Cek, 5 Cara Menggunakan Fake GPS / Lokasi Palsu di HP Android Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 5 Cara Menggunakan Fake GPS / Lokasi Palsu di HP Android disini tempatnya . Baca artikel tentang 5 Cara Menggunakan Fake GPS / Lokasi Palsu di HP Android .

Cara Menggunakan Fake GPS

Ingin lokasi kita terdeteksi di tempat tertentu sesuai dengan keinginan? Berikut ini cara menggunakan fake GPS atau lokasi palsu di Android yang dapat kita terapkan dimana saja dan kapan saja.

GPS adalah salah satu fitur yang ada pada setiap ponsel yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang. Ketika GPS sudah dinyalakan, Anda akan menampilkan lokasi aktual terbaru. Banyak orang yang tidak ingin lokasi asli mereka diketahui sehingga banyak aplikasi fake GPS yang digunakan.

Aplikasi fake GPS bisa membantu Anda membuat lokasi palsu sehingga tampak lebih jauh atau lebih dekat. Aplikasi fake GPS ini banyak digunakan oleh driver ojek online agar mereka bisa mendapatkan pelanggan atau penumpang dengan lebih mudah.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi fake GPS yang bisa Anda gunakan. Untuk lebih lengkapnya, ini dia beberapa pilihan aplikasi fake GPS yang bisa Anda gunakan di semua smartphone Android. Check this out.

Fake GPS Location by Lexa

Fake GPS Location

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan fake gps adalah Fake GPS Location by Lexa. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer Lexa.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat membuat lokasi GPS Anda berubah sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan. Banyak orang yang ingin mencoba menggunakan Fake GPS Location by Lexa karena aplikasi ini mudah digunakan, dan ringan.

Berikut ini adalah cara menggunakan Fake GPS Location by Lexa:

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Fake GPS Location by Lexa. Bila Anda belum memilikinya, silahkan install aplikasi Fake GPS Location by Lexa terlebih dahulu.
  2. Buka aplikasi Fake GPS Location by Lexa. Untuk HP Android yang sudah pernah di root, maka Anda tidak perlu melakukan pengaturan apapun. Tetapi bila ponsel Anda belum pernah di root, silahkan aktifkan Mock Location.
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi pengembang atau developer options di Pengaturan.
  4. Setelah semua langkah diatas sudah diatur, Anda bisa mulai menentukan posisi lokasi yang diinginkan dengan cara mencari lokasi dengan fitur pencarian bersimbol kaca pembesar di bagian atas.
  5. Berikutnya, Anda bisa langsung klik simbol play berwarna hijau di bagian pojok kanan bawah.

Anda tidak perlu ragu menggunakan aplikasi Fake GPS Location by Lexa ini sebab ukuran filenya hanya 1,1 MB.

Fake GPS Location by dgsmartstudio

Fake GPS Location Joystick an

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Fake GPS Location by dgsmartstudio. Aplikasi Fake GPS Location by dgsmartstudio ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk menentukan lokasi palsu.

Kapasitas aplikasi Fake GPS Location by dgsmartstudio ini lebih besar dibandingkan aplikasi sebelumnya, sehingga mungkin hanya cocok untuk beberapa perangkat saja.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menggunakan Fake GPS Location by dgsmartstudio:

  1. Pastikan Anda sudah mengatur Mock Location dari opsi pengembang atau developer options di Pengaturan.
  2. Buka aplikasi Fake GPS Location by dgsmartstudio dan beri izin aplikasi agar bisa mengakses lokasi Anda.
  3. Tentukan lokasi palsu yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.
  4. Setelah itu, klik simbol play berwarna hijau di bagian pojok kanan bawah.
  5. Pilih Start atau Start with joystick untuk mulai menggunakan lokasi palsu.

Fake GPS by ByteRev

Fake GPS by ByteRev

Aplikasi ketiga yang ada dalam daftar adalah Fake GPS by ByteRev. Sesuai namanya, aplikasi Fake GPS by ByteRev ini dikembangkan oleh developer ByteRev.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Fake GPS lainnya, fungsi dari aplikasi Fake GPS by ByteRev adalah untuk membuat lokasi GPS Anda berbeda dengan yang sesungguhnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Fake GPS by ByteRev, Anda tidak perlu tutoral sebab aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Meski demikian, kami akan tetap memberikan tutorial penggunaan kepada Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Fake GPS by ByteRev:

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Fake GPS by ByteRev.
  2. Buka aplikasi Fake GPS by ByteRev lalu klik Accept untuk terms and conditions.
  3. Sama seperti penggunaan aplikasi sebelumnya, jangan lupa juga untuk aktifkan Allow mock locations di Pengaturan melalui opsi pengembang atau developer options.
  4. Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, Anda bisa langsung menentukan lokasi palsu yang diinginkan dengan cara klik simbol titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Search.
  5. Berikutnya, Anda bisa langsung menentukan lokasi.
  6. Klik tombol Start yang ada di bagian atas, atau di pojok kanan bawah layar.

Selesai, kini aplikasi Fake GPS by ByteRev akan membantu Anda menampilkan GPS yang sesuai dengan keinginan Anda.

Fake GPS Location Spoofer

Fake GPS Location Spoofer

Masih kurang cocok dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya? Tenang saja, masih ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni Fake GPS Location Spoofer.

Aplikasi Fake GPS Location Spoofer ini dikembangkan oleh Incorporate Apps. Aplikasi Fake GPS Location Spoofer ini banyak digunakan oleh para driver seperti Gojek dan Grab.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi Fake GPS Location Spoofer ini adalah mendownload aplikasi Fake GPS Location Spoofer.
  • Setelah itu, pergilah ke pengaturan ponsel dan atur perizinan Mock Locations di menu opsi pengembang.
  • Berikutnya, silahkan buka aplikasi Fake GPS Location Spoofer, lalu tentukan atau cari lokasi yang Anda ingin terapkan.
  • Terakhir, klik tombol play berwarna biru di bagian kiri bawah layar untuk mengaktifkan lokasi.

Location Changer Fake GPS by Netlinknd

Location Changer Fake GPS by Netlinknd

Pilihan aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Location Changer Fake GPS by Netlinknd. Anda bisa menggunakan aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd ini untuk mengganti lokasi asli yang ada di ponsel Anda.

Aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd bisa Anda unduh dan gunakan tanpa membayar biaya apa pun. Aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah tampilan user interface yang sangat minimalis dan mudah untuk dioperasikan.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd:

  1. Unduh aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd terlebih dahulu.
  2. Aktifkan Mock Locations di opsi pengembang atau developer options di bagian pengaturan ponsel.
  3. Buka aplikasi, lalu izinkan aplikasi Location Changer Fake GPS by Netlinknd untuk menggunakan lokasi di ponsel Anda.
  4. Bila sudah, cari lokasi yang ingin dipakai sebagai lokasi palsu. Anda harus menggeser pin point hingga menemukan lokasi yang diinginkan.
  5. Tekan tombol Start di pojok kiri bawah layar untuk mengaktifkan lokasinya.

Simak juga: Cara Menghapus Foto dan Lokasi di Google Maps

Nah, itu dia beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan lokasi palsu menggunakan Fake GPS Location. Jadi, manakah pilihan aplikasi yang akan Anda gunakan?