Cek, 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah, Simpel, Dan Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah, Simpel, Dan Terbaru 2022 disini tempatnya. Baca artikel tentang 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah, Simpel, Dan Terbaru 2022.

MataramNews.co.id – Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 merupakan suatu hal penting bagi pengguna provider tersebut. Jadi kalian tidak akan kehilangan kontak dengan teman, kerabat dan lainnya. Jika kehabisan masa aktif kartu ini, nomor yang digunakan juga akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu, kalian wajib mengetahui bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3. Pasalnya caranya sangat mudah dan bisa kalian lakukan secara simple.

Seperti yang kita ketahui, Tri merupakan suatu provider yang banyak digunakan dan menjadi sebuah layanan internet terbesar di Indonesia. Banyak sekali pengguna ponsel yang menggunakan layanan 3 untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi mereka. Selain itu, provider three tergolong mudah dan tidak terlalu membebani para penggunanya. Tidak heran jika banyak pengguna yang menggunakan tri sebagai provider terbaik ala mereka masing-masing.

Tentu saja semua kartu provider tidak selamanya aktif. Apa lagi jika kalian tidak sering mengisi pulsa oleh karena itu kartu akan berada di masa tenggang. Dan kalian wajib mengisi pulsa agar bisa memperpanjang masa aktif kartu 3 tersebut. Dengan begitu, kalian bisa menggunakan kartu 3 tersebut dan tidak akan kehilangan nomor didalamnya. Sebanarnya, Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis. Dan untuk mengetahuinya lebih rinci, simak ulasan berikut ini.

4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Kalian bisa memilih salah stau cara terbaik dari ke-4 cara yang akan kami bagikan sebagai berikut. Tentu saja caranya tergolong mudah dan dapat kalian lakukan dengan mudah hanya di perangkat ponsel saja. Tri sendiri salah satu provider populer yang banyak digunakan, namun tidak sedikit dari mereka yang masih belum paham bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 tersebut. Maka dari itu, kalian bisa menyimak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Kode Dial

Dan cara pertama yang bisa kalian coba adalah melalui dial up yang bisa di operasikan melalui hp. Caranya mudah dan kalian hanya perlu menghubingi ke *111# saja, dan kalian bisa mengikuti tutorial selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Telepon di hp
  2. Lalu masukkan kode *111# dan klik tekan Call
  3. Maka akan muncul pilihan nomor untuk kalian pilih
  4. Dan tekan nomor 1 yakni Kuota dan Data Reguler
  5. Setelah itu, akan muncul sebuah pilihan dan  klik nomor 1 untuk Cek Kuota
  6. Kalian bisa tekan nomor 2 untuk Kuota Data
  7. Dan langkah terakhir, tekan nomor 4 untuk cek Kuota tersebut
  8. Selesai

Sebenarnya, cara ini merupakan paling mudah yang dapat kalian akses. Namun, kemungkinan besar jika masih yang belum mengetahui langkah-langkahnya. Dan kami akan berikan cara termudah lainnya untuk bisa kalian ikuti. Silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Cek Masa Aktif 3 Lewat SMS

Cara Cek Masa Aktif 3 Lewat SMS juga tergolong mudah dan banyak dilakukan oleh sebagian pengguna. Tentu saja tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui masa aktif kartu Tri menggunakan cara ini. Cara ini juga sebagai alternative jika cara diatas masih tidak bisa kalian selesaikan karena masalah gangguan dan sebagainya. Nah, untuk mengetahuinya lebih detail simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke fitur SMS di hp masing-masing
  2. Jika sudah, ketik info(spasi)data dan kirim ke 234
  3. Setelah itu, tunggu balasan dari Tri
  4. Maka akan ada balasan mengenai info pulsa, kuota dan termasuk masa aktif
  5. Selesai

Cara ini bisa kalian lakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone. Untuk pengguna baru, tidak ada salahnya jika kalian mencoba menggunakan tips ini. Dan silahkan masuk ke tahap selanjutnya untuk bisa mengecek masa aktif kartu 3 dibawah ini.

Cara Melihat Masa Aktif Kartu 3 Lewat Aplikasi Bima+

Cara selanjutnya kalian bisa memanfaatkan aplikasi Bima+ yang sudah banyak digunakan oleh akalangan pengguna. Dan caranya sangat mudah, namun cukup berbeda dengan kedua cara diatas. Kalian hanya perlu login dengan menggunakan nomor 3 tersebut, dan semua informasi yang berhubungan dengan nomor tersebut akan muncul, salah satu masa aktif kartu Tri tersebut. Begini caranya.

  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Bima+ di hp
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut
  3. Silahkan login menggunakan nomor 3 yang kalian gunakan
  4. Lalu buka menu Profil
  5. Setelah itu, akan menampilkan informasi tentang kuota, pulsa, serta masa aktif
  6. Dan kalian bisa mengetahui masa aktif kartu 3 tersebut dengan mudah
  7. Selesai

Cara Cek Masa Aktif Kartu Lewat Situs BimaTri

Cara Cek Masa Aktif Kartu Lewat Situs BimaTri bisa kalian cob ajika kalian tidak dapat mengakses aplikasinya tersebut. Caranya sangat mudah dan praktis, pasalnya website ini merupakan resmi dari Tri untuk memudahkan para penggunanya mendapatkan semua layanan menarik di provider tersebut. Jika masih belum paham bagaimana caranya, silahkan simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama, silahkan masuk ke https://bima.tri.co.id/
  2. Setelah itu, klik kotak Login
  3. Selanjutnya, masukkan nomor kartu 3 yang aktif
  4. Jika sudah, tunggu hingga kalian mendapatkan kode verifikasi
  5. Dan masukkan kode verifikasi tersebut yang didapatkan melalui SMS ke website bimatri tersebut
  6. Silahkan tunggu hingga ada tampilan halaman awal situs bima tru
  7. Dan kalian bisa melihat informasi tersebut secara detail mengenai nomor kartu, pulsa, dan masa aktif kartu Tri
  8. Selesai

Itulah cara mudah yang bisa kalian coba untuk mengecek masa aktif melalui website bimatri. Cara ini jarang digunakan, namun sebagai alternative jika ke-3 cara diatas tidak bisa kalian lakukan. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui masa aktif kartu dengan mudah.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 untuk bisa kalian coba gunakan sekarang juga. Jadi, kalian bisa menentukan langkah termudah diatas untuk dapat mengetahui masa aktif kartu 3 yang kalian gunakan. Dan semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.