Cek, 13 Kematian Tokoh yang Paling Penting Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 13 Kematian Tokoh yang Paling Penting disini tempatnya. Baca artikel tentang 13 Kematian Tokoh yang Paling Penting.

Artikeloka.com – Serial Naruto memiliki banyak hal menarik yang layak untuk dikulik-kulik, bahkan hingga saat ini. Karena masih banyak karakter Naruto yang menyisakan misteri.

Tercatat, sejauh ini adalah 13 kematian tokoh di Naruto yang belum bisa dilupakan oleh penggemar.

Wajar saja, beberapa di antara karakter tersebut telah sangat dicintai oleh penggemar, meskipun sebagian dari mereka adalah penjahat.

Tim Artikeloka.com telah merangkum 13 kematian tokoh di Naruto yang paling penting :

13. Gaara

Salah satu karakter Naruto yang menjadi penjahat dari seri di bagian pertama di serial Naruto adalah Gaara.

Dia merupakan salah satu karakter dengan perkembangan paling baik sepanjang seri.

Pada awalnya,  Gaara hanyalah seorang anak laki-laki payah dengan masa kanak-kanak yang kelam dan beban menjadi jinchuriki Shukaku Ekor Satu.

Gaara sendiri meninggal selama busur Naruto Shippuden. Kematiannya disebut Misi Penyelamatan Kazekage.

Ini terjadi ketika anggota Akatsuki menculiknya berniat untuk mengekstrak Binatang Berekor dari tubuhnya.

Gaara meninggal ketika Binatang Ekor Satu diekstraksi darinya, dan tim penyelamat Naruto, Sakura, Kakashi, dan Chiyo tidak dapat menyelamatkannya secara konvensional.

12. Hinata Hyuga

Sebelum Hinata Hyuuga menjadi istri Naruto, dia hanya seorang pengagum Misfit Konoha dari jauh.

Hidupnya cukup sulit karena dia menjadi pewaris berikutnya dari klan Hyuga namun ayahnya sendiri hampir tidak mengakuinya karena dia tampaknya tidak cocok untuk peran itu.

Namun, selama Serangan Panin di Konohagakure, banyak orang dalam bahaya, dan Naruto memutuskan untuk terjun melindungi desanya.

Naruto hampir mati, terjepit ke tanah, dan Hinata muncul entah dari mana dan memutuskan untuk melindungi cintanya dari Pain.

Pada saat tersebut, Hinata mengakui cintanya kepada Naruto yang memicu kebangkitan manifestasi Ekor-Sembilan Naruto.

Pada akhirnya, dia dibangkitkan lagi oleh Nagato hingga membuat Hinata menjadi salah satu karakter yang lebih menonjol dalam cerita Naruto.

11. Rin Nohara

Meskipun dia bukan karakter utama dari seri Naruto, namun Rin Nohara dipuji sebagai salah satu karakter yang paling penting.

Rin Nohara sendiri mengangkat cerita dan persahabatan Kakashi dan Obito.

Kematiannya membuat seri Naruto lebih asik karena pada akhirnya Kakashi dan Obito bermusuhan dan menjadikan alur Naruto menarik seperti sekarang.

10. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi, juga dikenal sebagai Hokage Ketika. Dia adalah salah satu shinobi paling kuat di dunia.

Shinobi lain hampir tidak menandingi keahliannya, tetapi kebijaksanaannya sangat berharga bagi banyak orang di Konohagakure.

Hokage Ketiga ini juga merupakan sensei dari Sannin yang legendaris, dan pengaruhnya pada cerita Naruto lebih besar dari yang kita sadari.

Selama alur cerita Penghancuran Konoha, Orochimaru, dengan bantuan desa Suna, menggunakan ujian Chuunin untuk menyerang desa Konoha.

Orochimaru sengaja memisahkan Hokage dari yang lain dan mulai melawan mantan mentornya.

Menyadari ajalnya sudah dekat, Hiruzen mengorbankan dirinya untuk menyegel kekuatan Orochimaru dan berhasil mengusir Orochimaru dari desa di tahun-tahun mendatang.

9. Chiyo

Chiyo atau Nenek Chiyo adalah karakter penting selama arc Misi Penyelamatan Kazekage di serial Naruto Shippuden.

Dia adalah seorang Master Boneka Suna yang legendaris. Chiyo membantu Sakura mengalahkan Sasori, cucunya yang terasing dan salah satu shinobi Suna paling berbakat yang pernah ada.

Chiyo menggunakan jutsu pemindahan kekuatan hidupnya untuk menyembuhkan Sakura dan melanjutkan untuk membantu tim penyelamat Gaara menemukan Kazekage muda.

8. Asuma Sarutobi

Asuma Sarutobi adalah pemimpin Tim 10 dan generasi baru Ino-Shika-Cho Konoha yang terkenal.

Asuma Sarutobi selalu menjadi karakter Naruto yang dingin dan sabar dalam serial ini, dan kehadirannya selalu memberikan aura yang menenangkan.

Meskipun keren dan bijaksana (diwarisi dari ayahnya, Hiruzen), Asuma adalah seorang ninja yang kejam dan ini adalah ciri khasnya.

Tentu saja, sebagai bagian dari klan Sarutobi, Asuma adalah Jonin yang sangat terampil dan dipuji sebagai salah satu yang terbaik dari generasinya.

Kasih sayang dan kesediaannya untuk membantu generasi Konoha Sebelas selalu hadir, sehingga kematiannya di serial Naruto adalah kejutan besar dan rollercoaster emosional.

7. Kakashi Hatake

Sekarang, kita semua tahu Kakashi Hatake masih hidup, tetapi kematiannya yang hanya sementara itu membuat penggemar sempat dibuat stres.

Beruntungnya buat Kakashi bahwasannya Nagato menggunakan Jutsu Kelahiran Kembali dan menghidupkan kembali orang-orang yang telah meninggal, termasuk dirinya.

Akan tetapi ketakutan akan kematian dan seluruh busur menunjukkan bagaimana bahkan shinobi yang paling kuat pun rentan.

6. Neji Hyuga

Bisa dibilang, salah satu kematian paling memilukan dari Perang Dunia Shinobi Keempat adalah kematian Neji.

Dia adalah salah satu anggota Tim Guy, dan Konoha 11.

Selama Perang Shinobi Keempat, Neji melindungi sepupunya Hinata dan memenuhi tugas keluarga Hyuuga Cabang untuk berkorban demi keluarga Hyuuga Utama.

Kematiannya sangat mempengaruhi Hinata dan Naruto, dan tentu saja bagi beberapa penggemar.

5. Itachi Uchiha

Klan Uchiha selalu menjadi korban dalam serial Naruto.

Itachi adalah salah satu shinobi paling terampil dan berbakat dari seri Naruto, dan pengaruhnya secara langsung menggerakkan plot seri secara keseluruhan.

Itachi adalah saudara Sasuke Uchiha dan anak ajaib dari klan Uchiha.

Dia selalu ingin melindungi desanya dan selalu menentang motivasi klannya untuk memulai kudeta terhadap para pemimpin Konoha.

4. Obito Uchiha

Salah satu karakter dan antagonis terpenting dari serial Naruto, Obito Uchiha, telah melalui banyak hal.

Tim Minato menandai permulaannya, dan hubungannya dengan Rin dan Kakashi hanya tumbuh selama bertahun-tahun.

Setelah kematiannya dan menyaksikan cintanya Rin meninggal di tangan Kakashi, Obito menjadi pion Madara dan memulai penaklukan yang aktif selama bertahun-tahun.

Kematian dan manipulasi mengelilingi Obito selama beberapa dekade, dan ketika eskalasi terjadi selama Perang Shinobi Keempat, Obito sekali lagi berada di pihak yang jahat.

Namun, setelah bertemu Naruto, Obito menyerah kepada Pasukan Sekutu dan menyelamatkan nyawa Kakashi.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun mendambakan, Obito dipertemukan kembali dengan Rin, cinta pertama dan satu-satunya.

3. Haku dan Zabuza

Salah satu busur besar pertama dari seri Naruto adalah Prolog – Negeri Ombak dan misi pertama Tim 7.

Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi bertemu dengan mantan anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang Kirigakure, Zabuza Momochi.

Zabuza memperlakukan Haku dengan buruk dan menggunakannya sebagai alat untuk perbuatannya.

Setelah bertarung dengan Tim 7 dan kematian Haku, Naruto menghadapi Zabuza atas tindakan dan perlakuannya terhadap Haku.

Zabuza menyadari bahwa dia mencintai anak itu, dan setelah perpisahan yang tulus dan emosional, Zabuza menyerang Gato dan membalas kematiannya dengan membunuh bos kejahatan kotor.

Di saat-saat terakhirnya, Zabuza menatap Haku berharap dia bisa pergi ke mana pun bocah itu pergi di akhirat dan meninggal karena luka-luka.

Zabuza dan Haku kemudian dikubur bersebelahan.

2. Jiraiya

Jiraiya adalah salah satu karakter yang paling loveable dan penting dalam seri Naruto.

Sebagian besar ditandai sebagai cabul dan pertapa dengan keterampilan shinobi yang jarang tak tertandingi, Jiraiya adalah ayah baptis Naruto.

Para penggemar tidak mengetahui fakta ini sampai ujian Chuunin ketika sepertiga dari Sannin Konoha tiba-tiba kembali ke desa.

Setelah selamat dari invasi desa Konoha, Jiraiya menjadikan misinya untuk melatih putra baptisnya dan mengajarinya semua yang dia tahu.

Kematian Jiraiya sangat memilukan bagi para penggemar, tetapi reaksi emosional Naruto setelah mendengar berita itu merupakan pukulan pamungkas bagi busur yang sudah emosional.

1. Kushina dan Minato

Dan kematian paling memilukan terjadi pada orang tua dari Naruto, Kushina dan Minato tercinta.

Shinobi berbakat dari desa Konoha bertemu ketika mereka masih muda.

Kushina adalah bagian dari klan Uzumaki, dan bakatnya membuatnya menjadi salah satu shinobi terbaik di Konoha.

Duo ini akhirnya menikah dan hamil dengan Naruto. Segera setelah Naruto lahir, Tobi muncul dan menyandera bayi itu.

Tobi melepaskan Sembilan-ekor dari tubuh Kushina, berniat untuk menyerang Konoha.

Pada akhirnya, pengorbanan Kushina dan Minato untuk Naruto dan Konoha tak terelakkan dan lengkap dan kematian mereka adalah yang paling penting dalam seri.