Cek, Begini Cara Beli Pertalite dan Solar di Aplikasi MyPertamina Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang Begini Cara Beli Pertalite dan Solar di Aplikasi MyPertamina disini tempatnya . Baca artikel tentang Begini Cara Beli Pertalite dan Solar di Aplikasi MyPertamina .

Samudranesia.id – Ingin membeli bensin di SPBU namun bingung bagaimana caranya? Tenang saja, berikut ini cara beli pertalite dan solar di aplikasi MyPertamina dengan gambar. Yuk, simak penjelasan artikelnya dengan sebagai berikut.

PT Pertamina selaku penjual bensin yang sudah lama eksis melayani masyarakat di seluruh indonesia, kini telah mengeluarkan aturan yang terbaru jika ingin melakukan pembelian BBM (Pertalite, Pertamax dan Solar) pada SPBU haruslah menggunakan Aplikasi MyPertamina. Jika kalian semua sudah berhasil dalam mengunduhnya juga telah terpasang ke perangkat.

Hanya saja masih sedikit mengalami hal yang begitu membingugkan tantang cara penggunaannya, janganlah di pusingkan lagi teman-teman semuanya sebab kita akan membagikan beberapa tips ringkasnya terkait hal tersebut. Oleh karena itulah sebaiknya kamu bacakan terlebih dahulu deh seluruh kupasannya sampai dengan selesai.

Tujuan utamanya adalah agar kalian semua bisa mengerti pamakaiannya ketika akan melangsungkan pembelian BBM, khususnya pada areal-areal SPBU yang sudah di tentukann oleh pemerintah indonesia dengan ketentuan yang sudah berlaku. Baiklah untuk mempersingkat waktu yang tersedia mari kita simak saja seluruh penjelasan singkatnya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi MyPertamina?

Apa Itu Aplikasi MyPertamina

Per tanggal di operasikannya Aplikasi MyPertamina tepatnya adalah pada tanggal 1 Juli 2022, sebagai keperluan dalam melakukan transaksi pembelian kebutuhan BBM seperti jenisnya Pertalite, Solar, maupun juga dengan Pertamax haruslah meyertai Apk MyPertamina ini.

Nah untuk kamu yang baru pertama kali mengenalinya jangan beranjak nanti akan kita jelaskan sebentar.

Keberadaan dari Aplikasi MyPertamina untuk aksesnya sendiri sangatlah mudah sekali buat kalian kunjungi, dengan memakai satu buah smartphone yang berbasis kapasitas besar sudah lancar yakni dari sisi Ram maupun juga ruang penampungan Internalnya.

Dan konon kabarnya aplikasi yang satu ini akan di canangkan berkelanjutan bagi kebutuhan pembelian BBM di Indonesia, kita ikutin saja alur terbaiknya akan seperti apa ya sobat-sobat sekalian sebagai costumer yang cerdas haruslah tetap open minded selagi masih suatu hal yang positif buat kedepannya.

Mengapa Nama Aplikasi MyPertamina Viral?

Mengapa Nama Aplikasi MyPertamina Viral

Karena sudah masuk aturan yang akan di jalankan langsung oleh pemerintah pusat, juga ulasannya sedang di godok hingga terus-menerus oleh hampir semua media-media nasional yang pada akhirnya booming deh.

Sehingga prosesi launchingnya Aplikasi MyPertamina 2022 menjadi ramai sekali dan menjadi perbincangan yang sangat hangat bagi para warganet di seluruh nusantara.

Sedangkan proses dalam pengenalannya kepada semua lapisan masyarakat umum masih terus berjalan secara bertahap, tidak akan seluruhnya menerapkan aturan yang dimaksudkan tadi yakni mengharuskan pembelian BBM menggunakan Apk MyPertamina.

Sebab memang akan membutuhkan edukasi yang kian mendalam serta menyeluruh agar tidak mengalami gagal pemahaman.

Download Aplikasi MyPertamina

Download Aplikasi MyPertamina Mod

Untuk bisa mendapati Aplikasi MyPertamina sebenarnya sih tidaklah begitu terlalu sulit, tinggal kalian sambungkan saja ponsel pintarnya ke akses jaringan internet yang sangat stabil serta lancar. Agar seluruh proses pengunduhannya tidak tersendat-sendat sampai loadingnya terlalu lama hingga terlalu payah.

Lalu kemudian langsung saja kamu masuk ke mesin pencarian aplikasi yakni Google Play Store dan mengarahkannya pada kolom pencarian, ketik ‘Aplikasi MyPertamina’ dan tekan OK tidak terlalu lama lagi selang beberapa detik setelahnya slot pengunduhan akan segera muncul keluar.

Maka tekan tombol ‘Download aplikasi My Pertamina Mod Apk‘ dan tunggu sampai seluruh master file mentahnya masuk ke perangkat kalian masing-masing.

Pemasangan atau installasi aplikasinya masih sama persis seperti pada umumnya, pastinya kalian semua sudah pada mengetahuinya karena memang mudah sekali di lakukan tanpa perlu harus di jelaskan lebih mendetail lagi. Setelah terpasang kini sudah bisa kalian pakai untuk melakukan pembelian BBM dalam SPBU milik pemerintah.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Menurut informasi yang telah berhasil mimin himpun dari sebagian media-media online, bahwasannya ketika kamu sendiri telah berhasil dalam mengunduh Aplikasi MyPertamina lalu menginstallnya. Setidaknya akan memperoleh keuntungan sebanyak ‘Tiga Point Penting’.

Beberapa point pentingnya yaitu :

1. Menyediakan pembayaran non tunai

Dengan sudah menggunakan Apk MyPertamina tadi kalian selaku konsumen, tidak perlu lagi harus repot-repot dalam melakukan sebuah pembayaran transaksi d SPBU dengan menggunakan uang tunai. Melainkan di aplikasinya sendiri sudah tersedia uang elektronik secara digital dan sudah sah sebagai pembayaran di indonesia.

2. Bisa mengumpulkan Earning Point

Kalau kamu sudah membeli kebutuhan BBM pakai MyPertamina untuk Pertamax Turbo, maupun Pertamax Biasa, dan Pertamax Dex sesuai aturan pada SPBU yang sudah terdaftar di aplikasi tersebut. Maka kalian semua akan bisa memperoleh berupa ‘Earning Point’.

3. Bisa mengumpulkan redeem poin

Bila kamu sendiri sudah rajin dan mau berusaha dalam mengumpulkan sebanyak-banyaknya jumlah point di Aplikasi MyPertamina, akan bisa menikmati penukaran-penukaran point pada minimal ketentuan dari aturan aplikasi dengan hadiah-hadiah yang sangatlah menarik. Tunggu saja kejutan-kejutan yang akan di berikan selanjutnya bagi para user pengguna MyPertamina ini.

Cara Beli Bensin (Pertalite dan Solar) dengan Aplikasi MyPertamina

Cara Membeli Bensin dengan Aplikasi MyPertamina

Nah bila kamu sebaga konsumen masih juga belum mengetahui persis akan Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina? Tidak usah risau lagi sobat sekalian sebab akan kita bantu dengan tips sederhana yang sudah mimin tuliskan di bagian bawah sini perhatikan dengan baik ya. Adapun caranya yaitu :

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasinya lewat play store.
  2. Selanjutnya kalian semua langsung membukanya dan isikan seluruh data-data penting yang telah d sediakan.
  3. Daintaranya mengisi nomor telepon aktf, tanggal lahir, PIN, dan lain-lain.
  4. Kini lanjutan dengan mengisi di bagian kolom OTP yang sudah di kirimkan melalui SMS.
  5. Coba kamu ulangi untuk masuk kembali dengan menggunakan Nomor Telepon dan juga Pin yang sebelumnya telah di buat.
  6. Setelah berhasil bisa terbuka maka segera tautkan saja MyPertamina bersama dengan LinkAja supaya dapat melakukan transaksi pembayaran uang elektronik.
  7. Teruskan dengan kamu membuka bagian menu di aplikasinya.
  8. Jika ingin melakukan pembayaran ketika transaksi di SPBU maka pilihkan ‘Klik Bayar’ yang ada di beranda.
  9. Langsung saja kamu arahkan ke scan barcode yang sudah tersedia pada mesin ADC dalam SPBU saat kamu sudah mebeli BBM.
  10. Lalu Scan Barcode tadi yang sudah muncul keluar dan klik tombol ‘Bayar’.

Penutup

Mungkin hanya itu saja sekilas info yang bisa mimin sampaikan kepada kalian semua, terkait dengan pembahasan dari Begini Cara Beli Pertalite dan Solar di Aplikasi MyPertamina.

Sekian dan terimakasih sampai berjumpa kembali bagi teman-teman semuanya semoga hari-harimu masih tetaplah menyenangkan gengs.