube disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Youtube .

Di zaman teknologi yang semakin maju ini, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini, kita bisa berbagi informasi, foto, video, dll, bahkan kita bisa menghasilkan uang darinya. Misalnya, media sosial di YouTube baru-baru ini tumbuh dan berkembang menjadi mesin uang bagi para pembuat video. Dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan orang biasa hingga artis mulai terlibat untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Banyak artis Indonesia yang mulai beralih ke YouTube video creator, mulai dari Atta Halilintar yang memiliki subscriber terbanyak di Asia, Baim Wong, Raffi Ahmad, Deddy Corbuzer, dan saya rasa hampir semua artis memiliki channel YouTube sendiri. Jadi, bagaimana Anda menghasilkan uang dari YouTube?

Cara menghasilkan uang dari YouTube untuk pemula

Foto: freepik.com

Nah, jika Anda seorang ahli dalam dunia YouTube maka artikel ini tampaknya populer, tetapi sebenarnya ini adalah Adzcentral.com terutama bagi Anda yang merasa seperti pemula dan ingin belajar cara menghasilkan uang dari YouTube. Jadi, sebelum kita masuk ke diskusi, mari kita coba jelaskan dulu bagaimana artis-artis ini bisa mendapatkan lebih banyak dari hanya membuat dan mengunggah konten video.

Saluran youtube mereka mendapatkan penghasilan dari Google Adsense yang sudah dapat ditautkan ke saluran youtube. Kemudian syarat untuk bergabung dengan youtube adsense adalah akunnya sudah terverifikasi, harus memiliki 1000 subscriber dan sudah mendapatkan 4000 jam streaming dalam 12 bulan terakhir. (Persyaratan ini sangat sulit untuk pemula, karena Anda harus membuat konten yang menarik agar dapat dilihat oleh banyak orang. Berbeda dengan artis yang sudah memiliki penggemar, sangat mudah untuk mendapatkan pemirsa dan pelanggan.)

Kategori Keanggotaan Youtube
Keanggotaan Kelas YouTube, daftar di: https://bit.ly/YtPriangga

Lalu bagaimana Anda memulainya?

  1. Siapkan akun gmail dan buat channel youtube yang akan anda proses dan mulailah membuat konten video yang menarik. Sebagai permulaan, cara menghasilkan uang dari YouTube itu mudah, hanya dengan ponsel Android Anda, Anda dapat mulai membuat konten video untuk saluran Anda.
  2. Anda bisa menemukan ide konten video dengan mengarahkan hobi Anda, misalnya jika Anda suka makan, Anda bisa meninjau makanan dan lokasi restoran. Hobi memasak sambil merekam video, atau yang suka memancing bisa membuat konten video YouTube sendiri. Atau membuat video booming sekarang adalah topik lelucon, Anda dapat mencobanya berdasarkan apa yang biasanya Anda lakukan, dan biasanya lebih menyenangkan.
  3. Dari ponsel Android Anda, Anda dapat mengunggahnya langsung ke saluran YouTube Anda, dan pastikan saat merekam video harus dalam mode lanskap. Jika Anda memiliki laptop atau PC, sebaiknya modifikasi terlebih dahulu agar lebih menarik.
  4. Teruslah bekerja dan terus belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Catatan: Sudahkah Anda membuat saluran YouTube tetapi tidak bisa mendapatkan penghasilan pasif? Bergabunglah dengan komunitas di sini: https://bit.ly/YtPriangga

Nah dari cara diatas dapat disimpulkan bahwa menjadi seorang youtuber video creator tidaklah mudah, mereka bisa menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat dan mengedit video yang tidak lebih dari 5 menit, karena untuk mendapatkan hasil yang baik kita harus melakukannya sampai ke maksimum.

Ada yang mencari lebih?

Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari youtube, tidak hanya youtube adsense. Anda bisa menggunakan channel youtube untuk mempromosikan penjualan produk dan mencantumkan alamat website atau nomor telepon di dalam video, atau anda bisa mencoba tips termudah mendapatkan uang dari video youtube.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan media sosial lain untuk menghasilkan uang dari internet. Seperti produk terbaru dari Facebook yaitu Facebook adbreak dan Facebook Games.

Facebook Adbreak adalah memanfaatkan video berdurasi lebih dari 3 menit yang diunggah ke halaman penggemar Anda dan dihasilkan dari jeda iklan yang muncul di video yang Anda unggah. Tapi sama seperti youtube, ada syarat yang harus kamu lengkapi, like 10.000 fans page like dan 10.000 jam streaming.

Sedangkan Facebook games ini adalah kalian diharuskan live streaming untuk memainkan games tersebut dengan syarat dan ketentuan dari Facebook yang harus diselesaikan, jadi jika berhasil kalian akan mendapatkan bayaran dari Facebook.