Cek, 4 HP yang Kameranya Mirip iPhone Tapi dengan Harga Murah Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 4 HP yang Kameranya Mirip iPhone Tapi dengan Harga Murah disini tempatnya . Baca artikel tentang 4 HP yang Kameranya Mirip iPhone Tapi dengan Harga Murah .

Samudranesia.id – Salah satu keistimewaan iPhone adalah spesifikasi kameranya yang luar biasa. Sayangnya, harga iPhone sangat mahal, tidak setiap orang bisa memilikinya. Kabar baiknya, sudah banyak HP yang kameranya mirip iPhone, meskipun Android.

Ya, sudah banyak HP Android yang memiliki spesifikasi kamera yang tidak jauh berbeda dengan iPhone. Keuntungannya, HP Android ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi banyak orang yang berkesempatan memiliki HP dengan kamera terbaik.

Spesifikasi kamera memang menjadi salah satu alasan mengapa orang membeli HP. Terkadang, mereka lebih mementingkan kamera daripada sektor lain karena kecintaan terhadap fotografi. Berikut bisa disimak HP Android yang kameranya mirip dengan kamera iPhone.

HP yang Kameranya Mirip dengan iPhone

Disclaimer, maksud dari judul di atas tidak serta merta bahwa daftar HP di bawah ini memiliki kamera yang sama persis dengan iPhone ya. Ada beberapa HP dengan kamera yang spesifikasinya mendekati iPhone, namun ada pula yang melebihi iPhone.

Jadi, karena spesifikasinya tidak persis sama, foto dan video yang dihasilkan juga akan memiliki kualitas berbeda. Namun jangan khawatir, perbedaannya tidak akan terlalu mencolok kok, jadi tetap bisa dipertimbangkan.

1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

Pertama ada Xiaomi Mi 11 Ultra, HP Xiaomi kelas atas yang memiliki spesifikasi luar biasa. HP Xiaomi memang dikenal dengan HP yang gahar, namun dengan harga yang lebih miring. Xiaomi Mi 11 Ultra bisa menjadi opsi jika tabunganmu tidak cukup untuk beli iPhone terbaru,

HP ini merupakan jaminan kualitas yang tinggi, tidak hanya dari kamera saja, mesinnya juga bisa diandalkan. Pastinya, jeroan dari Xiaomi Mi 11 Ultra ini sangat bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game HD terkini tanpa masalah.

Dari segi kamera, Xiaomi Mi 11 Ultra sudah dibekali dengan spesifikasi kamera yang baik. Memang tidak sama persis dengan iPhone terbaru, namun tetap bisa kamu andalkan untuk aktivitas fotografi atau videografi dengan hasil yang sangat baik.

Xiaomi Mi 11 Ultra hadir dengan kamera utama 50 MP, sebuah lensa wide. Lensa satu ini sudah memiliki berbagai fitur dukungan seperti autofocus, dual pixel, image stabilization dan lain sebagainya. Lalu ada kemera telephoto 48 MP, bisa untuk memperbesar hingga 5 level tanpa mengurangi kualitas gambar.

Terakhir ada satu lagi kamera utama yang juga berukuran 48 MP, yang memiliki sensor ultra-cepat dan bisa digunakan untuk mengambil objek dalam pandang seluas 180 derajat. Untuk selfie, sudah ada kamera depan sensor 20 MP, yang juga sama baiknya dengan kamera utama.

2. Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro

Berikutnya ada Huawei Mate 40 Pro, salah satu HP yang kameranya mirip iPhone. Ya, HP ini memang terkenal akan kualitas kameranya yang luar biasa. Wajar jika Huawei Mate 40 Pro diganjar dengan skor yang tinggi di situs DXOMark.

Tentunya, tidak hanya kameranya saja yang luar biasa, karena Huawei Mate 40 Pro dibekali dengan jeroan dan dapur pacu yang sama baiknya. Sebuah HP yang memiliki kamera terbaik akan seperti omong kosong jika prosesor dan dalemannya biasa saja.

Bicara tentang spesifikasi kamera, Huawei Mate 40 Pro dibekali dengan konfigurasi 4 kamera utama dan 2 kamera depan. Konfigurasi ini memungkinkanmu bisa mengambil gambar dengan hasil yang tajam dan jernih di segala kondisi.

4 kamera utama dari Huawei Mate 40 Pro terdiri dari 50 Mp + 20 MP + 12 MP + TOF 3D. Masing-masing memiliki resolusi yang besar dan mumpuni untuk mengambil semua jenis angle, baik wide, ultrawide, mikro, bokeh dan lain sebagainya.

Selain resolusi yang besar, kamera Huawei Mate 40 Pro memiliki fitur dukungan terbaik, misalnya saja OIS (Optical Stabilization). Fitur ini membuatmu bisa merekam video dengan smooth, meski ada goncangan saat proses pengambilan.

Terakhir ada 2 kamera depan, yang bisa kamu gunakan untuk mengambil selfie terbaik. Kamera depan HP ini memiliki resolusi 13 MP dan TOF 3D. Pastinya, hasil selfie akan bagus, detail dan minim noise meski diambil di kondisi kurang cahaya.

3. OPPO FInd X2 Pro

OPPO FInd X2 Pro

Berikutnya ada HP OPPO Find X2 Pro, yang juga memiliki spesifikasi kamera yang mendekati kamera iPhone terbaru. Dari dulu, HP OPPO memang terkenal disukai karena kualitas kameranya yang bagus. Cewek-cewek yang suka selfie biasanya mengandalkan HP OPPO ketimbang merek lainnya.

Jangan salah, meskipun selalu mengunggulkan spesifikasi kamera di setiap serinya, sektor lain dari OPPO Find X2 Pro juga tidak kalah bagus. Pastinya bisa mengimbangi kualitas kameranya yang sudah bagus, terutama dari segi prosesor, kartu grafis dan fitur lainnya.

Beralih ke menu utama, OPPO Find X2 Pro dibekali dengan 3 kamera utama dengan lensa yang besar. Ketiga kamera utama tersebut berukuran 48 MP + 48 MP + 13 MP. Pertama ada kamera sensor 48 MP, yang sudah dilengkapi dengan OIS dan dua autofocus, bisa menghasilkan foto dan video kualitas tinggi.

Selanjutnya ada kamera periskop yang berukuran 13 MP, membuatmu bisa memperbesar objek foto hingga 5 kali. Jangan khawatir, meskipun diperbesar hingga 5 kali, hasil bidikanmu tidak akan berkurang kualitasnya.

Terus ada lensa ultra wide 48 MP, bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar hingga 180 derajat. Lensa ini memiliki fitur otomatis, tidak perlu mengatur settings secara manual. Jadi hasilnya akan lebih bagus dan sesuai dengan kondisi.

Terakhir ada kamera depan resolusi  32 MP, bisa kamu manfaatkan untuk selfie dan vlogging dengan hasil yang baik. Overall, kamera yang dimiliki oleh OPPO Find X2 Pro ini sangat worth it, terutama buat kamu yang suka fotografi dengan HP>

4. Samsung Note 20 Ultra

Samsung Note 20 Ultra

Terakhir namun tidak kalah penting adalah Samsung Note 20 Ultra, HP Android yang memiliki spesifikasi kamera berkualitas. Siapa yang tidak kenal dengan Samsung, brand smartphone Android yang sering melakukan inovasi, baru-baru ini saja ada HP yang bisa dilipat.

Samsung Note 20 Ultra hadir dengan kualitas kamera yang sangat luar biasa. HP ini adalah jawaban bagi mereka yang suka fotografi dengan HP Android. Ini berkat 4 kamera belakang gahar, yang masing-masing memiliki resolusi 108 MP + 12 MP + 12 MP + Laser AF.

Pertama ada kamera lensa 108 MP, yang bisa digunakan untuk mengambil angle ultra wide. Selanjutnya ada kamera lensa 12 MP, bisa untuk mengambil sudut wide. Kamera 12 MP bisa digunakan untuk zoom hingga 50 kali tanpa mengurangi kualitas gambar.

Jadi, buat kamu yang ingin merekam atau mengambil gambar dari jarak jauh, bisa melakukannya dengan mudah lewat Samsung Note 20 Ultra. Semua spesifikasi kamera dari HP ini hampir mendekati iPhone terbaru, bahkan mungkin sedikit lebih baik.

Jadi, HP mana yang ingin kamu beli? HP yang kameranya mirip iPhone di atas dibanderol dengan harga lebih terjangkau daripada iPhone. Jadi akan menjadi keuntungan untuk kamu yang belum bisa membeli iPhone terbaru.