Cek, Cara Membuat Barcode Lokasi Google Maps Yang Akurat Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Membuat Barcode Lokasi Google Maps Yang Akurat disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Membuat Barcode Lokasi Google Maps Yang Akurat .

Cara membuat barcode yang akurat untuk lokasi Google Maps Sebelum ada era layanan peta web yang dikembangkan oleh Google, jika kita ingin bepergian ke suatu tempat, kita harus bertanya kepada orang-orang di sekitar kita.

Hal ini tentu sangat mengganggu bagi kita yang sedang mencari rencana destinasi, namun di era sekarang ini telah hadir Google Maps.

Dengan google maps ini, kita sangat mudah dengan aplikasi yang satu ini. Ponsel atau gadget saja sudah cukup.

Dengan smartphone dan internet hanya sampai kita mencapai tujuan yang ingin kita kunjungi.

Kita hanya perlu mencari lokasi tujuan kita dan mengetiknya di aplikasi Google Maps, maka Google Maps akan memberikan petunjuk arah untuk mencapai tujuan Anda.

Tidak hanya menunjukkan rute, tetapi aplikasi Google Maps juga dapat memberi kita rute yang mulus dan menghindari kemacetan lalu lintas.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Sekarang Google Maps dapat memberi Anda fitur untuk menghasilkan kode batang QR untuk suatu lokasi.

Intinya, sekarang kita bisa membuat dan berbagi lokasi di Google Maps hanya dengan menggunakan barcode. BTW, Anda sudah tahu apa itu barcode. Jika anda belum tahu, kali ini saya akan menjelaskan apa itu barcode.

Baca Juga: Cara Melakukan Panggilan Video Melalui WhatsApp Web

Mengapa Anda harus menggunakan kode batang?

Pasti sebagian dari anda belum mengetahui apa itu barcode, maka pada review selanjutnya saya akan memberikan semua informasi dan penjelasan singkat, powerful dan jelas tentang barcode.

Jadi apa itu barcode? Barcode adalah kode matriks dua dimensi yang dapat menyimpan informasi hingga ribuan karakter alfanumerik.

Untuk membuka dan mengakses kode batang, Anda memerlukan pemindai atau aplikasi pemindaian di ponsel atau perangkat Anda.

Kode batang biasanya dapat menyimpan dan mampu menampung 2.089 angka atau 4.289 karakter, termasuk tanda baca dan karakter khusus. Bentuk barcode ini terdiri dari titik-titik putih dan hitam yang sedikit diembos ke dalam bentuk.

Demikian penjelasan singkat mengenai informasi tentang barcode. Nah, kemudian ada yang bertanya, bisakah kita melakukan barcode di situs Google Map?

Jawabannya sangat mungkin, di era yang modern dan kompleks ini tentunya kita bisa menghasilkan barcode lokasi di aplikasi Google Maps.

Lalu, bagaimana cara menjadikan barcode sebagai lokasi Google Maps? Nah pada review kali ini saya ingin memberikan informasi tentang cara membuat barcode untuk situs Google Maps secara praktis dan akurat.

Baca juga: Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu

Cara Membuat Kode Batang Google Maps

Dengan berkembangnya teknologi, untuk berbagi lokasi Anda di Google Maps dengan orang lain, kini Anda dapat membagikan lokasi Anda di Google Maps hanya dengan mengirimkan kode batang.

Anda dapat membagikannya melalui kode batang dengan orang lain, dan kemudian jika orang lain memindai kode batang yang Anda kirimkan, orang yang Anda kirimi kode tersebut akan secara otomatis terhubung dan diarahkan ke situs yang Anda bagikan nanti.

Sebelum membagikan lokasi di Google Maps melalui barcode, Anda harus membuat barcode terlebih dahulu. Berikut adalah berbagai cara untuk menghasilkan kode batang lokasi di Google Maps.

Buat barcode dengan aplikasi QR & Barcode Scanner

Berikut langkah-langkah cara membuat barcode menggunakan aplikasi QR & Barcode Scanner:

  • Unduh aplikasi Pemindai QR & Kode Batang
    Langkah pertama yang Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi QR & Scanner di perangkat Anda. Anda semua dapat mengunduh aplikasi ini di Playstore untuk pengguna Android dan Appstore untuk pengguna iOS.
  • Buka aplikasi Google Maps
    Jika sudah mendownload aplikasinya, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Google Maps, dan jika belum memiliki aplikasinya juga bisa mendownloadnya melalui playstore (android) atau app store (iOs atau Apple).
  • Cari dan temukan
    Jika Anda semua membuka aplikasi Google Maps, langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih titik lokasi yang ingin Anda gunakan sebagai barcode.
  • Pilih opsi “Bagikan”
    Jika Anda memilih situs yang akan digunakan sebagai barcode, akan muncul menu dengan berbagai opsi, lalu pilih opsi “Terlibat“.
  • Bagikan aplikasi Pemindai QR & Kode Batang
    Jika sudah memilih opsi Share, maka kamu bagikan di aplikasi QR & Barcode Scanner yang kamu download tadi.
  • Pilih opsi “Simpan”
    Jika sebelumnya Anda telah membagikannya dengan aplikasi, maka secara otomatis akan membentuk barcode, lalu pilih opsi “MenghafalUntuk menyimpannya sebagai gambar atau gambar.
  • dia melakukan
    Jika Anda mengklik opsi “MenghafalKemudian situs yang ingin Anda bagikan sudah dalam bentuk barcode dan kode tersebut disimpan di semua perangkat Anda dalam bentuk Foto-foto atau foto.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Buat barcode otomatis menggunakan situs web

Untuk membuat barcode menggunakan website Barcode Maker, ada baiknya menggunakan laptop/PC agar lebih mudah. Berikut langkah-langkah cara membuat barcode website menggunakan website.

  • buka peramban”
    Langkah pertama Anda adalah membukaperambanItu ada di semua laptop/komputer Anda, Anda dapat menggunakan berbagai jenis browser, misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox dan Operadan aplikasi sejenis lainnya.
  • Buka situs Google Maps
    Langkah selanjutnya buka website Google Maps www.google.com/maps/.
  • Cari dan temukan
    Jika Anda semua berada di situs atau situs Google Maps, langkah selanjutnya adalah menemukan titik lokasi yang ingin Anda gunakan dan memilihnya sebagai barcode (Anda dapat mencari lokasinya di kolom pencarian).
  • Klik pada opsi “Bagikan”.
    Jika Anda memilih situs untuk digunakan sebagai kode batang, buka situs tersebut dan pilih opsi “Terlibat“.
  • Salin URL-nya
    Jika Anda mengklik opsi Bagikan, menu akan muncul secara otomatis. Langkah selanjutnya anda klik opsi “Salin tautannyauntuk menyalin URL.
  • Buka Situs Web Pembuat Kode Batang
    Langkah selanjutnya buka website pembuat barcode otomatis atau bisa kunjungi di disini.
  • Salin URL-nya
    Jika Anda sudah berada di halaman situs atau situs pembuat barcode. Langkah Anda selanjutnya tempel Atau salin tautan URL sebelumnya di kolom yang disediakan oleh halaman beranda.
  • Klik pada opsi “Hasilkan Kode QR”.
    Jika Anda telah menempelkan tautan URL, klik opsi “Buat Kode QR‘, dan URL situs Anda akan otomatis berbentuk barcode.
  • Klik pada opsi “Unduh”
    Jika URL Anda sudah berupa barcode, klik opsi “UnduhUntuk menyimpan kode batang.
  • dia melakukan
    Jika unduhan selesai, kode batang sudah tersimpan di perangkat Anda.

Baca Juga: Cara Mengedit Caption TikTok

Kata terakhir

Ini adalah langkah-langkah tentang cara menghasilkan kode batang lokasi dari Google Maps menggunakan metode yang berbeda. Barcode sering digunakan oleh semua orang di zaman kita, terutama untuk penghematan lokasi.

Karena dengan memberikan lokasi dengan barcode ini memberikan banyak kemudahan dan ketepatan dalam memberikan lokasi.

Selain itu, untuk mengakses barcode, cukup pindai. Kemudian isi dari barcode akan terbuka secara otomatis.

Terima kasih telah membaca ulasan berikut tentang Bagaimana cara kerja kode batang google maps?. Jangan lupa untuk melihat ulasan kami yang lain hanya di situs web thegreenforestresort.co.id. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya.