Cek, 7 Cara Scan Barcode Di iPhone Menggunakan dan Tanpa Aplikasi Tambahan Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 7 Cara Scan Barcode Di iPhone Menggunakan dan Tanpa Aplikasi Tambahan disini tempatnya. Baca artikel tentang 7 Cara Scan Barcode Di iPhone Menggunakan dan Tanpa Aplikasi Tambahan.

Kegunaan barcode di era digital saat ini sering kali digunakan untuk akses ke beberapa website atau digunakan sebagai alat pembayaran. Pins juga bisa menggunakan berbagai brand smartphone untuk melakukan scan barcode atau QR code. HP iPhone juga memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk cara scan barcode di iPhone dengan mudah. Kamu bisa melakukan scan menggunakan atau tanpa aplikasi sekalipun.

Pengguna iPhone saat ini pasti sering kali melakukan pembayaran dengan metode cashless, Pins bisa memanfaatkan cara scan barcode di HP iPhone untuk melakukannya. Setiap kamera di HP iPhone umumnya memiliki akses untuk scan barcode yang menuju langsung ke link dari kode tersebut. Yuk, simak beberapa cara scan QR code di iPhone dengan mudah berikut ini!

Cara Scan Barcode di iPhone

Kebutuhan akan digital financing di era serba modern ini menjadi faktor utama mengapa Pins perlu mempelajari cara scan QR di iPhone. Berikut beberapa langkah mudahnya:

Menggunakan Kamera di iPhone

cara scan barcode di iphone
(RabinsXP)

Langkah pertama untuk melakukan scan barcode di iPhone adalah menggunakan kamera tanpa perlu aplikasi tambahan. Pins hanya perlu mengakses kamera iPhone sama seperti ketika akan melakukan scan QR di smartphone Android. Namun, sebelum memanfaatkan fitur tersebut, Pins perlu mengaktifkan pengaturan scan barcode di pengaturan dengan mengakses menu scan QR code. Berikut langkah untuk menggunakannya:

  • Pertama, hubungkan iPhone ke internet terlebih dahulu.
  • Setelah itu, buka Kamera.
  • Kemudian, arahkan QR Code atau Barcode ke kamera iPhone untuk di scan.
  • Pada saat ini, posisi kamera serta Barcode atau QR Code harus sejajar agar berhasil terscan.
  • Maka secara otomatis pada layar iPhone akan memunculkan sebuah notifikasi yang berisikan link mengenai infromasi dari barocode yang di scan tadi
  • Selesai.

Menggunakan Aplikasi ScanLife

cara scan barcode di iphone
(Esportsku)

Cara scan barcode di HP iPhone yang selanjutnya adalah dengan bantuan aplikasi di HP bernama ScanLife. Aplikasi yang satu ini sering kali digunakan oleh pengguna produk Apple seperti iPhone atau iPad dan iPod. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah cara menggunakannya yang sangat mudah dan nyaman untuk melakukan scan kode QR. Berikut langkahnya:

  • Pertama, download dan install aplikasi ScanLife di App Store.
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
  • Terlebih dahulu, koneksikan iPhone dengan internet.
  • Kemudian, arahkan kamera dari aplikasi ScanLife ke Barcode yang akan di scan.
  • Setelah itu, Pins akan diarahkan ke detail barcode tersebut.
  • Selesai.

Baca juga:

Menggunakan Aplikasi QR Reader

cara scan barcode di iphone
(KrispiTech)

Selain dapat digunakan pada berbagai merk HP Android, aplikasi QR Reader ini juga bisa digunakan pada iOS. Pins bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena dapat membaca semua jenis barcode yang tertera. Untuk cara scan QR di iPhone menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menginstallnya saja kemudian melakukan scan di dalam aplikasi. Nantinya, akan ada tombol kamera, kemudian klik tombol tersebut untuk memulai scan.

Menggunakan Aplikasi NeoReader

cara scan barcode di iphone
(ProductNations)

Pins mungkin banyak sekali menemukan pilihan aplikasi untuk memindai kode QR dari HP iPhone, namun tidak semuanya aman untuk digunakan. Kamu bisa memilih aplikasi NeoReader untuk cara scan barcode di iPhone yang lebih mudah dan terjamin. Proses pemindaian bisa dilakukan dengan mengarahkan kamera dari aplikasi ke barcode yang akan di scan. Usahakan jika posisinya sejajar agar barcode dapat di scan dengan mudah.

Menggunakan Aplikasi Free QR Scanner

(Freemake)

Aplikasi untuk memindai kode QR terkadang ada beberapa yang mengharuskan Pins untuk membayar. Berbeda dengan aplikasi Free QR Scanner dan yang berada di atas, semua software tersebut dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini juga memungkinkan Pins untuk mengambil gambar kode mulai dari format 1D hingga 2D yang akan sangat mudah terbaca. Saat membuka aplikasi akan langsung menunjukan kamera yang hanya perlu diarahkan ke kode yang akan dipindai.

Menggunakan Aplikasi Barcode Reader for iPhone

(iGeeksBlog)

Pins ingin menggunakan aplikasi pemindai kode QR khusus untuk iPhone? Kamu bisa menggunakan aplikasi Barcode Reader for iPhone. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan berbagai informasi yang lebih detail karena dikhususkan untuk pengguna iPhone. Nantinya, akan memunculkan rekomendasi toko offline dan online untuk memudahkan Pins dalam melakukan pembelian. Cara scan barcode di iPhone menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah.

Menggunakan Aplikasi Quick Scan

(APK Pure)

Terakhir Pins bisa melakukan pemindaian barcode menggunakan kamera iPhone melalui aplikasi Quick Scan. Selain untuk memindai kode, aplikasi ini juga memungkinkan Pins untuk scan berbagai jenis kode QR bahkan yang berasal dari galeri sekalipun. Namun, ketika ingin menggunakan aplikasi ini usahakan jika iPhone sudah terhubung ke internet ya Pins.

Itulah beberapa cara scan barcode di iPhone yang bisa Pins lakukan dengan atau tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tenang saja Pins, aplikasi pihak ketiga di atas dapat digunakan secara gratis lho! Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: MashTips


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Lugosobo Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.