Cek, 3 Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi Lagi Beserta Solusi Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 3 Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi Lagi Beserta Solusi disini tempatnya . Baca artikel tentang 3 Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi Lagi Beserta Solusi .

Perkembangan teknologi terbukti telah banyak melahirkan produk-produk pendukung kemudahan manusia. Tak terkecuali peningkatan sistem dalam perbankan…segmentasi ini mulai memiliki akses instan setelah muncul yang namanya internet banking.

Segala bentuk transaksi, seperti transfer, penarikan, pembayaran dan lain-lainnya sudah dapat diakses cukup melalui ponsel pintar milik nasabah.

Dan di Indonesia sendiri banyak sekali perusahaan perbankan dengan keunggulan produk teknologinya masing-masing. Contohnya BCA, mereka memiliki alat bernama Key BCA yaitu sebagai alat pendukung kemudahan transaksi melalui internet banking.

Bentuk Key BCA ini relatif kecil, dan sekilas modelnya seperti alat bantu hitung yakni kalkulator. Tetapi bila kamu berhasil memilikinya, maka nasabah akan diberikan kemudahan layanan perbankan melalui fitur dalam KlikBCA.

Penting untuk kalian ketahui, alat ini juga telah dilengkapi dengan sistem proteksi tingkat tinggi, kalau salah penggunaan jaminannya Key BCA akan terblokir. Sehingga seluruh akses transaksi akan secara otomatis tidak berfungsi demi alasan proteksi.

Untuk itu penting kalian catat penyebab Key BCA tidak berfungsi lagi. Jadi sekaligus akan menjadi suatu langkah preventif supaya ketika kita sedang membutuhkan transaksi mendadak, Key BCA masih berfungsi normal.

Pengertian Key BCA

Masukkan PIN - Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi Lagi

Mungkin ada pembaca Kompiwin yang belum tahu apa itu Key BCA ?

Jadi Bank Central Asia memiliki beberapa produk teknologi dalam bertransaksi online, salah satunya yaitu melalui klikBCA.

Ketika kalian menggunakan transaksi dari klikBCA ini, metode pembayaran dapat diselesaikan dengan bantuan alat bernama Key BCA.

Karena Key BCA tersebut yang akan memberikan konfirmasi kode, sekaligus token digital untuk transfer pembayaran via KlikBCA.

Dan untuk mengakses Key BCA ini, nasabah harus memasukkan kombinasi PIN yang sudah diatur sebagai akses login perangkat.

Satu lagi, Key BCA hanya berfungsi sebagai alat transaksi pembayaran saja, kalau nasabah pakai untuk cek saldo atau mutasi tentu Key BCA belum mendukung fasilitas tersebut. Silahkan cari ke ATM terdekat atau menggunakan layanan M-BCA.

Terus apa penyebab Key BCA tidak berfungsi? Bagaimana yang seharusnya kita lakukan?

Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi

Alat Key BCA - Penyebab Key BCA Tidak Berfungsi Lagi

Demi meningkatkan proteksi dan melindungi segala informasi data milik nasabah, pihak perbankan selalu mengembangkan sistem keamanan tingkat tinggi supaya terhindar dari tindak pembobolan.

Oleh sebab itu, salah satu mengapa Key BCA milik kalian tidak berfungsi yaitu karena menyalahi sistem keamanan dari perangkat bersangkutan.

1. Salah PIN

Faktor utama dari kasus Key BCA terblokir yaitu pengguna salah memasukkan PIN akses perangkat. Upaya memasukkan PIN yang salah, konsekuensinya adalah Key BCA akan secara otomatis terblokir.

Sebanyak 3 kali percobaan memasukkan PIN apabila masih gagal, sistem langsung mengidentifikasi terjadinya usaha pembobolan dan melakukan pemblokiran akses. Alhasil Key BCA tidak dapat kalian gunakan sampai diaktifkan kembali.

Hal ini juga terjadi pada ATM dan M-BCA, kalau sebanyak 3 kali percobaan memasukkan PIN masih salah, maka layanan secara otomatis akan terblokir.

2. Kode Respon Salah

Ketika melakukan transaksi melalui Key BCA, pengguna diminta untuk memasukkan kode sebanyak 2 kali, yakni Apply 1 dan Apply 2. Kalau kamu salah memasukkan kode Apply tersebut ke dalam internet Banking, artinya transaksi tidak berhasil dan gagal.

Coba perhatikan kembali dan masukkan secara teliti setiap kode yang tertera pada layar digital Key BCA .

3. Key BCA Lama Tidak Digunakan

Menurut Nasehat Teller bank BCA, alat Key BCA ini harus kalian fungsikan minimal 1 bulan sekali. Jika lama tidak digunakan, kemungkinan kalian bakal kehilangan fungsi key BCA tersebut. Dan kamu harus meregistrasikannya lagi.

Solusi Key BCA Tidak Berfungsi

Hanya satu solusi bila Key BCA milikmu terblokir, yaitu kunjungi kantor cabang terdekat dan minta kepada petugas bank untuk mengaktifkannya kembali.

Tentu dengan didukung dengan dokumen pemilik yang kuat, sesuai identitas registrasi di awal. Seperti KTP nasabah, buku tabungan nasabah, dan ATM nasabah.

Melalui kantor BCA ini juga, kalian dapat mengubah PIN lama yang lupa dengan baru. jadi tenang saja, semua akan dibantu oleh petugas asalkan dokumen kalian sesuai dengan rekening terdaftar.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan kita mengenai penyebab Key BCA tidak berfungsi lagi. Jauh lebih pasti bila kamu langsung tanyakan kepada Call center atau temui customer service kantor cabang BCA terdekat. Semoga bermanfaat.