Cek, 7 Aplikasi Pengganti Adobe Photoshop, Semuanya Gratis & Fitur Lengkap Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 7 Aplikasi Pengganti Adobe Photoshop, Semuanya Gratis & Fitur Lengkap disini tempatnya . Baca artikel tentang 7 Aplikasi Pengganti Adobe Photoshop, Semuanya Gratis & Fitur Lengkap .

Aplikasi Alternatif Adobe Photoshop – Photoshop telah menjadi begitu dominan sehingga Anda dapat menggunakan namanya sebagai kata kerja. Tetapi jika Anda ingin menghasilkan, Anda harus membayar setidaknya $10 per bulan. jangan khawatir! Ada banyak alternatif gratis untuk Photoshop.

1. GIMP (Windows, Mac OS, Linux)

Aplikasi alternatif dari Adobe Photoshop

Salah satu rekomendasi yang mungkin sering Anda dapatkan sebagai alternatif Photoshop adalah GIMP. GIMP atau GNU Image Manipulation adalah alat pengeditan gambar kaya fitur yang dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan Photoshop.

Aplikasi ini gratis dan pasti patut dicoba jika Anda mencari alternatif gratis untuk Photoshop.

2. Krita (Windows, MacOS, Linux)

Krita adalah salah satu alat pengeditan foto yang sangat direkomendasikan orang di forum online. Ini juga terlihat seperti Photoshop karena memiliki tema gelap secara default.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis, tetapi ada versi berbayar yang tersedia untuk siapa saja yang ingin mendukung pengembang aplikasi. Aplikasi ini juga mendukung mereka yang suka menggambar dengan tablet dan pena.

3. Pantai Laut (MacOS)

Seashore adalah alternatif Photoshop lain yang ditujukan hanya untuk pengguna Mac. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur Photoshop penting termasuk fitur Layers.

Aplikasi ini juga mendukung sensitivitas tekanan, jadi jika Anda menggunakan tablet gambar sensitif tekanan, Anda dapat bekerja secara optimal di tepi laut. Selain gratis, Seashore juga mudah dipelajari untuk pemula.

4. Paint.NET (Windows)

Paint.NET awalnya dikembangkan untuk menjadi versi MS Paint yang lebih keren dan dengan demikian membawa banyak fitur MS Paint. Meskipun Paint.NET tidak sekuat Photoshop.

Paint.NET menawarkan beberapa fitur yang menjadikannya alternatif yang bagus untuk orang yang mencari alternatif Photoshop gratis untuk Windows. Paint.NET memiliki setidaknya beberapa fitur pengeditan dasar, meskipun tidak serumit Photoshop.

5. Sumopaint (online)

Alternatif Adobe Photoshop

Sumopaint adalah alternatif Photoshop online lain yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan untuk proyek dengan kompleksitas rendah. Karena online, Sumopaint dapat digunakan di sistem operasi apa pun yang Anda miliki dan menawarkan banyak fitur keren yang mirip dengan Photoshop.

6. Editor Pixlr (Online)

Salah satu alternatif Photoshop online terbaik, Pixlr Editor adalah situs pengeditan foto terbaik. Ini memiliki banyak fitur hebat yang menjadikannya salah satu Photoshop terbaik di internet yang dapat bekerja bersama dengan berbagai macam perangkat lunak yang tersedia.

Editor Pixlr hadir dengan lapisan dan mode campuran, banyak efek dan filter, fitur arsip, dan juga memiliki alat perbaikan yang digunakan banyak pengguna Photoshop. Karena diakses secara online, Anda dapat menggunakannya apa pun sistem operasi yang Anda gunakan.

7. PicMonkey (online)

Jika Anda tidak kompatibel dengan Pixlr Editor atau Sumopaint, ada alternatif lain, PicMonkey. Selain memiliki lapisan dan banyak font, ia juga memiliki filter dan efek. Kelemahan kecilnya adalah PicMonkey terkadang bisa sangat lambat meskipun koneksi internet Anda lancar.

Lihat juga informasi lainnya:

Itulah beberapa alternatif aplikasi Adobe Photoshop gratis yang bisa Anda gunakan. Mengetahui hal ini, Anda dapat mengembangkan gairah Anda menjadi lebih baik.