Cek, 11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Pemula + Profesional Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang 11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Pemula + Profesional disini tempatnya . Baca artikel tentang 11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Pemula + Profesional .

Samudranesia.id – Skill berbahasa Inggris menjadi kebutuhan penting saat ini karena persaingan global yang semakin ketat. Belajar bahasa Inggris tidak hanya bisa dilakukan melalui pendidikan formal atau buku, tapi kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi belajar Bahasa Inggris.

Tidak mudah memiliki skill bahasa asing, termasuk bahasa Inggris yang bukan merupakan bahasa resmi di Indonesia. Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Apalagi sekarang ini teknologi sudah semakin canggih jadi Anda bisa memanfaatkan media tersebut untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih giat. Berikut ini ada beberapa aplikasi terbaik untuk memudahkan Anda dalam belajar Bahasa Inggris.

11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Tingkatkan Skill Bahasa Asing

1. Duolingo

Duolingo

Aplikasi ini tidak hanya mengajarkan kamu bahasa Inggris, tapi juga bahasa asing lainnya, seperti bahasa Polandia, Rusia, Mandarin dan lain sebagainya. Dualingo membuat cara belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan cepat, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

Duolingo menyediakan kosa kata baru setiap hari dengan tingkat pembelajaran yang berbeda beda. Topik yang disediakan aplikasi ini pun cukup beragam, mulai dari topik kesehatan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.

Untuk meningkatkan skill berbicara dan membaca tulisan bahasa Inggris, Anda bisa mencoba sendiri bagaimana fitur berguna yang disediakan oleh aplikasi Dualingo.

2. Hello English

Hello English

Aplikasi belajar bahasa Inggris berikutnya adalah Hello English yang menyediakan berbagai metode pembelajaran terlengkap, mulai dari teks berita, game interaktif, video, audio, bahkan kamu bisa melakukan diskusi dengan guru yang disediakan oleh aplikasi Hello English.

Aplikasi ini memiliki 10.000 kata lebih dalam bahasa Inggris sebagai materi untuk belajar vocab dengan lengkap, begitu juga cara pelafalannya. Kamu juga bisa menikmati cara belajar seru dengan game multillayer yang melawan pengguna lain dari seluruh penjuru dunia.

3. Hello Talk

Hello-Talk

Hello Talk merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang suka mempraktikkan secara langsung bahasa Inggris, misalnya dengan melakukan chatting Bahasa Inggris bersama native speaker.

Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa asing lainnya, seperti Bahasa Prancis, German, Mandarin, Jepang, Korea dan masih banyak lagi. Media yang digunakan bukan hanya melalui chat saja, tapi kamu juga bisa memanfaatkan fitur voice to text.

Cara penggunaan fitur ini adalah dengan berkirim voice note atau telepon agar bisa berkomunikasi dengan native speaker. Dijamin, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan seru.

4. BBC Learning English

BBC Learning English

Belajar bahasa Inggris rasanya tidak bisa terlepas dari yang namanya BBC News, channel berita yang bisa menambah materi bahasa Inggris. Sekarang, BBC sudah mengeluarkan aplikasi secara resmi sebagai media belajar bahasa Inggris yang lebih mudah dan lengkap.

Di sini, kamu bisa melihat video berbahasa Inggris yang bisa diunduh maupun streaming agar pembelajaran lebih mudah. Selain itu, tersedia pula berbagai kuis yang berguna untuk mengetes pengetahuan bahasa Inggris kamu.

Secara berkala, program-program yang tersedia akan di-update jadi kamu bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris secara lebih mudah dan gratis.

5. Babbel

Babbel

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah babbel dengan beragam lesson singkat dengan waktu sekitar 15 menit saja. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk belajar bahasa Inggris.

Meskipun waktu yang disediakan cukup singkat, kamu bisa menemukan pembelajaran yang lengkap, mulai dari grammar, listening, reading hingga vocabulary. Jadi, kamu mendapatkan berbagai aspek yang dibutuhkan untuk meningkatkan skill bahasa Inggris.

6. Tandem

Tandem

Tandem merupakan aplikasi yang mempertemukan dua orang sebagai partner belajar bahasa, termasuk bahasa Inggris. Cara kerja aplikasi ini mirip dengan Tinder, hanya saja Tandem bukan aplikasi pencarian jodoh melainkan untuk mencari teman belajar bahasa.

Kamu bisa berkomunikasi dengan teman baru menggunakan bahasa Inggris, baik melalui telepon atau chat. Selain itu, kamu juga bisa mengoreksi kalimat dari ucapan yang dikirim dengan fitur chat yang tersedia di aplikasi Tandem.

Dengan begitu, kegiatan chatting bukan hanya menjalin komunikasi semata tapi juga bisa memberikan pembelajaran dalam bahasa Inggris.

7. Memrise

Memrise

Jika kamu sedang mencari aplikasi yang menyediakan pemelajaran bahasa Inggris melalui kosa kata, Memrise menjadi aplikasi yang tepat. Berbagai cara kreatif dan menarik disediakan untuk membuatmu bisa mengingat setiap kosa kata lebih mudah.

Memrise memberikan interface sederhana jadi kamu bisa berinteraksi dengan pengguna aplikasi lain untuk belajar bahasa Inggris bersama-sama. Menariknya, aplikasi ini menyediakan 30 tingkat pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan skill bahasa Inggris.

8. Rosetta Stone

Rosetta Stone

Grammar menjadi salah satu materi yang cukup sulit untuk dipelajari jadi kamu bisa memanfaatkan aplikasi Rosetta Stone. Aplikasi ini memberikan pembelajaran grammar untuk anak maupun dewasa agar lebih mudah dipahami.

Ribuan kosa kata dan interface yang sederhana mendukung kamu untuk belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti satu kata dari kata lainnya.

Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa asing lainnya, seperti Italia, Jerman, Prancis dan 19 bahasa lain dengan lebih mudah dan nyaman.

9. ABA English

ABA English

ABA English bisa menjadi media belajar bahasa Inggris yang efektif dengan bantuan para native. Metode pembelajaran yang ditawarkan juga sangat menarik, yakni melalui film film berbahasa Inggris jadi cocok bagi kamu yang suka menonton film.

Aplikasi ini juga menyediakan 6 level pembelajaran yang disesuaikan dengan skill berbahasa Inggris, mulai dari level Beginners, Liwer Intermediate, Intermediate, Upper Intermediate, Advanced dan Business.

Untuk mengetahui level skill bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti tes yang disediakan sebelum memulai pembelajaran.

10. Learn to Speak English with Busuu

Learn to Speak English with Busuu

Aplikasi lain yang bisa kamu manfaatkan sebagai media belajar bahasa Inggris adalah Learn to Speak English with Busuu. Ada beragam fitur menarik yang disediakan dalam aplikasi jadi pembelajaran lebih mudah dan praktis.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengasah skill berbahasa Inggris melalui beragam materi, mulai dari grammar, vocabulary, speaking dan lain sebagainya. Jadi, kamu tidak perlu bersusah susah mendaftarkan diri ke tempat les yang mahal.

11. Learn English & Spanish Language

Learn English & Spanish Language

Jika kamu menyukai metode seru dan menarik dalam belajar bahasa Inggris, maka aplikasi ini memberikan solusinya. Metode belajar bahasa Inggris dikemas sedemikian rupa agar lebih menarik, seperti melalui TV series dan novel terkenal.

Potongan film dan novel tersebut bisa diterjemahkan per kata ke dalam bahasa Inggris jadi kamu juga bisa belajar vocabulary. Fitur lain yang tidak kalah menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang menampilkan progres pembelajaran dalam bentuk grafik.

Belajar bahasa Inggris tidak perlu biaya mahal, apalagi ada banyak pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. Langsung saja unduh aplikasi yang kamu butuhkan dan belajar dengan rutin maka skill berbahasa Inggris akan meningkat.