Cek, √ Cara Transfer m Banking Mandiri Ke Dana Terbaru 2022 Disini!

Posted on

Jika sobat ingin mencari artikel tentang √ Cara Transfer m Banking Mandiri Ke Dana Terbaru 2022 disini tempatnya . Baca artikel tentang √ Cara Transfer m Banking Mandiri Ke Dana Terbaru 2022 .


3 min read

Transfer m banking mandiri ke dana sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Pasalnya, anda hanya memerlukan kedua aplikasi tersebut saja, dengan begitu anda tidak akan memerlukan aplikasi pihak ketiga apapun untuk melakukan transfer.

Selain anda dapat melakukan transfer dana melalui m banking bca, anda pun dapat melakukan transfer saldo melalui atm mandiri. Langkahnya sendiri pun cukup mudah, karna anda hanya memerlukan kartu debit mandiri saja untuk melakukan transaksi.

Kedua langkah tersebut tentunya dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya sangat aman. Dengan terisinya saldo dana, tentunya dapat memudahkan anda dalam melakukan transaksi ke marketplace dan merchant yang menyediakan pembayaran e-wallet dana.

Dana sendiri adalah aplikasi e-wallet atau dompet digital yang bisa didapatkan melalui play store maupun app store. Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dan penerimaan saldo dengan syarat dana yang dimiliki sudah premium.

Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara transfer m banking mandiri ke dana. Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan nya, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu batas minimum transfer mandiri ke dana.

Minimum Transfer m Banking Mandiri Ke Dana

cara transfer m banking mandiri ke dana syariah

Batasan minimun melakukan transfer m banking mandiri ke dana maupun melalui atm mandiri ialah Rp 10.000. Jika anda melakukan transfer saldo ke dana melalui mandiri di bawah minimum yang telah ditentukan, kemungkinan akan dikenakan biaya admin.

Untuk itu, anda dapat melakukan transfer saldo mandiri ke dana di atas minimum transaksi yang telah di tentunkan. Agar nantinya anda tidak akan dikenakan biaya admin apapun, bahkan anda bisa melakukan transfer di atas minimum yang telah ditentukan.

Pada dasarnya, melakukan transfer m banking mandiri ke dana lebih praktis daripada melakukan transfer melalui atm. Pasalnya, anda dapat melakukan pengisian saldo dana melalui m banking mandiri/livin mandiri hanya dengan membuka aplikasinya saja.

Sedangkan melalui atm mandiri untuk melakukan transfer saldo ke aplikasi dana. Hal itu tentunya sangatlah merepotkan, karna anda harus mengunjungi atm mandiri terlebih dahulu untuk melakukan transaksi. Hal itu tentunya dapat menghabiskan waktu.

Dengan begitu, anda dapat melakukan pengisian saldo dana melalui m banking mandiri melalui langkah yang telah saya bagikan di bawah ini. Namun sebelum melakukan transaksi, alangkah baiknya anda memiliki saldo mandiri yang cukup.

Cara Transfer m Banking Mandiri Ke Danacara transfer m banking mandiri ke dana

Cara transfer m banking mandiri ke dana sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi dana maupun livin mandiri itu sendiri. Karna anda hanya perlu menyalin kode Va dana mandiri dan menyalin nya agar nantinya dapat melakukan transfer.

Pada umumnya, kode Va mandiri dari aplikasi dana di awali dengan nomor 89508 dan dilanjutkan dengan nomor dana yang dimiliki. Setelah menyalin kode Va tersebut, anda dapat membuka aplikasi livin mandiri dan melakukan transaksi dengan memasukan kode Va.

Baca Juga: Cara Top Up Brizzi Lewat Dana

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengikuti langkah di bawah ini. Caranya sendiri dapat dilakukan melalui dua langkah, yang pertama untuk menyalin kode Va dana mandiri. Sedangkan langkah kedua untuk melakukan transfer m-banking mandiri ke dana yang diinginkan.

#Langkah Pertama

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi dana
  2. Pada perangkat ponsel yang sedang digunakan
  3. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi
  4. Lalu tap menu top up/isi saldo
  5. Nantinya akan muncul beberapa pilihan bank
  6. Kemudian klik tampilkan semua bank
  7. Selanjutnya pilih bank mandiri
  8. Berikutnya klik tombol coba nanti
  9. Setelah itu akan muncul kode Va dana mandiri anda
  10. Kode Va mandiri dana dimulai dari 89508 dan diteruskan dengan nomor dana anda
  11. Selesai

#Langkah Kedua

  1. Jika anda telah mengetahui kode VA dana mandiri
  2. Selanjutnya buka m-banking mandiri/livin mandiri
  3. Lalu log-in menggunakan akun yang dimiliki
  4. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi
  5. Kemudian tap menu top up
  6. Berikutnya anda dapat memilih menu e-wallet
  7. Lanjutkan dengan pilih dana topup dengan kode 89508
  8. Masukkan kode Va dana mandiri dengan input 89508 plus no dana milik anda
  9. Bila sudah, masukan nominal top up yang diinginkan
  10. Jika sudah, tap lanjutkan pembayaran
  11. Masukan pin m-banking mandiri/livin mandiri anda
  12. Setelah itu, transfer m banking mandiri ke dana berhasil dilakukan
  13. Selesai

Setelah anda berhasil melakukan transfer m banking mandiri ke dana melalui kedua langkah di atas. Maka nantinya saldo akan secara otomatis masuk ke aplikasi dana yang anda miliki. Untuk itu, anda dapat mengeceknya dengan membuka aplikasi dana.

Transfer Mandiri Ke Dana Via ATM

transfer mandiri ke dana melalui atm

Langkah selanjutnya ini dapat anda lakukan apabila ingin melakukan transfer mandiri ke dana melalui atm. Untuk langkahnya sendiri dapat dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan mengunjungi atm mandiri terdekat dari tempat tinggal anda.

Baca Juga: Cara Top Up Flazz BCA Via Dana

Namun sebelum melakukan transfer mandiri ke dana melalui atm, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kode Va dana mandiri. Jika sudah mengetahui kode Va nya, maka untuk melakukan transfer saldo dapat dilakukan dengan mudah.

Adapun langkahnya sendiri yakni sebagai berikut:

  1. Kunjungi atm mandiri terdekat anda
  2. Bila sudah, masukan kartu debit mandiri
  3. Pilih bahasa indonesia dan masukan pin
  4. Lalu tap menu pembayaran/pembelian
  5. Tap perlihatkan lebih banyak dan pilih laporan uang
  6. Kemudian masukan kode Va dana mandiri 89508 plus nomor dana anda
  7. Selanjutnya masukan nominal top up
  8. Pastikan no va dana mandiri yang dimasukan benar
  9. Jika sudah, lalu tap 1 dan pilih Yes
  10. Setelah itu, periksa semua informasi yang dimasukan
  11. Lanjutkan dengan tap tombol Ya
  12. Tunggu hingga proses transaksi berhasil
  13. Selesai

Transfer Mandiri Ke Dana Via Internet Banking

cara transfer m banking mandiri ke dana terbaru

Selain anda dapat melakukan transfer m banking mandiri ke dana atau melalui atm mandiri. langkah lainya juga bisa anda lakukan untuk melakukan top dana melalui mandiri via internet banking. Dan caranya sendiri pun cukuplah mudah dilakukan.

Pasalnya, anda hanya memerlukan aplikasi chrome saja untuk mengunjungi laman situs resmi mandiri. Dan aplikasi chrome pun telah tersedia secara default pada perangkat smartphone yang anda gunakan, sehingga tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Transaksi Dana

Untuk itu, anda dapat melakukan transfer mandiri ke dana via internet banking dengan mudah dan cepat melalui langkah-langkah yang telah saya bagikan di bawah ini. Beberapa langkahnya pun tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan meskipun anda pengguna awam.

Adapun langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman situs https://ibank.bankmandiri.co.id/
  2. Lalu log-in menggunakan akun yang dimiliki
  3. Setelah masuk, lalu tap menu pembayaran
  4. Pilih multi payment dan klik sumber dana
  5. Jika sudah, klik dana topup
  6. Masukan kode Va dana mandiri
  7. Masukan nominal top up yang diinginkan
  8. Bila sudah, tap lanjutkan topup dana
  9. Kemudian konfirmasi transaksi di aplikasi mandiri
  10. Selanjutnya buka pending transaction dan klik setuju
  11. Tunggu hingga proses transaksi berhasil
  12. Selesai

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara transfer m banking mandiri ke dana, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu bingung-bingung lagi jika dilain waktu ingin mengisi saldo dana melalui m-banking mandiri dengan mudah.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sebutkan diatas. Terimakasih