Cek, Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix Saat Dipinjam Teman Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix Saat Dipinjam Teman disini tempatnya . Baca artikel tentang Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix Saat Dipinjam Teman .

Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix

Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix Saat Dipinjam Teman – Sangat mirip sekali dengan perangkat android atau yang lainnya. Perangkat dari Infinix ini juga di bekali dengan kemampuan yang bisa memberikan sebuah akses internet dengan perangkat mobile lainnya.

Dengan menjadikannya sebagai Hotspot Pribadi, kita juga bisa membuka hotspot tanpa di kunci, Sehingga perangkat apa saja yang ada di sekitarnya bisa dengan mudah terhubung untuk mengakses internet dengan kecepatan yang maksimal.

Akan tetapi di saat kita sedang berbagi jaringan dengan kerabat atau teman dekat, jangan sampai ada yang menggunakan hotspot untuk mengunduh data atau file dengan kapasitas yang sangat besar.

Agar kita bisa menghindari pemakaian yang banyak, membatasi hotspot di Handphone Infinix adalah solusi yang tepat.

Karena kita bisa mengatur kuota data yang bisa di gunakan oleh perangkat lain yang terhubung ke hotspot dari Handphone Infinix tersebut.

Cara Membatasi Hotspot di HP Infinix

Belakangan ini ada banyak sekali pengguna Handphone Infinix yang mencari cara untuk membatasi penggunaan yang bisa menghabiskan banyak sekali kuota internet kita.

Untuk itu di bawah ini merupakan beberapa langkah yang bisa kita gunakan untuk membatasi pemakaian Hotspot di HP Infinix yaitu:

  1. Pertama bukalah Aplikasi Setting atau Pengaturan yang ada di Handphone Infinix.
  2. Pilih menu Hotspot atau Berbagi Jaringan.
  3. Lalu pilih menu Hotspot Pribadi.
  4. Klik pilihan Batas Data Satu Kali.
  5. Kemudian atur jumlah batas kuota yang di izinkan dengan cara menekan pilihan Batas Data.
  6. Selanjutnya Aktifkan fitur Matikan dan beritahu pada sebagian pemakaian Hortspot di saat sudah terlampaui.

Dengan begitu setelah kita mengaktifkan fitur Matikan dan Beritahu, sistem akan memberikan notifikasi dan mematikan akses internet pada perangkat yang sudah terhubung ke Hotspot setelah kuota data mencapai batas maksimal yang sudah di tentukan.

Secara otomatis nantinya semua Handphone yang sudah terhubung dengan Hotspot tidak akan bisa mendapatkan akses internet kembali.

Dengan begitu kita juga bisa menjaga seberapa besar kuota data dari Handphone Infinix Yang sudah terpakai.

Sementara itu kalau kita selektif untuk membatasi Handphone atau perangkat apa saja sesuai dengan keinginan kita, maka bisa membuat Password agar kita bisa mengunci Hotspot sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Berikan Password Pada Hotspot

Jika Hotspot pribadi kita tidak ingin di akses oleh orang yang tidak di ketahui, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini, dengan cara memberikan Password pada Handphone Infinix kita.

Untuk memberikan password tersebut, kita bisa menggunakan beberapa cara yang sangat mudah kita lakukan yaitu:

  1. Pertama bukalah Pengaturan atau Setting di HP Infinix kita.
  2. Selanjutnya pilih menu Hotspot dan Berbagi Jaringan.
  3. Lalu pilih menu Hotspot Pribadi.
  4. Kemudian pilihlah menu Pengaturan Hotspot.
  5. Masukkan Password yang di inginkan pada kolom Kata Sandi Hotspot.

Selain kita bisa memasukkan password, kita juga bisa mengatur nama Hotspot yang akan di tampilkan dan juga jenis keamanannya [Sebaiknya jangan di ubah dan tetap dengan nama WPA2 Personal].

Demikian lah pembahasan kita kali ini tentang cara membatasi Hotspot di Handphone Infinix agar tidak menghabiskan kuota terlalu banyak, dan juga cara memberikan password pada Handphone Infinix kita.