Cek, Cara Membuat HP Menjadi STB di TV Digital, Apakah Bisa? Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Membuat HP Menjadi STB di TV Digital, Apakah Bisa? disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Membuat HP Menjadi STB di TV Digital, Apakah Bisa? .

aplikasi jadi stb tv

Seperti yang kita tau bahwa layanan tv analog sudah tidak dapat digunakan lagi sejak tanggal 2 November lalu. Akibatnya bagi penduduk yang ingin tetap menikmati siaran televisi harus membeli alat yang bernama Set Top Box (STB) TV Digital dimana alat tersebut lebih jernih dan lebih baik dalam penerimaan sinyal televisi.

Namun yang menjadi masalah adalah harga alat tersebut cukup mahal bagi sebagian orang dimana yang beredar di pasaran adalah sekitar 200 ribu sampai 300 ribuan. Bahkan dengan paket antena ada yang sampai 350rb rupiah.

Lalu banyak orang yang mencari alternatif apakah bisa menjadikan smartphone Android jadi STB TV Digital agar bisa digunakan untuk menonton siaran televisi. Ada beberapa aplikasi yang bisa di download dan kalian gunakan untuk menonton TV di hp Android.

  • Pertama install terlebih dahulu >> Aplikasi Nonton TV.
  • Karena aplikasi berbentuk apk, jadi harus di install manual.
  • Ukuran dari file apk yang akan di install sangatlah ringan.
  • Saat selesai di install, jalankan aplikasi.
  • Pertama membuka pastikan anda memberikan izin.
  • Selesai, selamat menonton televisi online.

Jadi perlu Anda ketahui bahwa smartphone Android tidak bisa dijadikan sebagai Set Top Box karena tidak terdapat beberapa kelayakan seperti port antena dan port vga ke televisi. Jadi hanya bisa screencast menggunakan aplikasi tertentu dan di smartphone Android sendiri harus menggunakan aplikasi tv online.

Kabar gembira bagi warga negara Indonesia bahwa sekarang bisa mendapatkan STB dari Kominfo secara gratis. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa cek => Cara mendapatkan STB Gratis dari Kominfo.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi semuanya, dan jangan lupa untuk selalu berbagi hal baik misalnya dengan membagikan artikel ini kepada teman-teman yang masih kebingungan apakah benar bisa Android menjadi STB atau tidak.