Cek, Cara Membuat Deskripsi Bisnis yang Singkat, Jelas, dan Tepat Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Membuat Deskripsi Bisnis yang Singkat, Jelas, dan Tepat disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Membuat Deskripsi Bisnis yang Singkat, Jelas, dan Tepat.

Manajemen Bisnis : Pengertian, Fungsi, Komponen, dan Perencanaannya

Mengapa Deskripsi Bisnis Penting?

makaryo.net Penting bagi perusahaan online untuk memiliki definisi yang mendefinisikan bisnis online. Apalagi jika bisnis Anda memiliki toko online di marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, atau lainnya yang terdapat ratusan bahkan ribuan toko online lainnya. Ini berarti Anda akan bersaing dengan ratusan atau ribuan bisnis lain dan memperebutkan perhatian pelanggan.

Disinilah pentingnya memiliki business description atau deskripsi toko untuk memberikan informasi yang berbeda kepada calon pembeli dan pelanggan tentang toko atau bisnis Anda agar mereka tidak bingung dengan produk yang Anda tawarkan.

Selain itu, fitur deskripsi bisnis juga menunjukkan kesan profesional yang dapat meyakinkan pelanggan dengan jelas untuk berbisnis dengan bisnis Anda. Deskripsi bisnis atau deskripsi toko online sama dengan identitas bisnis, jadi jika tidak memberikan deskripsi bisnis atau deskripsi toko yang jelas, calon pembeli akan bingung, kurangnya informasi dan pengaruh dapat menyebabkan hilangnya calon pelanggan. Sebagai pribadi memiliki identitas yang mendefinisikan siapa dirinya untuk membedakan dirinya dari orang lain.

Perbedaan Deskripsi Bisnis dan Deskripsi Produk

deskripsi bisnis

Banyak orang yang beranggapan bahwa deskripsi bisnis dan deskripsi produk itu sama, terutama untuk bisnis internet yang baru. Tentu kedua hal ini berbeda. Detail bisnis adalah informasi dari bisnis Internet itu sendiri, dari jenis produk yang dijual, visibilitas dan informasi, alamat toko fisik, jam operasi, dll. atau, dengan kata lain, profil bisnis Anda secara online.

Saat ini deskripsi produk adalah informasi tentang penggunaan produk, kondisi produk, pilihan atau jenis ukuran, warna, cara penggunaan produk dan cara penyimpanan produk. Ini termasuk menentukan kategori produk itu sendiri, apakah itu makeup, makanan, perawatan kulit, fashion, aksesoris, atau kategori produk lainnya.

Tips Penting saat Membuat Deskripsi Bisnis

Ketika Anda memahami pentingnya memiliki deskripsi bisnis, kini saatnya membuat deskripsi bisnis online Anda. Dalam membuat deskripsi bisnis online yang baik, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, antara lain:

  1. Nama Bisnis

Ada baiknya Anda membuat nama bisnis yang menggambarkan produk yang Anda jual. Contoh: Clarisha Fashion, Bittersweet Cake, Agnia Skincare, dll. Jadi pembeli dan penjual bisa mengidentifikasi barang yang Anda jual hanya dengan nama bisnis Anda.

  1. Buat Tagline yang Sesuai dengan SEO

Tidak ada salahnya jika bisnis Anda juga membuat slogan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan awareness terhadap bisnis Anda. Tujuan lainnya adalah agar konsumen yang tidak tahu menjadi tahu dan yang tahu ingat. Oleh karena itu, buatlah tag yang relevan dengan produk yang Anda jual, mudah diingat, dan SEO friendly agar saat konsumen mencari di mesin pencari, bisnis Anda bisa muncul di halaman pencarian pelanggan Anda. Contohnya; “Toko Mukena Haruna: Menjual mukena travel anti kusut yang berguna dan hemat tempat.” Contoh lainnya adalah “Aliza Fashion: Aneka pakaian import Korea yang modis, terjangkau dan nyaman dipakai”.

  1. Produk yang Dijual

Anda juga harus mendeskripsikan produk yang Anda jual di deskripsi bisnis. Misalnya, jika produk yang Anda jual berfokus pada perawatan kulit, Anda juga harus memberi tahu calon pelanggan tentang jenis produk perawatan kulit yang tersedia di toko Anda, seperti toner, serum, krim UV, gel, pelembab, sheet mask, masker tidur , dll. dan.

  1. Alamat serta Kontak Bisnis

Jika bisnis online Anda juga memiliki toko fisik, berikan alamat lengkap toko fisik Anda. Hal ini berguna bagi konsumen atau pelanggan yang dapat berbelanja dengan mengunjungi toko fisik Anda. Tetapi jika bisnis Anda online tanpa kehadiran toko fisik, informasi detail di mana pelanggan dapat menghubungi Anda melalui WhatsApp, telepon kantor, email, layanan pelanggan atau obrolan di pasar lokal atau situs e-commerce Anda.

Tips Membuat Deskripsi Produk yang Ciamik

Nah sekarang kita bahas tips cara membuat deskripsi produk yang menarik konsumen untuk membeli produk anda. Perhatikan manfaat dan keunggulan produk
Ketika Anda memutuskan untuk menjual suatu produk, pastikan Anda mengetahui produk yang Anda tawarkan. Anda dapat menganalisis nilai produk Anda. Jangan lupa untuk mengetahui nilai dari produk yang Anda tawarkan. Selalu berpikir dari sisi pelanggan

. Misalnya manfaat apa yang akan diterima pelanggan ketika mereka membeli produk Anda. Atau, akankah kehidupan pelanggan Anda menjadi lebih mudah atau lebih baik ketika mereka membeli produk Anda? Ketika Anda mengetahui nilai dan manfaat produk, Anda menuliskannya di deskripsi toko online, media sosial, marketplace, atau situs web e-commerce Anda untuk menarik perhatian calon pelanggan.

  • Gunakan Keyword Produk Sesuai SEO

Belanja online berarti memahami perjalanan pembeli di dunia digital. Artinya pelaku bisnis online juga harus mewaspadai produk online lainnya yang sering ditemukan konsumen secara online dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

Oleh karena itu, untuk dapat mempromosikan produk Anda secara SEO, Anda juga harus memasukkan kata kunci produk lebih dari tiga kali dalam deskripsi produk. Mengapa demikian? Karena dengan cara ini Keyword produk anda akan selalu muncul di halaman pencarian dan mesin pencari.

Jika Anda telah menambahkan kata kunci pada deskripsi produk, itu akan mendukung SEO yang membantu meningkatkan visibilitas produk Anda di mata konsumen melalui mesin pencari. Gunakan juga bahasa persuasif yang seolah-olah Anda sedang berbicara dengan calon pelanggan dan yakinkan mereka untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

  • Pakai Foto Produk yang Menarik

Manusia adalah makhluk visual, lebih cepat mencerna konten berupa gambar daripada teks. Oleh karena itu, untuk deskripsi produk, penggunaan gambar atau ilustrasi yang indah sangatlah penting. Karena tampilan yang bersih dapat menarik pembeli.

Untuk melengkapi deskripsi produk, tidak ada salahnya melengkapi pengalaman pembeli dengan video untuk lebih mengenal produk Anda. Anda juga dapat menambahkan foto atau video sebagai testimoni dari pelanggan yang telah membeli produk dari Anda, untuk meyakinkan pelanggan baru untuk berinteraksi dengan toko online Anda.

Demikianlah ulasan mendalam mengenai tips cara membuat deskripsi bisnis dan deskripsi produk untuk bisnis online. Sudah tidak sabar untuk mencoba tips di atas ya? Semangat berusaha, ya, entrepreneur!


Post Views:
1