Cek, Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung J2 Prime Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung J2 Prime disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung J2 Prime .

Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung J2 Prime

HP Samsung J2 Prime kamu mengalami kerusakan tombol yang tidak berfungsi sama sekali? Berikut cara memperbaiki tombol power HP Samsung J2 Prime dengan mudah.

Samsung merupakan salah satu smartphone yang sangatlah banyak di gunakan oleh berbagai kalangan dari yang muda sampai yang tua sekalipun tetap suka dengan Android yang satu ini.

Karena sudah banyak fitur dan kemudahan yang sudah di berikan oleh samsung j2 prime ini. Salah satunya adalah kamera dengan resolusi yang cukup tinggi.

Sehingga membuat para penggemarnya bisa melakukan selfie dengan mudah. Namun yang namanya kelebihan pastinya mempunyai kekurangan. Seperti kerusakan yang sering di alami oleh para pengguna Samsung J2 Prime.

Kerusakan yang sering di alami oleh Samsung J2 Prime ini Adalah tombol on/off atau tombol power sering mengalami kerusakan.

Tanda tombol power mengalami kerusakan yaitu di hidupkan tapi tidak bisa hidup, namun HP bisa menyala ketika mengisi daya.

Biasanya kerusakan tersebut di picu oleh beberapa faktor, seperti tombol power yang memang benar benar rusak atau bisa juga jalur yang ada di sekitar tombol power HP Samsung J2 Prime mengalami korosi atau berkarat.

Makanya para pengguna Samsung J2 Prime mencari cara untuk mengatasi tombol power mereka yang sedang rusak.

Simak juga: Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung J2 Prime

Ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu kita untuk mengatasi masalah kerusakan yang terjadi pada tombol power kita yang sedang mengalami kerusakan yaitu:

Bongkar dan Bersihkan Bagian Dalam HP

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membongkar HP Samsung J2 Prime kita, kalau casing belakang sudah di buka,

Lakukanlah pembersihan terutama di sekitar tombol power, siapa tahu saja tombol tersebut mengalami kotor atau berkarat.

Terus bersihkan bagian tombol dengan menggunakan kuas sampai bersih, kamu juga bisa menggunakan cairan alkohol atau bisa juga menggunakan tinner supaya lebih bersih.

Ganti Sparepart

Selanjutnya jika di sekitar area tombol power sudah di bersihkan tapi masih belum bisa, kamu bisa mengganti sparepart yang baru di HP Samsung J2 Prime kita.

Cara yang satu ini sangatlah perlu kita lakukan, jika setelah di bersihkan tapi masih belum bisa juga.

Kita juga bisa membeli alat ini di toko terdekat di tempat kita dan pastikanlah kalau tipe HP Samsung sama dengan yang kita gunakan.

Analisis Jalur PCB

Kalau tombol power masih tidak bisa menyala sedangkan kita sudah membersihkan dan juga mengganti alat nya, maka yang harus kita lakukan adalah melakukan analisa lebih jauh.

Pertama lakukanlah analisa pada jalur yang terjadi di papan PCB HP android samsung kita, lakukanlah perbaikan pada jalur dengan jumper dan jalur yang sudah terhubung langsung dengan tombol power menggunakan alat multimeter dan lihatlah hasil dari pengukurannya.

Kalau memang terjadi kerusakan pada papan PCB, lakukan dengan teknik jumper, agar kondisi jalur di mainboard HP Samsung kembali normal.

Bawalah ke Tukang Service HP

Jika kamu sudah menggunakan beberapa cara di atas untuk memperbaiki tombol power yang mengalami kerusakan tapi masih belum bisa menyala,

Sebaiknya bawalah HP Samsung J2 Prime kita ke tukang service HP. Karena mereka sudah lebih berpengalaman, dan juga mereka mempunyai alat yang sangat lengkap.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki tombol power HP Samsung J2 Prime kita yang mengalami kerusakan.

Semoga dengan menggunakan beberapa cara di atas tombol power kamu bisa dengan cepat teratasi.

fbq('init', '394797192781613'); fbq('init', '670404267779412'); fbq('init', '672968734008114');

fbq('track', 'ViewContent'); fbq('track', 'PageView');