Cek, Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Beli Masa Aktif Telkomsel disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Beli Masa Aktif Telkomsel.

Setiap kartu dari provider apapun pasti memiliki masa aktif. Ketika masa aktif kartu habis, cara beli masa aktif telkomsel menjadi salah satu alternatif yang tepat guna mengaktifkan atau memperpanjang kembali umur kartu telkomsel agar tidak terblokir oleh pihak oprator.

Harga beli masa aktif telkomsel juga sangat bervariasi, hal tersebut nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Pihak telkomsel memberikan batasan waktu masa aktif kartu yang harus diperhatikan. Apalagi dijaman yang seber internet ini, tak jarang banyak yang lupa melakukan isi ulang pulsa.

Pihak Telkomsel sendiri memiliki masa aktif maksimal kartu yakni selama 365 hari. Jika masa aktif kartu tersebut habis, maka beberapa layanan telkomsel seperti menelpon, melakukan SMS, Internetan dan lain sebagainya tidak akan bisa digunakan lagi oleh penggunanya.

Selain itu, pihak Telkomsel juga akan memblokir SIM Card yang telah anda gunakan tersebut jika tidak melakukan perpanjangan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda selalu mengecek status masa aktif atau masa tenggang kartu Telkomsel yang anda miliki.

Jika kartu telkomsel anda telah habis atau dalam keadaan masa tenggang, maka sebaiknya cara beli masa aktif telkomsel harus segera anda lakukan. Untuk cara beli masa aktif telkomsel bisa anda simak langkah-langkahnya pada ulasan yang akan saya bagikan dibawah ini.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

cara beli masa aktif telkomsel lewat aplikasi

Pihak telkomsel memang selalu memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggannya termasuk cara beli masa aktif telkomsel yang dapat dilakukan dengan 3 langkah mudah. Langkah yang bisa dilakukan yakni melalui kode dial, aplikasi MyTelkomsel dan isi ulang pulsa.

Melalui Kode Dial

Cara beli masa aktif telkomsel yang pertama yakni melalui kode dial. Namun untuk melakukan langkah ini, pastikan terlebih dahulu nomor telkomsel anda memiliki pulsa yang cukup didalamnya. Hal tersebut dikarenakan prosesnya pembelian masa aktifnya dengan menggunakan pulsa.

Baca Juga: Paket Nelpon Telkomsel 15000/Bulan

Ada beberapa pilihan paket masa aktif yang nantinya bisa dibeli. Pilihan paket tersebut mulai dari penambahan masa aktif 7 hari hingga 30 hari tergantung dari masa aktif yang ingin anda beli. Nah untuk mengetahui cara beli masa aktif telkomsel tanpa isi pulsa adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan buka menu Panggilan 
  2. Setelah itu, ketikan kode dial *999#
  3. Kemudian pada menu yang tersedia, pilih 5 (Lainnya) cara beli masa aktif telkomsel lewat sms
  4. Lalu pilih lagi pilih 6 (Lainnya)
  5. Lanjut lagi pilih 7 (Lainnya) > pilih 8 (Lainnya)
  6. Tahap terakhir Pilih 3 untuk opsi Paket masa aktif
  7. Disini anda akan melihat harga dan dan masa aktif, lalu Pilih 1 untuk membeli paket cara beli masa aktif telkomsel dengan pulsa
  8. Lalu tunggu prosesnya hingga beberapa saat
  9. Jika sudah selesai, pihak telkomsel akan mengirimkan anda pesan SMS
  10. Selesai

Pilihan masa aktif dan juga harga untuk tiap-tiap paket telkomsel umumnya berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan pihak terlkomsel terkadang memberikan berbagai promo bagi para pelanggannya. Namun secara umum, cara beli masa aktif telkomsel melalui kode dial memiliki masa aktif dan harga sebagai berikut.

 Masa Aktif Harga
 7 hari  Rp5.000
 30 hari  Rp10.000
 90 hari  Rp30.000

Metode cara beli masa aktif telkomsel dengan menggunakan dial up *999# ini banyak dipilih para penggunanya karena mudah dilakukan tanpa menggunakan aplikasi sekalipun. Anda hanya membutuhkan perangkat smartphone dan juga pulsa. Selain itu, cara ini juga tidak membutuhkan koneksi internet.

Sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Telkomsel untuk produk kartu SimPATI saja. Sedangkan untuk pengguna Telkomsel lain seperti AS, Loop atau pun Kartu Halo bisa mencoba metode lainnya.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara beli masa aktif telkomsel selanjutnya yakni dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Langkah ini juga sangat mudah untuk dilakukan karna selain bisa membeli masa aktif, anda juga bisa melihat masa aktif kartu telkomsel hingga kapan pada menu utama aplikasi.

Baca Juga: Pulsa Gratis Telkomsel

Selain itu anda juga bisa melakukan pembelian paket internet, paket nelpon, melakukan isi ulang pulsa dan lain sebagainya. Adapun cara beli masa aktif telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel bisa anda lihat ulasannya pada pembahasan dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi MyTelkomsel
  2. Setelah berhasil terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut
  3. Pada beranda aplikasi, akan beberapa layanan yang bisa anda pilih
  4. Silahkan anda pilih layanan untuk opsi Beli Masa Aktif
  5. Kemudian anda tinggal memilih masa aktif dan juga harga sesuai dengan keinginan
  6. Lakukan proses pembayaran 
  7. Setelah proses pembelian berhasil, masa aktif kartu telkomsel anda akan diperpanjang
  8. Selesai

Melakukan Isi Ulang Pulsa

Cara beli masa aktif telkomsel terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membeli pulsa atau melakukan isi ulang pulsa di konter ataupun berbagai marketplace. Dengan membeli pulsa reguler, masa aktif kartu telkomsel anda akan secara otomatis di perpanjang sesuai dengan nominal pulsa.

Dari kedua langkah yang telah saya sebutkan diatas dengan cara melakukan isi ulang pulsa sebenarnya sama saja yakni sama-sama untuk memperpanjangan atau membeli masa aktif kartu. Hanya saja ada selisih perbedaan harga jika anda melakukan kedua langkah diatas dengan isi ulang pulsa.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, masa aktif kartu setelah pengisian ulang pulsa sangatlah beragam tergantung dari nominal pulsa yang di isikan. Lalu berapa lama masa aktif pulsa setelah mengisi pulsa? Untuk informasi tersebut silahkan lihat table dibawah ini.

Nominal Pulsa Masa Aktif
Rp5.000  7 hari
Rp10.000  15 hari
Rp15.000  20 hari
Rp20.000  30 hari
Rp25.000  35 hari
Rp50.000  45 hari
Rp100.000  60 hari
Rp150.000  120 hari

Dari table diatas, bisa dismpulkan bahwa semakin banyak melakukan isi ulang pulsa maka akan semakin lama juga durasi masa aktif kartu yang bisa anda dapatkan. Selain itu, nominal pulsa Rp.5000 merupakan nominal isi ulang pulsa minimal untuk mendapatkan masa aktif kartu.

Sedangkan perpanjangan masa aktif akan jauh lebih lama hingga 330 hari ketika anda melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp500.000. Hal ini sangat cocok dilakukan ketika anda tidak ingin melakukan isi ulang pulsa setiap saat hanya untuk menambah masa aktif kartu telkomsel.

Cara Mengetahui Masa Aktif Telkomsel

cara beli masa aktif telkom 1 tahunsel

Cara mengetahui masa aktif telkomsel sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah melalui kode dial. Selain itu, detail masa aktif juga biasanya akan diberitahu oleh pihak telkomsel jika masa aktif kartu anda akan berakhir. Namun anda juga bisa melakukan pengecekan secara manual melalaui langkah berikut ini.

Baca JUga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

  1. Pertama, silahkan buka menu Panggilan
  2. Kemudian ketikan dial *888# untuk melakukan pengecekan pulsa
  3. Setelah itu pilih menu Cek Pulsa
  4. Tunggu prosesnya beberapa saat
  5. Jika detail pulsa anda telah muncul, maka anda akan melihat masa aktif kartu telkomsel disitu
  6. Selesai

Selain melalui langkah diatas, cara melihat masa aktif kartu telkomsel juga bisa anda lihat dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Langkahnya cukup mudah yakni silahkan anda download dan install aplikasi tersebut, kemudian login dengan menggunakan nomor telkomsel anda.

Setelah berhasil login, anda nantinya akan melihat masa aktif kartu telkomsel pada bagian beranda aplikasi. Lakukan pembelian masa aktif telkomsel jika dirasa kartu yang anda gunakan akan segera berakhir agar tidak terjadi pemblokiran kartu oleh pihak oprator.

Penutup

Itulah tadi pemabahasan mengenai cara beli masa aktif telkomsel yang bisa anda lakukan, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan mengetahui hal tersebut anda semua tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu kartu telkomsel yang anda gunakan akan habis masa aktifnya.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna jaringan telkomsel lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya informasikan pada artikel diatas.