Cek, Cara Memotong Video YouTube Secara Online di HP Android & Laptop Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Memotong Video YouTube Secara Online di HP Android & Laptop disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Memotong Video YouTube Secara Online di HP Android & Laptop .

Samudranesia.id – Mau tahu bagaimana cara memotong video youtube di hp android dengan mudah? Simak penjelasan yang ada di artikel ini hingga selesai yah, lets go.

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi YouTube, hampir semua orang di dunia ini telah mengetahui aplikasi YouTube yang merupakan suatu aplikasi video streaming dan paling banyak digunakan hingga saat ini saat ini.

Dapat kita pastikan hampir semua Smartphone yang kalian miliki tentu sudah terpasang aplikasi YouTube. Dimana aplikasi ini kami yakini paling sering digunakan pemiliknya untuk mencari hiburan.

Terdapat berbagai macam pilihan video menarik dan unik yang dapat ditonton di aplikasi YouTube. Terkadang, ada diantara kita yang juga menyebarkan video yang telah di tonton oleh kalian ditujukan kepada orang lain, saat menemukan hal yang menarik.

Namun sungguh disayangkan, jika durasi video terlalu panjang pengguna YouTube harus mendownload dan memotong nya terlebih dahulu agar ada bagian yang diinginkan dapat ditonton oleh teman yang ingin di bagikan video tersebut.

Hal ini dirasa cukup merepotkan, terutama bagi pemula atau bahkan pengguna yang tidak terlalu paham aplikasi edit video. Namun kali ini anda tidak perlu khawatir karena YouTube telah melakukan pembaruan atau Update dan menambahkan fitur klip yang dapat Anda lakukan untuk memotong video.

Bagaimana Cara Memotong Video YouTube?

Cara Memotong Video YouTube

Para pengguna aplikasi YouTube bisa melakukan pemotongan video dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. dimana ada pilihan yang terdapat pada bagian awal, tengah dan juga akhir video yang dapat dipotong. Kalian bisa melakukan hal ini baik menggunakan HP maupun laptop atau Komputer atau bahkan menggunakan aplikasi lain.

Pada URL video yang telah ditetapkan jumlah tayangnya serta komentar tetap sama. Pada fitur ini telah disediakan untuk video yang memiliki durasi kurang dari 6 jam. Tentu untuk memangkas video tidak bisa main asal – asalan langsung memotong video.

Kalian dapat menggunakan fitur klip, para pengguna bisa memotong video langsung dari YouTube dan membagikan atau menyimpan nya. Fitur ini dirasa sangat bermanfaat, terutama bagi kalian yang ingin memotong bagian video yang Anda inginkan.

Apabila kalian hingga saat ini masih belum mengetahui cara menggunakan fitur klip di YouTube, maka kami telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan di bawah ini.

Cara Memotong Video YouTube

1. Menggunakan Fitur Klip

Cara Memotong Video YouTube

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk memotong video YouTube menggunakan fitur klip adalah sebagai berikut.

Silakan masuk pada aplikasi YouTube yang ada di HP kalian dan detik ini juga tentukan video yang ingin Anda potong. kemudian, buka video tersebut dan pilih menu “Klip”.

Maka akan muncul menu pengaturan klip di layar HP kalian. Pada langkah ini, Anda dapat menambahkan judul baru untuk video yang akan di klip sesuai keinginan Anda.

Setelah itu, kalian bisa mengatur bagian video yang ingin dipotong atau di jadikan klip. Kemudian Anda juga dapat menentukan durasi video yang di klip, dengan cara menggeser garis putih yang ada menu. Tunggu hingga, akan muncul keterangan berapa lama video yang sudah Anda klip dan kalian bisa membagikan nya.

2. Membuka Editor Video

Cara Memotong Video YouTube

Pada langkah kedua yang harus kalian lakukan ialah melakukan log in pada YouTube Studio. Langkah pertama kalain harus memastikan username dan password benar supaya bisa mengecek secara muda saat menggunakan YouTube Studio.

Pada bagian tampilan menu akan muncul pilihan yang terletak di sebelah kiri untuk memulai menjalankan proses edit video. Kemudian lakukan klik pada judul video atau bisa memilih thumbnail video yang akan pengguna edit. Silakan pilih menu paling kiri dan melanjutkan dengan pilih editor. Nah pada bagian inilah pengguna YouTube bisa melakukan editing video dengan mudah dan sesuai dengan selera.

3. Cara Memangkas Bagian Awal dan Akhir Video

Cara Memotong Video YouTube

Pada saat ingin melakukan pemangkasan video di bagian awal atau akhir kalian bisa membuka editor video. Pada menu akan menampilkan pilihan pangkas dan kotak biru muncul di editor. Selanjutnya kalian dapat melakukan klik serta tarik sisi kotak biru yang kemudian berhenti pada bagian yang ingin kalian pangkas.

Demikian ulasan dari kami tentang cara memotong video youtube yang sudah di upload secara online lewat hp android dan laptop dengan mudah. Semoga apa yang sudah samudranesia berikan diatas bisa bermafaat. Terimakasih.