Cek, Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Otomatis & Manual Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Otomatis & Manual disini tempatnya. Baca artikel tentang Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Otomatis & Manual.

Ternyata cara backup WhatsApp Iphone ke iCloud merupakan cara yang mudah guna penyelamatan data ya. Selain mudah cara ini juga ternyata sangat berguna dan bermanfaat untuk menyelamatkan semua data-data yang kamu miliki. Agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan data kamu tetap aman.

Nah hal ini juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara penyimpanan data-data penting atau dokumentasi ya. Banyak sekali dari kamu yang tidak terlalu mementingkan kegiatan ini. Padahal kegiatan ini memang sangat diperlukan untuk penyimpanan data yang sangat penting.

Kegiatan backup ini memang perlu kamu lakukan secara rutin ya. Minimal kamu bisa melakukan backup ini seminggu sekali ya. Jika tidak bisa dilakukan selama seminggu sekali mungkin kamu bisa lakukan dalam jangka waktu yang agak lumayan lama atau waktu yang tepat untuk kamu ya.

Melakukan backup sebenarnya bisa kamu lakukan kapan saja dan tidak masalah jika kamu ingin melakukannya kapan saja. Selama tidak ada masalah yang hadir kamu juga tidak akan masalah jika tidak melakukan kegiatan tersebut. Tapi tidak ada salahnya jika kamu juga melakukan kegiatan ini untuk berjaga-jaga saja.

Terlebih lagi jika kamu memiliki salah satu alat komunikasi pesan singkat yang berisikan data-data penting ya. Akan sangat wajib untuk kamu melakukan kegiatan seperti ini. Agar nantinya jika ada masalah yang hadir tidak mempersulit dirimu karena kehilangan datanya.

Tapi jika kamu belum mengetahui beberapa caranya. Jangan takut dan khawatir karena kamu bisa melihat beberapa cara yang ada disini ya. Untuk itu bisa langsung saja kamu simak beberapa penjelasan yang sudah ImigrasiLampung.co.id siapkan untuk kamu di bawah sini ya.

Beberapa Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud

Para pengguna ponsel pintar pastinya sudah sangat paham dengan berbagai aplikasi yang bisa kamu gunakan ya. Penggunaan aplikasi-aplikasi seperti ini tentunya akan bisa membuat kamu semakin mudah. Mobilitas sehari-hari akan berjalan dengan lancar dan juga mudah.

Karena sekarang ini kamu bisa temukan berbagai aplikasi-aplikasi dengan sangat mudah ya. Kamu bisa temukan berbagai aplikasi ini pada platform resmi penyedia aplikasi gitu. Jika kamu pengguna android pasti bisa menemukan aplikasi pada Google Play Store ya.

Tetapi jika kamu para pengguna IOS pasti akan dengan mudah temukan berbagai aplikasi di App Store. Kamu ingin melakukan belanja bisa dengan mudah dilakukan pada aplikasi belanja online. Atau mungkin jika kamu ingin melakukan kegiatan chatting bisa dengan menggunakan aplikasi juga.

Yang mana aplikasi pesan singkat satu ini merupakan salah satu aplikasi keren dan populer. Aplikasi WhatsApp memang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu aplikasi komunikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan. Maka dari itu tidak heran jika kamu akan temukan berbagai kemudahan.

Karena aplikasi komunikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi keren dan bisa digunakan untuk melakukan komunikasi. Orang-orang lebih sering menggunakan aplikasi ini untuk mengirim file atau lain sebagainya. Kamu pasti akan bisa temukan berbagai hal penting gitu.

Makanya jika menggunakan aplikasi WhatsApp ini kamu harus lebih sering melakukan backup ya. Dengan melakukan kegiatan yang satu ini dijamin kamu bakal aman dan juga tidak merugi. Jika melakukan kegiatan yang satu ini pastinya tidak akan sulit juga ya.

Terlebih untuk kamu yang menggunakan Iphone. Kamu membutuhkan backup ke ICloud untuk menyelamatkan data-data kamu. Agar jika terjadi sesuatu kamu masih memiliki berbagai datanya. Misalkan chat terhapus kamu akan bisa membacanya dari ICloud tersebut ya.

Kamu ingin melakukan kegiatan backup tapi belum mengetahui bagaimana caranya? Untuk kamu yang belum mengetahui beberapa caranya mungkin bisa langsung saja temukan berbagai penjelasannya yang ada pada artikel ini ya.

Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Yang Dilakukan Secara Manual

cara-backup-whatsapp-iphone-ke-icloud

Cara backup yang pertama ini merupakan beberapa cara yang sangat mudah ya. Umumnya cara yang seperti ini banyak digunakan oleh para pengguna Iphone untuk melakukan pencadangan. Memang cara ini cukup mudah dan kami yakin kamu semua pasti bisa melakukannya.

Tidak berpatokan pada apapun kamu sudah bisa menyelesaikan backup kapanpun kamu mau. Pokoknya kamu tetap akan bisa melakukan pencadangan dengan sangat mudah. Dengan begitu kamu pasti akan bisa menyelamatkan berbagai data yang dimiliki.

Kebanyakan orang-orang ingin melakukan pencadangan tapi belum mengetahui caranya bagaimana? Kalau begitu kamu bisa melihat beberapa cara yang bisa digunakan ya. Karena kami juga akan sediakan langkah-langkah backup agar kamu bisa dengan mudah lakukan pencadangan ya.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan :

  • Hidupkan terlebih dahulu Iphone yang kamu miliki.
  • Lanjut dengan masuk pada menu setting yang ada dalam aplikasinya.
  • Setelah terbuka kamu akan bisa langsung membuka Apple ID > iCloud.
  • Akan tampil banyak pilihan menu dan kamu bisa langsung saja cari WhatsApp > aktifkan.
  • Tekan WhatsApp dan bisa langsung saja kamu pilih setting.
  • Disana nantinya kamu bisa pilih chat backup > backup now.
  • Selesai.

Begini Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Otomatis

cara-backup-whatsapp-iphone-ke-icloud

Nah kan tadi kamu sudah menemukan cara yang bisa dilakukan untuk backup secara manual ya. Tentunya kegiatan yang satu itu merupakan langkah yang paling mudah dan semua orang bisa melakukannya. Banyak juga yang sudah menggunakan cara tersebut guna melakukan backup.

Tetapi ada cara yang sangat mudah dan wajib kamu ketahui ya. Kamu pasti akan sangat senang jika menggunakan cara yang satu ini. Karena dengan menggunakan aplikasi satu ini bisa dengan mudah melakukan kegiatan backup tanpa perlu dilakukan secara manual.

Pencadangan otomatis ini akan sangat membantu kamu jika kamu lupa melakukan pencadangan. Nah maka dari itu sangat dibutuhkan alat yang canggih dan bisa kamu lakukan ini. Jika kamu sibuk dan belum sempat melakukan pencadangan ini, tenang akan ada solusinya.

Pencadangan secara otomatis ini akan bisa langsung dilakukan jika perangkat terhubung pada jaringan Wifi. Jadi jika terhubung pada Wifi otomatis perangkat kamu akan langsung dilakukan pencadangan ya. Waktu pencadangan juga berdasarkan jaringan yang ada tersebut ya.

Nah untuk kamu yang belum bisa melakukan pengaturan pencadangan secara otomatis. Bisa ikuti langkah-langkah yang bisa dilakukan seperti di bawah sini.

  • Buka ponsel Iphone terlebih dahulu ya.
  • Lanjut dengan kamu buka menu setting yang ada pada perangkat kamu.
  • Setelahnya kamu bisa langsung pilih chats > chat backup > auto backup.
  • kamu bisa memilih beberapa kali durasi yang bisa dilakukan setiap pencadangan ya.

Cara Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud Melalui MacOS

cara-backup-whatsapp-iphone-ke-icloud

Nah kalau yang terakhir ini merupakan cara yang bisa dilakukan dengan sangat mudah juga. Cara yang satu ini tidak kalah mudah dari kedua cara yang ada diatas tadi ya. Nah kalau yang satu ini mungkin kamu juga akan bisa melakukannya dengan sangat mudah.

MacOS ini hampir sama penggunaannya dengan Windows ya. Nah tapi ini merupakan salah satu perangkat IOS juga. Kamu juga ternyata bisa melakukan pencadangan pada MacOS ini dengan sangat mudah dan juga aman. Akun kamu akan bisa kamu lakukan dengan sangat cepat.

Kalau begitu kamu bisa langsung saja melakukan pencadangan melalui MacOS ini. Tetapi untuk kamu yang belum paham dengan penggunaan dan cara melakukan pencadangannya. Kamu bisa langsung saja melihat beberapa langkah yang ada di bawah sini ya.

Kamu bisa ikuti dan juga langsung di praktekan agar bisa langsung melakukan pencadangan dengan sangat cepat ya.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan penyambungan perangkat ya. Yaitu kamu bisa sambungkan Iphone ke MacOS melalui kabel USB.
  • Langsung saja bisa menjalankan program yang ada dan kamu bisa lanjut dengan klik more tools.
  • Lanjut dengan kamu pilih transfer WhatsApp message ya.
  • Jika sudah nanti akan langsung secara otomatis melakukan backup data dan chat ya.
  • Tunggu saja hingga proses selesai, biasanya proses pencadangan ini berjalan sesuai dengan kecepatan jaringan yang digunakan.

Ini Dia Manfaat Yang Kamu Dapat Jika Melakukan Backup WhatsApp Iphone Ke iCloud

Ini-Dia-Manfaat-Yang-Kamu-Dapat-Jika-Melakukan-Backup-WhatsApp-Iphone-Ke-iCloud

Nah setelah kamu melakukan pencadangan dengan berbagai cara yang ada diatas tadi. Mungkin kamu akan langsung dapat merasakan manfaat yang bisa di dapatkan ya. Karena dengan menggunakan berbagai kegiatan seperti ini kamu pasti akan bisa mendapatkan profitnya.

Setiap melakukan kegiatan pastinya kamu ingin dapatkan banyak manfaat ya. Melakukan kegiatan yang bermanfaat kamu akan merasa sangat senang dan melakukan kegiatan berguna. Seperti melakukan backup ini, kamu pasti akan bisa menemukan berbagai manfaatnya.

Kamu Bisa Melakukan Penyelamatan Data

Nah manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pencadangan adalah data yang dimiliki akan terselamatkan. Penyelamatan data yang bisa kamu lakukan tentunya akan sangat memberikan keuntungan jika terjadi sesuatu pada ponsel kamu.

Dapat Menyelamatkan Media

Selain bisa menyelamatkan data yang dikirimkan untuk kamu. Ternyata kamu juga bisa menyelamatkan media yang ada dalam perangkat kamu. Jadinya semua foto dan video yang memiliki kenangan terbaik bisa kamu simpan dan tidak akan bisa hilang ya.

Mudah Untuk Melakukan Upgrade Iphone

Kegiatan backup yang satu ini tentunya akan sangat berguna untuk kamu yang suka berganti-ganti ponsel ya. Dengan kamu melakukan pencadangan tidak perlu ribet saat akan melakukan upgrade Iphone ke ponsel yang lebih tinggi. Karena nantinya akan secara otomatis masuk ke dalam WhatsApp pada Iphone baru kamu.

Buat Device Kamu Jadi Ringan

Untuk kamu yang memiliki memori ponsel yang agak sedikit berat. Mungkin dengan melakukan pencadangan kamu bisa buat ponsel kamu menjadi ringan sekali. Biasanya kan data dari aplikasi WhatsApp memang sangat besar sekali ukurannya ya. Jadi dengan kamu kamu melakukan backup secara rutin akan bisa langsung meringankan ponsel yang kamu miliki.

Bebas Pilih Tanggal Restore

Untuk kamu yang ingin memulihkan segala data yang ada pada ponsel adalah dengan pencadangan backup ini ya. Menggunakan beberapa aplikasi ini kamu pasti akan bisa dengan mudah memilih tanggalnya. Karena biasanya kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan tanggal. Agar saat proses pemulihan bisa dilakukan dengan mudah gitu ya.

Baca Juga Artikel Lainnya :