Cek, 5 Aplikasi Nonton Anime di iPhone dan Android Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 5 Aplikasi Nonton Anime di iPhone dan Android disini tempatnya. Baca artikel tentang 5 Aplikasi Nonton Anime di iPhone dan Android.

Artikeloka.com – Pengguna smartphone Android dan iOS dapat menonton anime di mana saja dengan menggunakan aplikasi nonton anime legal. Mengingat situs Anoboy diblokir, pecinta anime dapat beralih menonton anime kesukaan melalui aplikasi di Android dan iOS.

Ada beberapa aplikasi nonton anime di Android dan iOS yang dapat digunakan pengguna, sebagai alternatif situs Anoboy tidak bisa diakses. Pencabutan akses ini karena Anoboy dianggap sebagai situs nonton anime ilegal dan berbahaya bagi perangkat.

Dilansir dari Fossbytes pada Rabu (9/11/2022), berikut ini lima aplikasi nonton anime legal di Android dan iOS:

1. Bstation

Bstation merupakan salah satu opsi aplikasi nonton anime populer di Indonesia. Bagi pengguna yang ingin menonton anime legal dapat menginstal Bstation di Google Play Store dan App Store. Bstation sendiri merupakan aplikasi streaming anime buatan Bilibili.

Di dalamnya, pengguna bisa menonton berbagai judul anime seperti Attack on Titan hingga One Piece lengkap.

2. AnimeFox

AnimeFox adalah aplikasi streaming anime gratis di mana pengguna dapat menemukan hampir semua anime terbaru dan lama. Aplikasi ini memiliki antarmuka intuitif, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan anime yang dicari.

Pengguna dapat mengurutkan anime berdasarkan genre, status penayangan, dan peringkat. Selain anime, pengguna juga dapat menonton serial TV dan film. Pengguna pun bisa memfavoritkan anime kesukaan pengguna yang dapat dilihat di tab terpisah.

3. Crunchyroll

Crunchyroll merupakan salah satu aplikasi nonton anime terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki katalog yang luas, mulai dari semua anime terbaru hingga klasik.

Crunchyroll dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini memiliki antarmuka intuitif yang membantu pengguna menonton anime kesukaan dengan mudah.

Pengguna dapat membuat daftar pantauan dan bahkan menonton secara offline. Namun, pengguna harus berlangganan untuk mendapatkan fitur ini.

4. Netflix

Netflix masih menjadi salah satu alternatif aplikasi nonton anime populer. Meskipun tidak gratis, Netflix telah tersedia di sebagian besar negara. Netflix juga memiliki katalog anime yang cukup banyak dan populer, seperti Spy x Family.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menonton anime menggunakan subtitle bahasa Indonesia, sehingga lebih nyaman. Selain antarmuka yang mudah digunakan, Netflix memiliki banyak fitur seperti opsi untuk mengunduh episode, menonton video dengan kualitas terbaik, hingga dukungan lintas platform.

5. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video adalah aplikasi nonton anime lainnya yang bisa digunakan secara legal. Meskipun tidak memiliki koleksi anime yang lengkap, namun pengguna masih bisa menonton anime populer lainnya seperti Chainsaw Man, Vinland Saga, Psycho-Pass, hingga Hunter x Hunter.

Sama seperti Netflix, pengguna harus berlangganan Prime Video terlebih dahulu untuk menonton serial anime.

Kesimpulan

Dengan mengetahui aplikasi nonton anime di Android dan iOS, pengguna memiliki alternatif situs Anoboy dan bisa kembali menonton anime dengan aman dan nyaman karena terjamin legalitasnya.